Connect with us
FX507Z
Tips

Pakai Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 untuk Bikin Konten Low-light Aesthetic, Begini Caranya!

Samsung menyematkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dengan berbagai fitur yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light.

Updated

Saat ini smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk mengambil foto pada segala kondisi dengan sempurna menjadi kebutuhan utama. Salah satu masalah yang ditemui anak muda saat ini ketika mengambil foto atau video adalah noise serta gambar yang buram dalam kondisi pencahayaan minim.

Samsung dengan lini smartphone terbaru menghadirkan smartphone layar lipat yang bukan hanya punya desain yang menarik perhatian orang sekitar namun juga mampu memberikan pengalaman content making yang sempurna bagi pengguna.

Samsung menyematkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dengan berbagai fitur yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light. Smartphone layar lipat ini datang dengan dukungan mulai dari night mode dengan chipset terbaik hingga Expert RAW.

Menariknya, experience menangkap momen di pencahayaan minim alias low-light akan jauh lebih maksimal dengan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 yang tidak hanya memproses gambar menjadi lebih jernih, tapi juga memungkinkan lebih banyak cara untuk mengkreasikan konten secara lebih bebas.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya dengan selfie ataupun mengambil foto-foto cityscape hingga gedung aesthetic. Semua itu dapat mereka padukan dengan pencahayaan redup malam hari kekinian sehingga mampu menghasilkan konten yang “wow” untuk dilihat.

Yuk, intip beberapa fitur di Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 yang bakal membantu kamu banget ketika lagi ngonten di kondisi minim pencahayaan:

Konten Hyperlapse Tetap Cerah Meski Diambil Saat Low-light, Kok Bisa?

Kalian gemar membuat konten, seperti foto atau video dengan sentuhan aesthetic? Galaxy Z Flip5 hadir dengan Nightography yang ditingkatkan, membuat penggunanya lebih bebas dalam mengekspresikan kreasinya di segala kondisi termasuk di malam hari.

Belum lagi, kemampuan Nightography pada Z Flip5 ini semakin ditingkatkan dengan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Fitur Nightography ini bisa dinyalakan dengan mudah, kalian cukup memilih menu ‘Night’ yang ada pada kamera.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan fitur Hyperlapse untuk membuat konten yang semakin aesthetic bersama circle kalian saat hangout bersama ataupun merekam momen seru yang ingin diabadikan seperti selfie video dengan latar belakang pemandangan aesthetic.

Untuk kalian tahu, fitur Hyperlapse ini juga tersemat pada Galaxy Z Fold5 loh! Nah, berikut tips-tips untuk memaksimalkan konten aesthetic kalian menggunakan fitur Hyperlapse:

  • Buka kamera pada menu di layar utama;
  • Geser layar ke kiri dan pilih “Lainnya”;
  • Lalu pilih fitur Hyperlapse;
  • Aktifkan “Cover Screen Preview” yang terletak di pojok kanan atas;
  • Lipat dan sesuaikan angle yang diinginkan;
  • Arahkan gesture tangan seperti angka 5 ke arah kamera.

Jepret Keindahan Arsitektur di Malam Hari Menggunakan Expert RAW

Foto-foto landscape dan arsitektur di malam hari biasanya menjadi salah satu konten yang nge-trend sekarang ini. Kabar baiknya, dengan menggunakan Galaxy Z Fold5, kalian tidak perlu repot membawa banyak peralatan untuk bisa menangkap foto pemandangan malam hari terbaik.

Kalian bisa bebas mengkreasikan foto low-light karena Samsung juga menghadirkan fitur Expert RAW sehingga pengguna bisa bebas mengutak-atik konfigurasi kamera dan pengambilan gambar. Saat kalian mengaktifkan Flex Mode, nantinya akan muncul layout khusus di samping menu tombol shutter, dan pilih fitur Pro/Pro Video/Expert RAW.

Bingung pengaturan untuk bikin foto low-light yang bagus? Coba ikuti tips berikut:

  • Gunakan Flex Mode untuk mengambil gambar tanpa tripod;
  • Sesuaikan ISO pada angka rendah (100-200);
  • Atur shutter speed kamera lambat;
  • Sesuaikan aparture agar tampilan foto lebih sempurna.

Keuntungan dari menggunakan fitur Expert RAW, hasil foto yang kalian dapat masih sangat nyaman untuk diedit tanpa harus khawatir resolusi yang dimiliki oleh foto tersebut akan turun. Dengan begitu, kalian dijamin akan bisa lebih leluasa untuk menciptakan foto-foto kekinian.

Atur Konfigurasi Kamera, Bisa Bikin Foto Long-exposure Kece!

Punya smartphone dengan kamera terdepan pasti bikin kalian ingin lebih eksplore kemampuan fotografinya. Galaxy Z Fold5 jadi jawaban yang sempurna untuk mengambil foto long-exposure dengan kombinasi pengambilan foto antara objek diam dan yang bergerak dalam satu frame.

Foto long-exposure sendiri biasanya tampil memukau jika diambil pada malam hari saat pencahayaan minim dan diikuti dengan objek dengan sinar yang bergerak. Kabar baiknya, tips mengambil foto yang kece ini bisa kalian lakukan hanya dengan berbekal Galaxy Z Fold5, begini caranya:

  • Pakai ISO terendah di Z Fold5;
  • Pilih aperture dengan bukaan kecil, bisa f/11, f/16 ataupun pada f/22;
  • Gunakan shutter speed rendah, 15 detik ataupun 30 detik;
  • Saat sumber cahaya mulai bergerak, pencet tombol shutter.

Dengan posisi Flex Mode, pengguna tidak perlu khawatir dengan hasil gambar menjadi buram karena kamera tergoyang. Pasalnya, form factor yang dimiliki oleh Galaxy Z Fold5 yang kokoh membuat smartphone layar lipat ini tidak mudah bergeser.

Mengambil foto long-exposure ini akan sangat mengasah kreativitas kalian dengan berkreasi lebih banyak ide untuk ‘melukis’ dalam cahaya. Misalnya menggunakan lampu flash dari perangkat untuk membuat gambar di situasi gelap sembari kamera Z Fold5 menangkap foto tersebut.

Rasakan Pengalaman Bikin Konten di Kondisi Low-light!

Membuat kreasi konten foto atau video dalam kondisi low-light kini jadi lebih menyenangkan jika kalian #JoinTheFlipSide. Kini, kalian bisa membeli langsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Sementara, Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000. Kalian pun bisa mendapat banyak manfaat dan promo khusus dengan datang ke Galaxy Studio terdekat di kota kalian.

Di sini, kalian bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer