Connect with us
FX507Z
Tips

Bikin Karya Toy Photography Jadi Aesthetic dengan Galaxy S23 FE

Buat yang sedang mendalami fotografi mainan ini, kalian bisa memanfaatkan kecanggihan kamera yang ditawarkan di Galaxy S23 FE.

Updated

Teknologi kamera pada smartphone yang semakin canggih turut mendongkrak tren mobile photography di kalangan masyarakat. Dengan hanya bermodalkan kamera smartphone, pengguna bisa membuat berbagai foto dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari kamera digital pada umumnya.

Salah satu yang populer yaitu toy photography, karya ini banyak dibagikan ke media sosial seperti Instagram dari waktu ke waktu. Toy photography sendiri menjadikan mainan atau biasa disebut sebagai diecast sebagai objek utama untuk dijepret sebagai foto yang atraktif dan menarik.

Bisa dibuat menyerupai adegan yang kalian inginkan, atau juga membuat mainan tersebut berpose sesuai karakteristik yang ingin ditonjolkan. Buat yang sedang mendalami fotografi mainan ini, kalian bisa memanfaatkan kecanggihan kamera yang ditawarkan di Galaxy S23 FE.

“Buat kalian yang hobi koleksi mainan atau objek-objek menarik untuk diabadikan menjadi sebuah karya foto, Galaxy S23 FE cocok sekali untuk digunakan,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, Verry menjelaskan bahwa Galaxy S23 FE ini bisa digunakan untuk memotret layaknya kamera smartphone premium, dengan hasil foto close up yang detail. Apalagi, smartphone ini telah dibekali 50 MP Photography hingga Digital Zoom hingga 30x.

Buat kalian pemilik Galaxy S23 FE, kalian bisa menghasilkan toy photography berkualitas dengan mengikuti sejumlah tips di bawah ini:

Zoom Maksimal Hingga 30x

Salah satu tips untuk menghasilkan foto miniatur adalah menggunakan lensa zoom. Dengan menggunakan lensa zoom, kalian bisa mendapatkan foto yang lebih detail dan komposisi yang ideal. Menariknya, Galaxy S23 FE mewarisi fitur digital zoom 30x yang ada pada Galaxy S23 Series.

Fitur digital zoom 30x ini bisa kalian temukan pada sensor rear camera, dan kemampuan yang mumpuni ini menjadi salah satu khas kamera yang Samsung hadirkan pada lini perangkat flagship. Kini, Samsung juga sematkan ke dalam Galaxy S23 FE.

Dengan memanfaatkan kemampuan zoom yang maksimal dan didukung pemrosesan gambar yang optimal dari chipset Exynos 2200, kalian bisa mengambil foto objek mainan dengan komposisi terbaik. Misalnya, kalian bisa membuat pengaturan objek-objek mainan menjadi lebih padat pada suatu area.

Tidak akan sulit untuk mengambil foto dari objek tersebut, karena kita bisa mengambilnya secara close up dengan memanfaatkan kemampuan optical dan digital zoom di Galaxy S23 FE. Artinya, kalian tidak perlu repot-repot mendekatkan kamera pada objek foto.

Kapabilitas 50 MP Photography

Saat memotret miniatur mainan, biasanya para fotografer memilih menggunakan teknik fotografi makro atau bokeh. Alasannya sederhana, karena dengan menggunakan teknik fotografi makro kalian bisa memfokuskan tangkapan gambar pada sebuah objek yang kecil dengan detail.

Untuk itu, kalian bisa memanfaatkan fitur portrait pada kamera bawaan Galaxy S23 FE, sehingga membuat kesan bokeh dan dramatis pada foto objek yang mau diambil. Ditambah kemampuan lensa kamera wide dan pemrosesan AI yang canggih, hasil foto yang dijepret pun bisa jadi tampak lebih nyata.

Kalian pun tidak perlu meragukan kualitas gambarnya, karena kamera belakang Galaxy S23 FE memiliki resolusi 50 MP yang sudah didukung dengan fitur Detail Enhancer, sehingga setiap tangkapan fotonya tak hanya terlihat lebih tajam, tetapi juga high-resolution.

Adapun fitur Detail Enhancer ini tak hanya membuat hasil foto terlihat cerah pada kondisi minim cahaya, tapi juga membuatnya jadi lebih detail. Ditambah dengan Photo Enhancer berbasis AI untuk memperbaiki foto dan mengurangi noise, foto-foto mainan kalian bisa jadi terlihat nyata.

Kualitas Autofocus dan Potrait Mode Kelas Flagship

Ketika memotret miniatur, kalian harus memfokuskan kamera dengan objek utama dari foto. Bagusnya, kamera Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan mode Autofocus yang akan langsung mengunci foto pada objek yang dituju. Fitur Autofocus ini tentu akan memberikan kemudahan bagi pengguna.

Tak hanya memberi kemudahan, fitur tersebut juga berguna saat kalian ingin mengambil foto bokeh, karena kameranya akan sangat cepat menangkap dan memfokuskan pada objek yang ada di depannya. Dengan demikian, kalian tidak perlu tap layar untuk mengunci fokus objek foto.

Untuk mengambil foto miniatur yang artistik, kalian juga bisa memanfaatkan Portrait Mode untuk membuat latar objek-objek foto menjadi lebih bokeh. Tidak ketinggalan, dengan dukungan teknologi Nightography, kalian juga bisa mengambil foto bokeh dari miniatur kesayangan di segala kondisi.

Mulai #EpicStartsHere dan Bikin Foto Miniatur dengan Galaxy S23 FE!

Sudah tidak sabar untuk mengabadikan koleksi miniatur mainan yang kalian miliki? Kabar baiknya kalian sudah bisa membeli langsung Galaxy S23 FE ini di gerai retail terdekat atau secara daring. Galaxy S23 FE tersedia dalam pilihan warna Graphite, Cream, Mint, Purple, serta Indigo.

Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Nah! Bagi kalian yang ingin meningkatkan skill set photography, Samsung punya Galaxy Campus. Acara ini digelar di Universitas Indonesia dan Universitas Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek.

Di Universitas Indonesia, acara Galaxy Campus ini akan digelar pada tanggal 12 November – 8 Desember 2023. Sementara, di Universitas Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek, acara ini akan digelar pada tanggal 16 November – 15 Desember 2023.

Selain Photography Workshop, Galaxy Campus juga akan dimeriahkan dengan Tech Talk bersama sejumlah narasumber muda. Akan ada juga Master Class untuk pembuatan CV dan tips persiapan interview bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karirnya ke jenjang profesional yang lebih tinggi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer