Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Tips

Tips Bikin Konten Awesome di Medsos dengan Galaxy A53 5G

Apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial? Kalian bisa membuat konten yang menarik, tentunya dengan bantuan smartphone yang mumpuni dalam segala hal. Kalian bisa menggunakan Galaxy A53 5G.

Updated

TikTok dan Instagram bisa dibilang menjadi media sosial yang begitu memudahkan penggunanya untuk bisa viral dan populer. Lihat saja bagaimana Khaby Lame menjadi sensasi dunia. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial?

Beberapa cara yang bisa diterapkan adalah rutin upload konten, kreatif dan punya ciri khas dalam membuat konten, ikuti tren yang ada, hingga sering berinteraksi dengan content creator lainnya. Walau tampak mudah, bukan berarti tidak ada halangan dalam membuat konten di Tiktok maupun Instagram.

Kreativitas menjadi hal yang perlu untuk terus diasah supaya kita bisa mendapatkan ide-ide dalam menciptakan lebih banyak konten di platform tersebut. Apakah kalian pernah merasa mentok saat ingin bikin konten di TikTok atau di Instagram?

Berikut tiga ide yang bisa kalian manfaatkan dalam membuat konten di sosial media biar makin Awesome:

Ikuti tren terkini, termasuk dari segi filter maupun musik

Jika kita sedang tidak tahu konten apa yang ingin dibuat, salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menggali inspirasi adalah mengecek apa yang sedang tren di TikTok, baik itu dari hashtag, filter, musik, sampai tema konten. Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut.

Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi dirimu sendiri. SAda #MakinBingung dan #AksenChallenge sebagai hashtag yang sedang trending saat ini. Lalu, ada “Ting Ting Ting” dan “Say It Right” sebagai musik yang sedang ramai digunakan oleh pengguna TikTok akhir-akhir ini.

Filter Meme Maker dan Space pun juga bisa menjadi inspirasi untuk kaian bikin konten karena filter tersebut sedang naik popularitasnya di TikTok. Selain itu, ada konten dari akun Jamie Big Sorrel Hor yang berjoget di depan cermin wastafel dengan kaus Power Ranger yang sedang banyak banyak di-remake oleh kreator lainnya.

Membangkitkan tren-tren terdahulu untuk nostalgia

Dari waktu ke waktu, ada saja tren atau challenge menarik di TikTok dan Instagram yang diramaikan oleh para penggunanya. Nah! Saat tren atau challenge tersebut mulai ditinggalkan, tidak ada salahnya kalian membuat tren terdahulu yang kalian suka Lantas, apa kira-kira tren terdahulu yang bisa diangkat kembali di sosial media kalian?

Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah zoom challenge. Kalau kalian lupa, di konten ini, kalian tampak seperti sedang mengendarai mobil dan melesat keluar dari frame dengan menggunakan teknik reverse. Tutorialnya pun masih ada dan bisa kalian lihat di sini.

Selain zoom challenge, ada mirror selfie yang sempat ramai akhir tahun lalu. Di sini, kalian bisa menampilkan gaya-gaya selfie di depan kaca yang menurut kalian menarik. Yang membuat zoom challenge dan mirror selfie menarik adalah, kedua konten ini implementasi dan temanya bisa sangat luas, jadi kalian bisa mengasah kreativitas.

Mengulik teknik transition yang tak ada matinya

Bisa dibilang, transition adalah teknik yang selalu bisa dikreasikan menjadi konten yang menarik dan trending di TikTok dan Instagram. Salah satu tren yang sedang viral dari teknik ini adalah water transition, di mana para content creator tampak menjatuhkan diri ke kasur, lalu tiba-tiba gambar bertransisi ke dalam kolam renang.

Lalu, ada ring light challenge sebagai konten dengan teknik transition yang sempat trending. Tidak hanya untuk konten trending di satu waktu, teknik transition juga banyak digunakan untuk konten-konten yang naik di For You Page (FYP) secara reguler, misalnya yang mengangkat tema cosplay, dance, hingga yang lainnya.

Yuk! Pakai Galaxy A53 5G untuk bikin konten Awesome

Selain kreativitas, content creator juga membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk membuat konten di sosial media yang menarik dan berkualitas. Dalam hal ini, Galaxy A53 5G yang baru saja dirilis oleh Samsung di Indonesia bisa menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten TikTok dan Instagram yang kamu inginkan.

Galaxy A53 5G telah dibekali dengan Awesome 64MP OIS Quad Camera dan kamera depan 32MP untuk bikin konten dengan resolusi tinggi secara instan. Ini bisa membuat konten kalian lebih menarik bagi penonton karena kualitasnya yang begitu jernih.

Selain itu, kamera Galaxy A53 5G juga disertai dengan berbagai fitur baru, seperti Fun Mode yang membuat kalian bisa bikin foto yang lebih autentik. Tak hanya itu, Samsung juga menyediakan pilihan filter lucu untuk kalian tampil makin kreatif dan Awesome.

Lebih lagi, apabila kalian ingin menghapus objek asing yang ada di hasil foto, dapat dengan mudah menghapusnya tanpa perlu instal aplikasi foto editing. Kini Galaxy A53 5G sudah dilengkapi dengan fitur Object Eraser yang memudahkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan yang ada di dalam foto.

Kamera Galaxy A53 5G juga sudah dilengkapi fitur Night Mode, jadi kalian bisa mengambil foto dengan kondisi minim cahaya di malam hari dengan hasil foto yang jauh lebih cerah dan tajam. Kalian tetap bisa membuat konten kreatif di malam hari, pada saat sedang berada di restoran atau di tempat outdoor dengan lampu-lampu berkilau.

Terlebih lagi, dilengkapi dengan fitur AI Photo Remaster, kamu bisa memperbaiki hasil jepretan foto jadul dengan kualitas foto yang kurang baik bisa terlihat jelas dan tajam. Sehingga kamu bisa berkreasi konten dengan momen throwback namun kualitas foto tetap jernih dan kece.

Fitur lainnya yang Awesome di Galaxy A53 5G untuk bikin konten adalah baterai 5.000mAh. Dukungan catu daya ini tahan lebih dari sehari untuk menemani kalian bikin dan edit konten tanpa terputus karena harus charge perangkat. Tak ketinggalan, ada ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP67. Bikin konten underwater jadi lebih menarik.

Harga Galaxy A53 5G di Indonesia

Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.999.000 (8 GB/128 GB) dan Rp6.499.000 (8 GB/256 GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Peach yang kekinian dan sesuai dengan tiap kepribadian Gen Z dan milenial.

Galaxy A53 5G sudah bisa didapatkan secara langsung di toko online maupun gerai fisik mulai 21 Maret 2022. Dapatkan penawaran spesial selama 21 – 31 Maret 2022 dengan bundling paket kuota XL, serta bonus senilai total hingga Rp3.749.000, berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+, dan Exclusive Chest MLBB.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer