Connect with us
UM3406
Tips

Cara Mudah Membuat Nada Dering untuk WhatsApp

Bosan dengan nada dering standar yang ada di dalam aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan? Tak perlu pusing, lakukan langkah-langkah yang diberikan untuk membuat nada dering yang terdengar lebih keren.

Updated

Siapa yang tidak suka memiliki nada dering unik dan keren di WhatsApp? Jika kalian bosan dengan nada dering standar, maka kalian berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Droidlime akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat nada dering untuk WA.

Droidlime akan memandu kalian melalui langkah-langkah mudah dan sederhana untuk membuat nada dering sendiri di WA, termasuk memilih lagu atau nada yang tepat, mengedit file audio, dan mengatur nada dering baru di WA yang kalian gunakan.

Jadi, siap untuk membuat nada dering WA yang terdengar lebih keren dan memikat banyak perhatian orang? Mari kita mulai!

Cara Buat Nada Dering WhatsApp

Siapa yang tidak bosan dengan nada dering standar di WA? Terkadang, kita ingin sesuatu yang lebih dari sekadar bunyi notifikasi biasa untuk menarik perhatian kita saat pesan masuk. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba membuat nada dering di WA sendiri yang unik dan menarik.

1. Pilih Lagu

Seperti diulas https://hotelier.id/ bahwa untuk membuat nada dering WA, langkah pertama adalah memilih lagu atau nada yang tepat. Kalian dapat memilih lagu favorit  atau lagu yang sedang populer. Namun, pastikan lagu atau nada tersebut cocok dengan selera musik kalian.

2. Edit File Audio

Langkah selajutnya adalah mengedit file audio. Ada banyak aplikasi edit audio gratis di internet yang bisa kalian gunakan di smartphone atau laptop, seperti Audacity atau Garageband. Kalian dapat memotong, memperpendek, atau menambahkan efek suara pada lagu atau nada yang dipilih.

Satu hal yang harus kalian perhatikan, pastikan untuk tidak melanggar hak cipta jika kalian menggunakan lagu orang lain. Ya! Hal ini penting agar kalian juga bisa menghormati atau menghargai lagu atau nada yang telah dibuat oleh orang lain.

3. Atur Nada Dering Baru di WhatsApp

Setelah kalian selesai mengedit file audio, langkah selanjutnya adalah mengatur nada dering baru di WA yang kamu gunakan. Caranya cukup mudah, kalian dapat membuka aplikasi WhatsApp, lalu
pilih “Settings” dan masuk ke pilihan “Notifications”.

Kemudian, kalian dapat memilih opsi “Message Notifications” atau “Group Notifications”, dan pilih “Custom Notifications”. Nah! Di sini kalian dapat memilih nada dering yang telah dibuat sendiri menggunakan aplikasi edit audio. Bagaimana, sangat mudah bukan?

4. Coba Aplikasi Nada Dering

Namun, jika kalian tidak ingin repot membuat nada dering WA sendiri, masih bisa mendapatkan nada dering unik dengan cara lain. Ada banyak aplikasi atau website yang menyediakan nada dering gratis dan unik, seperti Zedge atau ToneTweet.

Melalui aplikasi-aplikasi tersebut, kalian tidak perlu repot untuk mengedit file audio yang ingin dijadikan nada dering di WA. Kalian cukup mencari nada dering yang disukai, lalu download dan, selanjutnya pasang ke dalam aplikasi WA yang kalian gunakan.

5. Atur Volume Nada Dering

Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat atau menggunakan nada dering untuk WA. Pastikan nada dering yang ingin kalian pasang ke dalam aplikasi WhatsApp volumenya tidak terlalu keras atau terlalu panjang sehingga tidak mengganggu orang di sekitar.

6. Bisa Pilih Kontak

Kalian juga bisa memilih untuk memiliki nada dering berbeda untuk setiap kontak yang ada di WA. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi WA, pilih kontak yang ingin kalian beri nada dering khusus, lalu pilih “Custom Notifications” dan pilih nada dering yang diinginkan.

Ya! Dalam membuat nada dering untuk WA, kalian memiliki banyak pilihan dan kreativitas. Kalian dapat membuat nada dering yang unik dan menarik dengan memilih lagu atau nada yang tepat, mengedit file audio, dan mengatur nada dering baru di WA kalian. Selamat mencoba!

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer