Connect with us
Vivobook-Pro-14X
Tips

Yuk! Bikin Konten Podcast dengan Samsung Galaxy A12

Podcast semakin banyak diminati oleh masyarakat di Tanah Air. Bagi kalian yang tertarik membuat konten podcast, Samsung punya beberapa tips menarik.

Updated

Saat ini, konten podcast semakin banyak diminati oleh masyarakat. Kategori konten dan creator-nya pun semakin beragam. Menurut riset Edison Research and Triton Digital, saat ini ada lebih dari 800.000 podcast aktif dan 54 juta episode di seluruh dunia.

Sementara, jumlah pendengar podcast di Indonesia juga tidak sedikit. Di Indonesia, pendengar podcast didominasi oleh anak muda, yaitu 22,1% pendengar podcast berusia 15-19 tahun, dan sebanyak 22,2% pendengar podcast lainnya berusia 20-24 tahun.

Selain itu, berdasarkan survey JakPat Mobile Survey Platform terhadap 2.023 pengguna smartphone, 80,82% responden mendengarkan konten podcast dalam enam bulan terakhir. Dengan tingginya minat akan produksi konten podcast, mulai banyak orang tertarik untuk mencoba membuat konten podcast, termasuk YouTuber dan Influencer.

Seiring dengan hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A12 dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB serta memori internal 128 GB, dan baterai besar 5.000 mAh sebagai perangkat yang mendukung penggunanya dalam berkreasi konten di media sosial, salah satunya podcast.

“Apa yang dibutuhkan oleh konsumen selalu ada dalam benak kami di setiap terobosan yang Samsung hadirkan. Sejalan dengan semakin tingginya minat masyarakat menikmati konten-konten podcast, Samsung mendorong siapa pun untuk turut ambil bagian,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Irfan bahwa Galaxy A12 didukung serangkaian fitur yang ada sangat mumpuni untuk bikin podcast dengan mudah dan terjangkau. Tentunya, pengguna bisa tetap semangat berkreasi di masa-masa penuh tantangan ini, pantang menyerah untuk terus menginspirasi di kala pandemi.

Atur jarak mic dengan sumber suara

Konten podcast adalah soal kejernihan suara. Saat merekam konten podcast, perhatikan jarak antara microphone dengan mulut atau sumber suara. Kenali juga posisi yang paling baik untuk menghasilkan suara optimal dari segi volume dan daya tangkap.

Posisi ideal microphone adalah yang tidak horizontal dengan mulut, tetapi sedikit di bawah mulut. Dengan demikian microphone tidak akan terganggu oleh suara hembusan angin atau suara lainnya yang tidak nyaman didengar. Sumber suara adalah lima hingga tujuh jari. Aspek ini juga bertujuan agar suara kalian tidak terdistorsi jika terlalu dekat.

Matikan notifikasi saat merekam

Tentunya kalian perlu konsentrasi penuh saat membuat konten podcast, apalagi jika harus ngobrol dengan orang lain. Sebaiknya, kalian mematikan terlebih dulu notifikasi di smartphone agar tidak terganggu. Lebih baik lagi jika kalian menyalakan fitur airplane mode.

Selain tidak terganggu notifikasi, kalian juga dapat menghemat baterai dengan lebih baik. Setelah merekam, kalian dapat menyimpan file rekaman dengan memanfaatkan fitur KNOX Security yang dimiliki oleh Galaxy A12. Smartphone ini menarik karena termasuk dalam jajaran perangkat baru yang mengusung antarmuka One UI Core.

Perhatikan kenyamanan untuk pendengar

Jika sudah selesai merekam konten yang dibuat, kalian harus memposisikan diri sebagai pendengar. Dengarkan konten yang telah dibuat dari awal sampai selesai. Apakah kalian sudah cukup nyaman mendengarkannya? Atau masih ada suara-suara yang mengganggu?

Nah, jika dirasa sudah cukup nyaman untuk didengar, kalian bisa lanjut ke proses editing! Ada banyak aplikasi editing yang cukup baik untuk mengedit konten podcast, seperti Wave Editor, Dolby-On, dan N Track. Melalui aplikasi-aplikasi ini, kalian dapat mengedit dengan lebih leluasa.

Nah! Buat kalian yang tertarik membeli Galaxy A12, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk varian 4 GB/128 GB dan Rp2.799.000 untuk varian 6 GB/128 GB. Agar lebih semangat bikin konten podcast dengan Galaxy A12, Samsung Parsel (Pasti Ramadan Sale) menawarkan beberapa hal menarik.

Pertama, ada penawaran direct cashback Rp100.000, atau tukar tambah smartphone lama kalian dan dapatkan cashback hingga Rp150.000. Dapatkan juga diskon 25% Samsung Care+ untuk melindungi smartphoneGalaxy A12 kamu. Pesan Samsung Parsel sekarang di www.samsung.com sampai dengan 31 Mei 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy M yang punya dukungan 5G di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Galaxy M52 5G yang membawa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer