Connect with us
UM3406
Tips

Kupas Multitasking Lancar dengan Samsung Galaxy A54 5G

Melalui salah satu fiturnya, Multi Windows, Galaxy A54 5G menyediakan cara baru untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam mode split screen atau pop-up view.

Updated

Teknologi terus menghadirkan kemudahan bagi kehidupan kita, termasuk membantu kita untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus. Galaxy A54 5G adalah contoh perangkat dengan kemampuan multitasking yang bisa membuat penggunaan ponsel menjadi lebih praktis dan seru.

Melalui salah satu fiturnya, Multi Windows, Galaxy A54 5G menyediakan cara baru untuk menggunakan
dua aplikasi sekaligus dalam mode split screen atau pop-up view. Kalian bisa dengan mudah beralih
antara aplikasi-aplikasi berbeda atau memantau dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

“Galaxy A54 5G adalah partner yang sempurna dalam hal produktivitas dan fleksibilitas. Fitur Multi
Windows ditambah dengan refresh rate 120 Hz juga memberikan pengalaman yang smooth,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ilham bahwa fitur Multi Windows memudahkan pengguna menggulirkan beberapa
aplikasi dan konten secara bersamaan, atau sambil mengecek keranjang belanjaan di akun e-commerce
juga akan terasa responsif dan tidak laggy. Kegiatan multitasking yang dulu rumit menjadi mudah.

Daya tarik lainnya, fitur ini juga memberi kalian kebebasan untuk mengatur ukuran dan posisi jendela aplikasi sesuai dengan preferensi. Misalnya, kalian bisa lanjut menonton video sembari memeriksa pesan yang baru masuk lewat pop up kecil tanpa harus menghentikan video tersebut.

Fitur Multi Windows juga terasa semakin istimewa dengan dukungan RAM 8 GB yang dimuat oleh Samsung ke dalam bodi Galaxy A54 5G. Hal ini tentu saja membuat proses pemisahan layar menjadi lancar tanpa kendala alias bebas nge-lag di beragam aplikasi favorit kalian.

Cara mengaplikasikan Multi Windows pada Galaxy A54 5G sangat mudah, cukup ikuti langkah di bawah
ini:

  1. Di Home Screen, klik icon aplikasi berupa 3 garis di kiri bawah layar;
  2. Pilih aplikasi yang ingin dibuka dengan Multi Window dan tekan pilihan kalian, dan drag aplikasi ke atas hingga muncul opsi “Letakkan di sini untuk Membuka”
  3. Pilih aplikasi kedua yang ingin dibuka, dan kini kalian dapat nikmati fitur Multi Windows pada Galaxy A54 5G yang “awesome”.

Samsung juga memiliki cara cepat untuk mengaktifkan Multi Windows. Ya! Hanya dengan sentuhan dan sapuan pada layar, kalian bisa membuat tampilan layar Split Screen ataupun Pop Up View. Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu membuka “Pengaturan | Fitur Lanjutan | Lab”.

Pada menu Lab, ada beberapa opsi yang bisa kalian aktifkan. Pada menu pertama, ada opsi Multi jendela untuk semua aplikasi. Ini memungkinkan kalian untuk membuka beragam aplikasi walaupun aplikasi tersebut tidak mendukung format tersebut.

Opsi tersebut akan membuat kalian lebih leluasa membagi layar untuk beragam aplikasi yang terinstal di Galaxy A54 5G. Nah! Menu kedua adalah Layar penuh dalam tampilan layar terpisah. Jika menu ini diaktifkan, maka tampilan ikon notifikasi pada bilah atas dan bilah navigasi akan disembunyikan.

Keuntungan dari opsi ini adalah memberikan tampilan yang lebih lega ketika kalian sedang membuka dua aplikasi dalam format Split Screen. Sapu ke atas dari bezel bawah untuk menampilkan bilah navigasi atau lakukan sebaliknya untuk menampilkan ikon notifikasi.

Dua menu terakhir, Usap untuk tampilan pop-up dan Usap untuk layar terpisah merupakan cara seru
untuk mengaktifkan Multi Windows di Galaxy A54 5G. Dengan mengaktifkan dua menu ini, kalian bisa
membuat tampilan Split Screen lebih mudah.

Caranya, kalian hanya perlu sentuh layar dengan dua jari dan buat gerakan menyapu dari bezel bawah ke arah atas untuk tampilan Split Screen. Sementara, untuk membuat tampilan pop-up view, cukup sapu sudut layar atas ke arah tengah, lalu sesuaikan besarnya. Kini, kalian siap untuk multitasking!

Bagi kalian yang teratrik dengan Galaxy A54 5G, smartphone yang dibekali dengan fitur Multi Windows ini sudah tersedia di berbagai gerai dan channel penjualan online di seluruh Indonesia. Samsung memasarkan smartphone seri A kelas atas ini dengan harga Rp5.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer