Connect with us
FX507Z
Tips

Tiga Tips dari POCO M5 yang Bikin Kalian Jadi Anti Mainstream

Melalui POCO M5, POCO memberikan tiga tips yang bisa bikin penggunanya jadi anti mainstream. Apa saja ketiga tips tersebut?

Updated

Tidak heran jika POCO M5 menjadi salah satu smartphone favorit pilihan #GenerasiMaksimal khususnya Gen Z. Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan performa chipset Helio G99 dari MediaTek yang telah disempurnakan lewat optimasi software MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5.0.

Tak hanya itu, dukungan kamera dengan teknologi AI yang disematkan juga menawarkan pengalaman fotografi jadi lebih mengesankan. Tak ketinggalan, dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh bikin nge-game atau nonton film di smartphone jadi lebih mengasyikkan.

Bagi kalian yang tertarik dengan smartphone ini, POCO memasarkan POCO M5 di Indonesia dengan harga Rp2 jutaan. Ya! Harga yang ditawarkan oleh POCO tentu saja tidak bakal menguras isi kantong para penggemar gadget di Tanah Air.

Akan tetapi, apakah kalian tahu? Ternyata dibalik berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh POCO M5, ada beberapa fitur unik dan anti mainstream yang bisa bikin kalian makin terlihat keren. Penasaran apa saja? Simak tips gaul dari POCO M5 di bawah ini!

Mempermudah Aktivitas Kreatif dengan Membuat Mind Map

Pertama, buat kalian yang suka sekali dengan proses kreatif dan suka memikirkan ide-ide gila, kalian akan butuh yang namanya “mind map”. Ya! Mind map dapat membantu kalian supaya lebih jelas dan lebih rapih dalam memetakan isi yang ada di kepala supaya tidak lupa alur.

Jika kalian menggunakan POCO M5 yang ditopang dengan dukungan sistem operasi Android terkini, tidak perlu lagi repot-repot meng-install aplikasi tambahan untuk membuat mind map. Dengan menggunakan POCO M5, kalian bisa membuka aplikasi Notes.

  • Buka aplikasi Notes
  • Klik icon tambah (+) di sebelah kanan bawah layar
  • Pilih opsi “create mind map”
  • Klik icon cabang untuk menambah kotak yang kalian butuhkan guna mencatat isi pikiran kalian

Ini juga bisa kalian manfaatkan saat belajar di kelas atau di rumah. Dengan menggunakan mind map, otak kalian dijamin bisa lebih cepat menerima informasi yang dicatat. Jadi, mau membuat ide kreatif atau belajar dengan lebih efektif, kalian bisa dibantu dengan fitur ini.

Bikin Foto Bebas Flicker dari Layar Monitor

Kalian mungkin sering dibuat kesal saat melihat foto bergaris-garis hitam? Ya! Itu adalah flicker. Jika kalian mengambil gambar dari layar PC atau laptop, sering kali hasilnya akan terdapat beberapa garis tebal atau pita gelap horisontal, sehingga foto menjadi terlihat kurang bagus.

Namun, bagi kalian yang menggunakan POCO M5, lupakan masalah tersebut alias tidak perlu khawatir. Kalian dapat dengan lebih mudah menghilangkan efek flicker tersebut. Penasaran dengan caranya? Kalian bisa mengikuti tiga langkah di bawah ini.

  • Sebelum mengambil foto, masuk ke menu Setting lalu pilih Display
  • Setelah itu, pilih Anti-flicker Mode
  • Pilih Anti-flicker

Dijamin, kalian akan terbebas dari garis-garis hitam alias flicker yang sangat menyebalkan saat mengambil foto atau video dari layar monitor di PC atau laptop. Dengan begitu, foto yang kalian ambil akan terlihat lebih bagus. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Cara “Menyembunyikan” Preview Aplikasi di Recent Apps

Nah! Selanjutnya tips ini sangat berguna sekali untuk kalian yang tidak suka kalau aplikasi yang telah dibuka kelihatan previewnya di Recent Apps. Dengan smartphone POCO M5, pengguna bisa “ngumpetin” preview aplikasi kalian yang baru saja dibuka.

  • Tutup aplikasi yang digunakan untuk kembali ke Home Screen
  • Tekan yang lama pada Home Screen
  • Lalu, pilih menu Setting, kemudian pilih More
  • Selanjutnya, pilih Blur App Preview
  • Kalian selanjutnya bisa mencari aplikasi yang mau diblur

Kalian bisa langsung mencoba dan membuktikan tips-tips tersebut dari POCO M5. Bagi yang belum memiliki POCO M5, bisa langsung membelinya sekarang. Ada dua dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 4 + 1/64 GB dan 4 + 2/128 GB, jadi tunggu apa lagi!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer