Connect with us
UX8402
Tips

Tips “Prodigy” Sonia Eryka Pakai Reno6 5G Series Ciptakan Konten yang Ciamik

OPPO mendapuk Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion sebagai salah satu Prodigy. Sonia Eryka pun berkesempatan menjajal langsung OPPO Reno6 Series 5G untuk menciptakan konten yang terlihat begitu ciamik.

Updated

Pandemi memang memaksa kita untuk lebih banyak berada di rumah, namun hal ini tidak membatasi membuat karya. Bagi Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion, karya tetap dapat dihasilkan dalam keadaan apapun terutama jika didukung oleh smartphone mumpuni.

Sonia Eryka, yang juga menjadi salah satu Prodigy berkesempatan untuk menjajal lansung OPPO Reno6 Series 5G. Fitur utama Reno6 Series 5G dengan Portrait Video semakin memudahkan dirinya membuat karya seni dalam motion yang begitu terlihat menarik.

“Motivasi saya untuk berkarya adalah untuk berekspresi. Saya suka membuat karya-karya yang bisa membawa pengamatnya ke tempat yang sama dan hal yang sama ketika saya membuatnya, atau bisa membuat prespektif baru dari karya itu,” ucap Sonia Eryka.

 

Ditambahkan oleh Sonia Eryka bahwa saat ini, berkarya adalah salah satu cara dirinya untuk menyalurkan perasaan-perasaan yang butuh jalan keluar. Menciptakan banyak karya dengan Reno6 Series 5G menggunakan fitur Portrait Video menjadi sangat menarik.

“Untuk membuat konten yang terlihat lebih kreatif, coba eksplorasi dengan berbagai hal yang ada. Misalnya, gabungkan hasil sketsa dan buat seperti film yang bergerak dengan fitur video yang ada di OPPO Reno6 Series 5G,” tambah Sonia Eryka.

Berikut ini beberapa tips tambahan untuk content creative dari Sonia Eryka seperti:

Tentukan konsep video

Konsep sangat penting untuk dipersiapkan lebih dulu. Konten akan memengaruhi keseluruhan teknik pengambilan video, fitur-fitur yang akan digunakan hingga proses editing yang dibutuhkan. Selain Bokeh Flare Video Effects dan AI Portrait Video Expert, kita dapat mudah mengambil footage-footage bergerak dengan fitur Ultra Steady.

Siapkan properti yang mendukung

Kalian bisa menggunakan properti yang ada di sekitar kita untuk menghasilkan video yang nantinya bisa terlihat lebih ciamik. Goresan cat pada kanvas, tumpukan print out foto, bahkan wajah dari binatang kesayangan dapat menjadi properti video yang menarik untuk digunakan.

Gabungkan video dan foto

Banyak ambil foto dan video sebagai stok shot agar memudahkan jika diperlukan di proses editing. Agar hasilnya bisa full screen, gunakan selalu mode portrait saat penggambilan gambar atau video. Thanks to OPPO Reno6 Series 5G yang memilki kekuatan di Portrait Video.

Eksplorasi fitur-fitur yang ada di smartphone

Tak kalah penting, kalian harus rajin mengekplorasi fitur-fitur foto dan video yang ada di smartphone. Untuk menghasilkan konten yang terlihat menarik, Sonia Eryka sering menggunakan fitur AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya.

“Berkat fitur AI Highlight Video’s Live HDR, tidak perlu kuatir dengan kondisi pencahayaan yang terlalu terang atau gelap. Just be creative! Eksplorasi konsep video, aneka ragam properti, coba beragam fitur dan gunakan kreatifitas seluas-luasnya dalam menghasilkan karya. Enjoy the process,” pungkas Sonia Eryka.

Seperti juga diungkap oleh Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia bahwa bukan tanpa alasan OPPO Reno6 Series 5G memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi.

“OPPO Reno6 Series 5G bersama penggunanya ingin menciptakan karya seni yang indah hanya dengan satu klik. Berbekal keahlian OPPO dalam hal AI, OPPO Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan,” ucap Patrick.

Berkat R&D jangka panjang dalam AI dan teknik fotografi komputasionalnya, OPPO telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya. Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar dan lain-lain.

Berkat database besar dan pelatihan ekstensif ini, Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik gambar dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik. “What you see is what you get”.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp10.999.000,00. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer