Connect with us
FX507Z
Tips

Tips Ciptakan Ultimate Portraits Menggunakan vivo V29

Dengan teknologi terbaru Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada vivo V29, kalian dapat mengontrol pencahayaan dengan mudah kapan saja dan di mana saja.

Updated

Masalah pencahayaan dalam pengambilan foto maupun video masih sering kali menjadi kendala dalam mengabadikan momen berharga. Pada berbagai situasi seperti pada festival musik malam hari, pameran instalasi seni di museum, lampu-lampu indah di malam hari, atau rooftop café, cenderung memiliki pencahayaan yang sulit dan kompleks.

Hasil foto potret terkadang terlihat kurang alami atau terlalu gelap. Kesulitan ini dijawab oleh vivo melalui generasi terbaru dari V Series, yaitu vivo V29, yang hadir untuk menjadi game-changer dunia fotografi smartphone terutama pengambilan portrait pada kondisi pencahayaan ekstrem.

Dengan menyematkan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada kamera vivo V29, vivo memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur pencahayaan pada subjek yang ingin diabadikan, dan menghasilkan potret terbaik di mana pun dan kapan pun.

Simak tip di bawah ini yang dapat diaplikasikan untuk memaksimalkan penggunaan vivo V29 untuk menghasilkan ultimate portraits:

Hindari Penggunaan Flash dan Pencahayaan Berlebih

Menggunakan flash ketika mengambil gambar maupun video pada pencahayaan ekstrem seringkali menghasilkan foto dengan level keterangan yang tidak merata. Hasilnya pun cenderung menunjukkan potret wajah yang kurang alami seperti terlalu putih, terlalu pucat, atau terkadang mata menjadi menyala.

Tak perlu khawatir, dengan mengandalkan fitur canggih vivo V29 seperti Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pencahayaan pada objek dan pencahayaan sekitarnya untuk menghasilkan foto maupun video yang terlihat lebih terang dan natural layaknya sebuah studio.

Pahami Cara Penggunaan Aura Light Portrait with Smart Lighting Control

Penyesuaian pencahayaan oleh fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control yang ada pada vivo V29 diproses dengan cara menyeimbangkan kontras. Ya! Fitur tersebut menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan).

Fitur ini dapat diatur dalam mode otomatis sehingga fokus pencahayaan subjek dapat lebih mudah dilakukan ketika pengguna mengambil portrait di berbagai kondisi cahaya. Tak perlu diragukan, fitur ini didesain untuk menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk kalian.

Maksimalkan Aura Light Portrait Sesuai Keinginan

Tidak hanya secara otomatis, fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control yang ada pada vivo V29 juga dapat berfungsi secara manual sesuai dengan kebutuhan kalian ketika ingin mengambil gambar dan menyesuaikan pencahayaan subjek menjadi lebih natural.

Kalian hanya perlu menggeser spektrum warna Aura Light sesuai yang diinginkan dan mengarahkan kamera pada objek-objek foto yang berada di lingkungan pencahayaan ekstrem seperti pada pencahayaan yang mayoritas merah maupun biru.

Dengan mengatur fitur ini ke dalam mode manual, pencahayaan yang dihasilkan dapat menjadi lebih halus sehingga menghasilkan efek yang mampu memaksimalkan keindahan kontur kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan objek foto secara natural.

Ambil Lebih Banyak Foto dari Berbagai Angle

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan ultimate portraits yang sempurna dalam kondisi pencahayaan yang kompleks, sebaiknya Anda mengambil lebih banyak foto sebagai opsi pilihan. Anda dapat mengeksplor beberapa angle baru sehingga hasil foto potret juga semakin beragam.

Ketika menghadapi gerakan subjek yang tidak terduga, kalian juga dapat mencoba mengambil beberapa foto dari adegan yang sama secara cepat berturut-turut. Menggunakan vivo V29, kalian tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki smartphone kelas menengah ini.

Ya! Untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengumpulkan lebih banyak foto, vivo V29 punya internal storage hingga 512 GB, yang ditemani dengan RAM hingga 12 GB. Kalian pun bisa “mendongkrak” RAM tersebut dengan fitur Extended RAM hingga 8 GB.

Hasilkan Kreasi Konten Terbaik di Situasi Apa pun

Tidak hanya foto portrait, kalian juga dapat berkreasi membuat konten food photography yang kian populer di situasi apa pun. Untuk pertama kalinya, vivo menghadirkan fitur Food Mode untuk memudahkan kalian menangkap jepretan makanan dengan hasil yang memukau dan semakin menggugah selera.

Momen spesial di bawah pencahayaan ekstrem juga bisa diabadikan dengan kreasi video untuk mengabadikan momen agar lebih hidup. Stabilitas menjadi salah satu kunci dalam pengambilan video. vivo V29 telah didukung oleh Ultra Stable Video, sehingga perekaman konten akan tetap stabil.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer