Connect with us
FX507Z
Tips

Yuk! Nge-vlog Ditemani Smartphone Lipat Terbaik, Galaxy Z Flip5

Yuk! Coba cara baru paling asyik, yakni “nge-vlog saja pakai Samsung Galaxy Z Flip5!” Droidlime berani mengklaim kalau Z Flip5 adalah satu dari sedikit smartphone lipat yang sempurna untuk ngevlog.

Updated

Melihat orang sedang asyik nge-vlog sudah menjadi pemandangan yang lumrah saat ini. Saat nge-mall, berkuliner, atau mengunjungi tempat wisata rasanya kurang afdol tanpa nge-vlog. Tapi nge-vlog dengan kamera profesional adalah hal yang cukup merepotkan.

Alternatifnya bisa gunakan action cam yang lebih compact, atau bisa coba cara baru paling asyik, yakni “nge-vlog saja pakai Samsung Galaxy Z Flip5!” Droidlime berani mengklaim kalau Z Flip5 adalah satu dari sedikit smartphone lipat yang sempurna untuk ngevlog. Kok bisa? Mari kita bahas.

Form Factor Compact, Ringan, dan Praktis

Pertama-tama mari kita lihat dulu wujud dari smartphone lipat buatan Samsung ini. Mengusung form factor layar lipat horizontal, kalian bisa menggenggam utuh bodi Z Flip5 dengan telapak tangan. Terasa ramping dan tipis, itu semua berkat penggunaan zero-gap hinge.

Dalam kondisi layar terlipat tidak ada celah untuk kotoran masuk. Mudah digenggam dengan satu tangan, hal ini praktis jadi memudahkan pengambilan video. Dengan bobot hanya 187 gram tidak akan bikin tangan cepat pegal ketika dipakai merekam dalam durasi lama sekalipun.

Aman Disegala Kondisi

Pantai, laut, hutan, gunung, kemana pun tujuan destinasi kalian membuat konten yang direncanakan, setidaknya tidak perlu terlalu was-was. Pertama, bodi Z Flip5 didesain dengan teknologi Armor Aluminium Frame. Artinya lebih tangguh terhadap benturan atau bahkan jika tak sengaja terjatuh.

Lebih lanjut, Galaxy Z Flip5 juga jadi satu-satunya smartphone layar lipat horizontal (flip) yang membawa sertifikasi IPX8 tahan air sampai 1,5 meter selama 30 menit. Ini artinya jika kalian sedang asyik membuat konten tiba-tiba turun hujan tak perlu terlalu was-was, lanjutkan saja!

Cover Screen yang Lebih Luas

Kunci utama Z Flip5 mengapa begitu sempurna untuk diajak nge-vlog tak lain karena smartphone layar lipat ini memiliki Cover Screen yang luas, yakni berukuran 3,4 inci. Selain itu, juga memiliki panel kelas atas, Super AMOLED yang sudah dilapisi Gorilla Glass Victus 2.

Nyaman dilihat saat matahari terik sekalipun dan juga aman dari goresan. Nah! Layar eksternal atau Cover Screen inilah yang sejatinya bisa kalian gunakan sebagai “viewfinder” untuk membuat konten alias merekam. Ya! Kalian bisa merekam menggunakan kamera utama yang ada di atas Cover Screen.

Dengan begitu, tentunya kualitas hasil rekaman video yang dihasilkan jauh di atas rata-rata smartphone lain yang mayoritas menggunakan kamera depan untuk nge-vlog. Jadi, konten yang kalian buat menggunakan Galaxy Z Flip5 ini akan terlihat lebih berbeda.

Nge-vlog Pakai Kamera Utama

Ya! Nge-vlog menggunakan kamera utama pada Z Flip5 membuat kalian bisa jauh lebih fleksibel, tidak hanya dalam hal angle perekaman, tapi juga pilihan resolusi videonya itu sendiri. Untuk angle perekaman, bisa dipegang sambil melihat langsung wajah kalian melalui Cover Screen.

Cara lainnya, kalian juga bisa meletakkan smartphone di meja seperti halnya laptop alias mode Flex-Cam dengan sudut antara 75 hingga 115 derajat. Artinya, kalian tidak perlu lagi repot-repot harus membawa tongsis atau selfie stick kemana pun kalian pergi.

Dan yang paling menyenangkan adalah fakta bahwa kamera utama pada Z Flip5 bisa merekam video hingga 4K 60fps dengan stabilisasi yang sangat baik. Hasil rekamannya sangat smooth dan stabil, bahkan ketika digunakan merekam sambil bergerak ekstrem seperti berlari misalnya.

Masih ditambah lagi dengan kemampuan menangkap dynamic range yang sangat baik pada saat silau atau cahaya terik sekalipun. So, buat yang hobi traveling dan mau nge-vlog, mulai sekarang kalian bisa coba pertimbangkan bikin konten pakai Samsung Galaxy Z Flip5!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer