Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Tips

Ngabuburit di Rumah Aja, Coba 5 Kegiatan Seru ini Lewat SnackVideo

Jika ngabuburit selama bulan Ramadan kalian lebih banyak dirumah, kalian bisa mencoba 5 kegiatan seru ini lewat platform video pendek seperti SnackVideo.

Updated

Di bulan suci Ramadan tahun ini ada cara baru untuk bikin ngabuburit kalian tetap seru, dengan memanfaatkan platform video pendek sebagai teman ngabuburit. Apa saja ya kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan platform video pendek untuk ngabuburit? Berikut ini rekomendasi beberapa ide kegiatan seru yang bisa kalian lakukan:

1. Scrolling dan menonton video lucu

Pertama, kalian bisa ngabuburit dan menghabiskan waktu dengan scrolling di platform video pendek untuk menonton beragam video lucu dan menghibur sesuai minat. Terlebih lagi, menonton video lucu bisa membuat kita tertawa hingga akhirnya berpengaruh baik bagi kesehatan.

Sebuah studi dalam Frontier in Psychology menunjukkan bahwa tertawa membantu manusia untuk menghilangkan rasa sakit, meningkatkan kekebalan, menurunkan gangguan kecemasan, serta membuat tekanan darah dan detak jantung menjadi stabil.

Salah satu platform video pendek yang bisa kalian gunakan adalah SnackVideo sebagai penyedia konten hiburan menarik sekaligus informatif. Di sana, kalian akan menemukan ratusan video pendek seru dari para kreator, dengan konten yang sederhana, lucu dan apa adanya, bahkan mengutamakan kearifan lokal.

2. Berbagi resep dan tutorial memasak menu berbuka

Selanjutnya, kalian bisa manfaatkan platform video pendek sebagai tempat mencari inspirasi untuk mencari takjil. Kalian bisa menentukan takjil yang ingin disantap sebelum membeli atau membuatnya. Kalian cukup cek #BerburuTakjil di linimasa platform video pendek untuk melihat beragam pilihan takjil yang ada.

Bukan hanya takjil, kalian juga bisa mendapat inspirasi makanan berat untuk berbuka hanya dengan platform video pendek. Cantumkan saja tagar #MomenSnackRamadan di kolom pencarian SnackVideo, kamu akan mendapat beragam inspirasi tutorial memasak yang mudah dan tentunya nikmat.

3. Live stream dan ngobrol dengan banyak orang

Lewat platform video pendek, kalian juga bisa mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan dengan membuat konten dan ngobrol dengan banyak orang. Mulai dari live stream, konten Q&A, video informatif, hingga video duet atau kolaborasi bareng bisa kalian lakukan.

Selain mengisi waktu dengan kegiatan seru selama ngabuburit di bulan Ramadan, cara ini juga akan membuat kalian bertemu dan berkenalan dengan banyak orang baru. Bukan tak mungkin bila nantinya kalian akan terus berkolaborasi menghadirkan konten-konten yang lebih baik lagi.

4. Nonton serial pendek lewat aplikasi kekinian

Nonton film atau serial termasuk salah satu kegiatan ngabuburit yang disukai banyak orang. Sebab, kegiatan ini dinilai tak hanya butuh banyak mengeluarkan energi, tetapi juga menghibur, sehingga sangat cocok untuk dilakukan menjelang berbuka puasa.

Serial pendek yang berdurasi 60 detik dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat bisa jadi pilihan. Kalian bisa temukan banyak pilihan SnackSeries eksklusif di aplikasi SnackVideo. Bagi kalan penggemar genre horor atau thriller, maka serial pendek terbaru dari SnackSeries ini adalah pilihan tepat untukmu.

Baru-baru ini, SnackSeries meluncurkan empat serial pendek original bergenre horor/thriller yang cocok jadi teman ngabuburit, antara lain: “Hello?”, “Hubungi Sofia”, “Halo, Sis, Gan!” dan yang tak kalah menarik adalah “Tempat Paling Seram yang Harus Lo Datengin”.

Sedangkan bagi kalian pecinta drama, SnackSeries juga menghadirkan dua serial terbaru di bulan Ramadan tahun ini yang tak kalah seru. Kedua SnackSeries tersebut memiliki judul “Malam Bercerita” dan “Militan” yang bisa kalian tonton di akun resmi SnackSeries.

5. Ikut tren dan dance challenge sekaligus berolahraga ringan

Terakhir, kalian juga bisa ngabuburit dan menghabiskan waktu dengan mengikuti tren kekinian seperti dance challenge yang ada di platform video pendek. Sebab, tubuh kita juga harus tetap kuat dan bergerak aktif meskipun sedang menjalani puasa.

Hal ini pun didukung oleh jurnal dari BMC Medicine yang menyebutkan bahwa terlalu banyak duduk justru mampu meningkatkan risiko kanker hingga dua kali lipat. Jadi, kegiatan ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk berolahraga ringan lewat gerakan-gerakan dance tersebut.

Itulah dia beberapa rekomendasi dan ide tentang kegiatan seru yang bisa kalan lakukan di platform video pendek untuk ngabuburit di bulan Ramadan. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer