Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Tips

Yuk! Bikin Konten Viral Menggunakan Samsung Galaxy A12

Samsung secara resmi sudah memperkenalkan Galaxy A12 di Indonesia. Digadang-gadang, smartphone yang dijual seharga Rp2 jutaan ini bisa membantu kalian membuat konten viral di media sosial. Begini caranya!

Updated

Seiring dengan kondisi bekerja dan belajar dari rumah, penggunaan media sosial juga menjadi salah satu hiburan utama bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah. Selain itu, dengan perkembangan platform digital, konten-konten yang kita terima menjadi lebih beraneka ragam.

Di tahun 2021, membuat konten merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game. Tidak perlu kamera super mahal, dengan dukungan smartphone yang mumpuni sudah lebih dari cukup.

Dengan bantuan smartphone yang mumpuni, kalian juga dapat membuat konten yang Awesome dan siap viral di media sosial. Terkait dengan hal itu, salah satu smartphone yang mumpuni dan bisa kalian manfaatkan adalah Samsung Galaxy A12.

 

Seperti dikatakan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy A12 juga membawa serangkaian fitur. Salah tiganya adalah dukungan premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4 GB/128 GB dan 6 GB/128 GB, dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 15W.

“Samsung tentunya berharap Samsung Galaxy A12 dapat menjadi senjata andalan para penggunanya. Salah satu yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna adalah membuat konten yang inspiratif sehingga bisa viral di media sosial,” ucap Irfan Rinaldi.

Pertanyaannya, bagaimana cara membuat konten yang inspiratif menggunakan Samsung Galaxy A12 sehingga bisa viral di media sosial? Mengenai hal ini, ada tiga cara atau tips jitu membuat konten media sosial yang inspiratif dan bisa viral.

Konten yang menjangkau semua orang

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kalan buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun. Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits.

Dengan pemilihan kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits dengan begitu netizen lebih mudah menerimanya. Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat. Untuk hal ini, kalian bisa menggunakan fitur Samsung Notes.

Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan

Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience alias netizen. Sangat menarik apabila konten yang kalian buat berhubungan dengan apa yang audience sering bicarakan atau lihat.

Lebih menarik jika kalian juga dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang diketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, konten yang kalian buat lebih share-able dan siap untuk viral. Perbanyaklah mencari referensi di berbagai media sosial atau portal berita.

Kreasikan visual yang menarik

Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, kalian bisa membuat konten yang lebih menarik dan Awesome. Manfaatkan Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A12 untuk menciptakan konten yang kreatif dan beragam.

Kalian bisa menggunakan lensa ultra-wide 5 MP f/2.2 yang bisa menangkap hingga 123˚, untuk membuat pandangan jadi lebih luas saat kalian sedang vlogging kegiatan sehari-hari dirumah. Jika kalian ingin fokus di satu objek, bisa memakai lensa live focus 2 MP f/2.4 yang siap bikin konten bokeh.

Butuh foto yang menghasilkan gambar yang lebih detil? Gunakan lensa macro 2 MP f/2.4 untuk barang-barang yang kecil. Dan tentunya, kamera utama dengan lensa 48 MP 1/1.7” 0.8um f/2.0 pada Galaxy A12 bikin kalian bisa motret foto dalam keadaan apa pun tanpa menurunkan kualitas sehingga jadi grainy.

Nah! Buat kalian yang getol membuat video pendek di TikTok juga tidak usah khawatir. Sebab, konten yang kalian buat bisa lebih Awesome berkat kamera depan 8 MP. Apalagi, kamera depan yang ada pada Galaxy A12 sudah dilengkapi teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty. Semua konten dijamin menarik dan viral!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer