Connect with us
UM3406
Tips

Bersama TECNO CAMON 20 Pro 5G, Ini Tips Ala Adit Bikin Konten Masakan yang Menggiurkan

Pada CAMON Days pertama, membahas soal kreatifitas konten dan fotografi pada bidang foodies (makanan) bersama Adit Gurnawijaya, yang dikenal sebagai finalis Masterchef Season 7.

Updated

Pada pertengahan September ini TECNO Indonesia telah meluncurkan TECNO CAMON 20 Pro 5G, pelengkap lini seri CAMON 20 yang semakin kokoh di Indonesia. Sebelumnya, sudah hadir terlebih dahulu CAMON 20 Premier 5G dan juga CAMON 20 Pro.

Lini smartphone ini secara khusus dirancang oleh TECNO untuk menghadirkan pengalaman fotografi terbaik dengan fokus pada kualitas kamera serta performa smartphone melalui teknologi Sensor Shift OIS (Optical Image Stabilization) dan RGBW Pro.

Bagi kalian yang tertarik untuk meminang TECNO CAMON 20 Pro 5G, smartphone ini didukung oleh chipset Mediatek Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm. Ponsel pintar ini menggunakan kamera utama 64 MP serta tambahan kamera makro 2 MP, depth sensor 2 MP dan kamera depan 32 MP.

Dalam rangkaian peluncurannya, dan dengan masih mengusung tema “Camera On, Dream On”, TECNO juga menghadirkan CAMON Days, sebuah workshop yang diadakan untuk para konsumen yang ingin mengembangkan teknik pembuatan konten dan juga fotografi.

“TECNO telah berkolaborasi dengan sejumlah ahli dalam berbagai bidang dan memberi mereka gelar Camon Master, salah satunya adalah Adit Gurnawijaya, yang dikenal sebagai finalis Masterchef Season 7,” ucap Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Ditambahkan oleh Anthoni bahwa Adit menjadi salah satu pengisi acara pada rangkaian pertama CAMON DAYS dengan tema A Culinary Journey. Workshop CAMON Days ini bertujuan untuk menggali potensial pembuatan konten dengan menggunakan fitur smartphone CAMON terbaru.

Pada CAMON Days pertama, membahas soal kreatifitas konten dan fotografi pada bidang foodies (makanan). Bersama Adit, yang sudah handal dibidang konten memasak akan dijelaskan cara membuat konten makanan yang lebih estetik dan mengigurkan untuk siap diupload di sosial media.

Sebagai CAMON Master, Adit berbagi pengetahuannya secara eksklusif dengan peserta workshop CAMON DAYS: A Culinary Journey pada Senin, 25 September 2023, di Almond Zucchini, Jakarta Selatan. Adit berbagi tips dan triknya dalam pembuatan konten menggunakan TECNO CAMON Pro 5G.

Ini adalah kesempatan sempurna bagi mereka yang ingin memulai karier sebagai Content Creator di bidang memasak. Berikut adalah panduan dari Adit Gurnawijaya:

1. Persiapan

  • Mulailah dengan pemilihan menu masakan, gaya konten, dan teknik transisi yang kalian inginkan. Semakin detail, semakin baik.
  • Bagi pemula, disarankan untuk merujuk berbagai referensi sebagai panduan hasil akhir kalian. Adit juga seringkali menyiapkan storyboard dan suara latar sebagai panduan saat pengambilan gambar.
  • Adit memiliki preferensi dalam teknik pengambilan gambar seperti Mid-shot, Medium Close-Up, Dolly-shot, dan Panning. TECNO CAMON Pro 5G telah terbukti sangat memadai dalam mendukung teknik-teknik ini.

2. Pengambilan Gambar Memasak

  • Setelah itu, dilanjutkan dengan eksekusi pengambilan gambar. Sangat penting untuk mengambil setiap pergerakan dari tahapan memasak.
  • Dimulai dari mempersiapkan bahan, memotong bahan masakan, menumis, memanggang, setiap tahapan wajib untuk diperlihatkan demi mendapatkan konten yang detail, dan tak lupa menggunakan teknik yang sudah diinginkan agar menarik mata pemirsa.

3. Penataan Akhir

  • Setelah selesai mengambil gambar proses memasak, fokus pada pengambilan gambar penataan. Adit sering mencari inspirasi dari berbagai sumber untuk menghasilkan tampilan akhir yang menarik.
  • Kalian dapat menambahkan suara latar yang menjelaskan tentang masakan yang  dibuat.
  • Pada tahap ini, Adit mengambil gambar dari berbagai sudut, termasuk full-shot dan detail-shot.
  • Adit juga menggunakan teknik panning dan mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan.
  • Hasil akhir kemudian diedit untuk mencapai hasil yang diinginkan. Adit menjelaskan bahwa dia sering mengatur setiap gambar sesuai dengan musik atau suara latar yang telah dipilih sebelumnya.

“Langkah-langkah di atas pada dasarnya tidak sulit, tetapi kadang-kadang tantangan muncul dari perangkat yang digunakan. Dalam hal ini, TECNO CAMON 20 Pro 5G telah membantu saya dalam menghasilkan konten memasak, baik dalam format video maupun foto,” ujar Adit.

Ditambahkan oleh Adit bahwa fitur kamera utama 64 MP + OIS dari TECNO CAMON 20 Pro 5G sangat membantu memberikan hasil yang jernih dan stabil. Selain itu, kamera depan 32 MP juga mampu menghasilkan foto/video yang sangat baik jika dibutuhkan pengambilan gambar dari sisi depan.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengasah keterampilan fotografi dan videogvrafi. CAMON Days akan menyelenggarakan serangkaian acara menarik, termasuk fashion, olahraga lari, dan doodle painting. Semua rangkaian acara ini gratis dan terbuka hanya untuk mereka yang telah mendaftar.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer