Connect with us
FA506_2024
Tips

Tips Belanja Online Original dan Terhindar dari Barang Palsu

Updated

Memasuki era digital dengan berbagai kemajuan pada bidang teknologi sekarang ini, membuat segala kegiatan bisa dilakukan secara virtual atau online. Salah satunya adalah belanja.

Kini, belanja online bisa terbilang menjadi solusi untuk beberapa orang. Seperti misalnya, untuk anda yang tidak punya waktu pergi ke supermarket, ataupun anda yang tempat tinggalnya sangat jauh untuk datang ke supermarket. Dengan kasus tersebut, belanja online bisa mempermudah anda membeli berbagai keperluan rumah ataupun barang pribadi lainnya tanpa harus datang ke toko ataupun supermarket secara langsung.

Selain menjadi solusi, belanja secara online banyak dipilih karena lebih banyak memberikan keuntungan. Terutama jika anda membelinya melalui situs belanja atau marketplace ternama. Akan ada beberapa keuntungan seperti misalnya kode promo dan voucher belanja yang membuat harga produk jauh lebih murah dari biasanya.

Produk-produk di marketplace juga lebih beragam ditemukan. Tanpa harus repot pergi ke satu toko dan toko lainnya, anda bisa menemukan berbagai jenis produk hanya dengan mengakses gadget yang anda genggam saja. Di sisi lain dari keuntungannya, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari belanja secara online. Salah satunya adalah keaslian dari barang tersebut.

Mengingat anda belanja secara online, anda tidak bisa melihat kualitas dan keadaan produk secara langsung. Biasanya, toko online akan memberikan deskripsi produk secara lengkap. Meski begitu, tidak sedikit kasus penipuan pada belanja online yang membuat anda jadi menerima barang palsu. Dengan begitu, anda sebagai pembeli harus lebih bijak dan teliti untuk belanja secara online. Untuk belanja online lebih aman, anda bisa mencoba belanja melalui situs belanja online terlengkap dan terpercaya salah satunya Blibli.

Menghindari kasus penipuan barang palsu pada kegiatan belanja online, ada beberapa tips belanja online yang bisa anda terapkan sebelum mulai transaksi. Apa saja tips tersebut? Simak berikut ini mengenai tips-tips belanja online dengan barang original.

Memilih marketplace dan toko online terpercaya

Sekarang ini, sudah banyak tersedia marketplace yang menjadi wadah untuk anda mencari berbagai barang yang diperlukan. Adanya marketplace juga mempermudah anda untuk belanja secara online dengan mudah dan praktis. Didalam marketplace, ada ribuan toko online yang bisa anda kunjungi untuk belanja suatu produk.

Namun, pilihlah toko online yang terpercaya. Biasanya, toko online yang resmi dan terpercaya sudah banyak menjual produk miliknya. Selain itu, biasanya pembeli selanjutnya selalu memberikan komentar mengenai testimoni produk yang mereka terima.

Memilih metode pembayaran yang teapot

Belanja melalui marketplace juga ada keuntungannya. Salah satunya adalah akan mendapatkan jaminan uang kembali jika ada terdapat kesalahan ataupun kedatangan barang yang cacat. Jika anda melaporkan kasus tersebut, anda bisa meminta barang diganti ataupun uang kembali. Maka dari itu, pembayaran dan transaksi melalui marketplace cenderung lebih aman dibandingkan bayar transfer secara langsung ke penjualnya.

Perhatikan testimoni barang dari pembeli

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah membaca testimoni barang dari pembeli sebelumnya. Testimoni tersebut biasanya ditulis pada bagian komentar atau ulasan produk. Anda bisa melihat rating dan review dari pembeli sebelumnya, semisal apakah mereka puas dengan kualitas barangnya dan juga pelayanan dari toko online tersebut.

Pembeli yang puas akan memberikan bintang lima pada ulasan produk tersebut. Bintang lima itupun sangat berpengaruh kepada calon pembeli seterusnya karena hal ini akan meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk dari toko online tersebut.

Perhatikan harga barang

Mengingat ada banyaknya toko online yang tersedia di marketplace ataupun situs belanja, tentu akan ada banyak toko yang menjual produk serupa. Ini mengingatkan bahwa anda jangan sampai tergiur oleh harga murah yang begitu rendah dibandingkan toko lainnya.

Untuk mendapatkan barang 100% original, perhatikan harga pada barang terlebih dahulu. Apabila ada toko online yang menjual barang dengan harga yang jauh berbeda dibandingkan toko lainnya, anda bisa mencurigai toko tersebut. Bisa jadi toko-toko tersebut menjual berbagai barang dengan kualitas yang palsu. Dengan begitu, anda perlu hati-hati dan lebih bijak dalam belanja secara online.

Itu dia beberapa tips belanja online dengan barang original dan tentunya terhindar dari penipuan barang palsu. Untuk anda yang senang belanja online, tips-tips diatas bisa anda coba terapkan setiap kali akan melakukan transaksi belanja online. Dengan begitu, anda bisa lebih teliti ketika belanja online dan terhindar dari barang palsu.

Mau mulai belanja barang-barang yang anda inginkan secara online? Anda bisa belanja melalui situs belanja ternama dan terpercaya yaitu Blibli. Di Blibli, anda bisa belanja barang apapun dengan berbagai pilihan toko yang terpercaya. Tunggu apalagi? Segera beli barang yang anda inginkan di situs belanja terpercaya Blibli sekarang juga!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer