Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Tips

Tips Bikin Vlog Liburan Ala Nicoline Patricia Pakai Galaxy Z Fold4 5G

Nicoline Patricia Malina, Fotografer dan Pengusaha yang sudah menggunakan Galaxy Z Fold4 5G berbagi tips untuk membuat konten vlog saat liburan.

Updated

Sejak pertama kali hadir, Galaxy Z Series menawarkan berbagai cara baru dalam mengoperasikan smartphone, termasuk dalam membuat konten. Hal tersebut pun dipertegas oleh Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, di mana keduanya menawarkan banyak keunggulan.

Salah satu keunggulan dari duo Galaxy Z Series terbaru yang ditawarkan oleh Samsung adalah form factor perangkat lipat untuk memberikan pengalaman bikin konten yang berbeda dari smartphone biasa. Bahkan, baik Galaxy Z Fold4 5G maupun Z Flip4 5G punya pendekatan pelipatan berbeda.

Seperti dijelaskan oleh Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy Z Fold4 5G menggabungkan keunggulan smartphone dan tablet ke dalam satu perangkat, yang juga menawarkan power maksimal bagi pengguna.

“Berbeda dengan Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G memiliki bodi yang begitu compact, sehingga menawarkan kenyamanan ketika disimpan di dalam saku baju atau mini bag. Namun, saat lipatannya dibuka, memungkinkan pengguna membuat konten yang kreatif,” ujar Verry.

Bikin Konten Menggunakan Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan kemampuan penunjang produktivitas yang bisa dimaksimalkan untuk membuat konten dengan lebih profesional. Hasil konten pun dijamin jernih berkat kamera 50 MP, sensor kamera flagship, dan pemrosesan gambar dari Snapdragon 8+ Gen 1.

Tak ketinggalan, bagi kalian yang suka atau gemar membuat konten dengan lingkungan sekitar low-light atau di malam hari, Galaxy Z Fold4 5G oleh Samsung telah dimodali Nightography. Ya! Fitur ini akan membuat foto atau video jadi lebih tajam, stabil, dan jernih pada kondisi low-ligth.

Seperti dikatakan oleh Nicoline Patricia Malina, Fotografer dan Pengusaha yang sudah menggunakan Galaxy Z Fold4 5G bahwa smartphone ini mewarkan kemampuan all-in-one. Tidak hanya bertenaga untuk multitasking, smartphone ini juga menawarkan kemampuan kamera yang mumpuni.

“Aku biasa membuat vlogging pakai Rear Cam Selfie yang sudah begitu praktis, karena aku bisa sambil lihat hasilnya di cover screen. Proses editing pun tidak masalah karena ada S Pen untuk geser video timeline dan pakai Multi Windows untuk membuka tiap aplikasi dengan smooth,” kata Nicoline.

Lebih jauh, Nicoline juga menegaskan bahwa Galaxy Z Fold4 5G punya dukungan kamera yang benar-benar bisa diandalkan. Mengambil banyak momen yang ada di depan mata saat traveling jadi sangat mudah dan fotot atau video yang dihasilkan benar-benar terlihat begitu sempurna.

Begini tips dari Nicoline untuk konten lebih pro saat liburan:

  • Misalnya, kalian mau bikin vlog liburan.

Untuk menyusun cerita pada konten, kalian bisa menggunakan Flex Mode untuk mengetik pointers atau script layaknya pakai laptop. Tempatkan aplikasi Note atau dokumen di atas, dan keypad di bawah. Agar konten lebih sinematik, kamu bisa memaksimalkan peran S Pen.

Ya! Dukungan S Pen terbaru yang ada pada Galaxy Z Fold4 5G bisa kalian manfaatkan untuk membuat mood board sederhana dalam menentukan jalan cerita dari vlog yang akan kalian buat. Pilih beberapa sudut pengambilan gambar serta komposisikan visual dengan mudah dan nyaman.

Begitu ide cerita dari vlog sudah tertuang, saatnya kalian eksekusi. Dalam hal ini, Galaxy Z Fold4 5G yang dikembangkan oleh Samsung seperti punya built-in tripod–cukup tekuk perangkat dan posisikan di sudut terbaik lalu ambil foto atau video secara hands-free.

Dengan cara ini, kalian bisa ambil berbagai footage dengan mudah, seperti foto di tepi kolam, photogroup bersama teman, hingga timelapseyang bisa diatur tingkat percepatannya. Semua itu bisa kalian eksekusi dengan mudah menggunakan Galaxy Z Fold4 5G.

Konten vlog rasanya kurang lengkap tanpa adanya foto atau video selfie. Dalam hal ini, kalian bisa mengambil foto atau video selfie dengan latarbelakang pemandangan menggunakan kamera belakang Galaxy Z Fold4 5G dengan viewfinder di Cover Screen.

Caranya sangat mudah, pertama-tama kalian dapat membuka aplikasi Camera melalui layar utama. Selanjutnya, tap ikon Cover Screen Preview yang ada di pojok kanan atas. Preview dari kamera akan muncul di Cover Screen untuk kalian foto atau video selfie dengan kamera belakang.

Jika semua footage selesai kalian ambil atau rekam, kini saatnya proses editing. Tak perlu risau, proses editing konten di Galaxy Z Fold4 5G pun tak kalah profesional. Dalam hal ini, kalian bisa memaksimalkan Multi Window untuk membuka aplikasi-aplikasi yang diperlukan.

Ya! Kalian dapat membuka aplikasi photo & video editing, notes, dan gallery sekaligus. Jadi, kalian dapat mengedit foto dan video berdasarkan storyline yang telah dibuat sambil melihat semua stok foto dan video yang telah diambil. Pengalaman mengedit konten pun jadi lebih seamless.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer