Connect with us
FX507Z
Tips

Bersama Galaxy A14 5G, Jadi Content Creator Tidak Ribet

Mau jadi content creator itu tidak ribet asal tahu tips-nya. Nah! Samsung melalui Galaxy A14 5G akan memberikan beberapa tips kepada kalian.

Updated

Survei menyebutkan, generasi muda menghabiskan cukup banyak waktu di media sosial dan sangat menjaga image mereka di jagat maya. Mereka beranggapan konten foto dan video adalah cara efektif untuk mengomunikasikan pengalaman, opini, dan perspektif kepada audiens yang lebih luas.

Oleh karena itu, generasi muda umumnya mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang canggih. Hal ini bertujuan untuk dapat membantu mereka membuat konten media sosial kekinian dengan mudah dan merintis jalannya menjadi seorang content creator.

Bukan tanpa alasan! Masifnya penggunaan internet di Indonesia juga membuka peluang bagi siapapun bisa menjadi content creator. Hal ini ditopang pula oleh industri yang masih menjanjikan. Pada 2021 nilai creator economy di Indonesia diperkirakan mencapai US$9,15 miliar.

“Dengan peluang di industri content creation yang masih terus menjanjikan, Samsung dengan senang hati membantu anak muda di Indonesia mengejar mimpinya menjadi content creator,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ilham, karena itu Samsung meluncurkan smartphone Rp2 jutaan di awal tahun ini, yakni Galaxy A14 5G. Smartphone ini datang dengan sejumlah peningkatan yang Awesome, seperti formasi kamera yang bisa bikin konten foto dan video lebih tajam.

“Galaxy A14 5G yang kami hadirkan juga sudah dibekali dengan dual mic yang mendukung perekaman suara dengan mumpuni, performa yang meningkat, baterai yang bisa tahan sampai dua hari, dan konektivitas 5G super ngebut untuk kenyamanan mengakses internet,” ujar Ilham.

Ditunjang oleh Galaxy A14 5G yang memudahkan siapa pun membuat konten dan mengunggahnya ke media sosial, tak sulit untuk menjadi content creator saat ini. Tapi bagaimana caranya memulai
langkah untuk menjadi content creator tanpa ribet?

Mulai Saja Dulu, Tentukan Niche Kalian!

Tentukan konten macam apa yang mau kalian bikin dan topik apa yang akan jadi fokus sebagai content creator. Ada banyak pilihan, contohnya kuliner, cooking, kecantikan, travelling, fashion, gaming, kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya.

Kalian tak perlu bingung. Mulailah dari apa yang menjadi passion kalian. Sebab, mengerjakan sesuatu yang jadi passion atau sesuatu yang kalian sukai, akan menghasilkan karya yang bagus. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kalian melakukannya dengan rasa yang happy.

Nah! Selanjutnya adalah menemukan referensi. Manfaatkan layar Awesome dari Galaxy A14 5G untuk mencari berbagai referensi konten yang sesuai dengan minat kalian. Layar Infinity-V pada Galaxy A14 5G dengan ukuran 6,6 inci FHD+ akan menyajikan konten dalam kualitas visual yang Awesome.

Kalian juga harus tahu bahwa layar Galaxy A14 5G sudah menggunakan refresh rate 90Hz. Kalian dapat merasakan kenyamanan yang maksimal untuk scrolling di media sosial saat mencari referensi, termasuk saat menikmati konten-konten karya sendiri dalam tampilan terbaiknya.

Kembangkan Skill, Manfaatkan yang Pasti Awesome

Jadi content creator itu sebuah proses, betul? Maka, rajin-rajinlah melakukan riset dan update dengan trend terkini di niche yang kalian pilih. Banyak baca, tonton tutorial, banyak berlatih, dan tak ada salahnya mengikuti influencer tertentu sebagai referensi untuk diaplikasikan ke dalam konten.

Kalian bisa mulai dan berlatih dengan Galaxy A14 5G, smartphone Rp2 jutaan yang sudah lengkap dengan fitur-fitur yang bisa membantu kalian membuat konten seperti layaknya seorang profesional. Apalagi, smartphone ini sudah dibekali formasi triple camera belakang dan selfie camera yang canggih.

Galaxy A14 5G punya kamera utama 50 MP di bagian belakang yang dapat mengabadikan foto dengan kualitas yang jernih dan warna yang tajam. Selain itu, ada juga dukunga depth camera 2 MP akan menonjolkan objek utama dalam foto, dan macro camera 2 MP akan mempertegas detail-detail kecil.

Nah! Di bagian depan, Samsung sudah meningkatkan resolusi kameranya menjadi 13 MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie atau video vlog dengan kualitas gambar yang bisa diadu. Selain kualitas gambar yang Awesome, kamera yang dimiliki Galaxy A14 5G juga punya fitur video stabilization.

Berikut cara mengaktifkan video stabilization di Galaxy A14 5G:

  • Buka aplikasi kamera dan klik ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’ di pojok kiri atas
  • Aktifkan toggle ‘Video Stabiliziation’ atau ‘Stabilisasi Video’

Formasi kamera belakang maupun kamera depan sudah mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps. Kalian akan mendapatkan video dengan kualitas yang pasti jernih, sehingga bisa membebaskan diri kalian dalam membuat konten-konten yang menarik dalam kualitas terbaik.

Untuk mengeksplor semua kecanggihan fitur kamera dari Samsung Galaxy A14 5G yang awesome, kalian bisa masuk ke aplikasi kamera dan geser ke pilihan paling kanan di menu ‘more’ atau ‘lainnya’. Di
situ, kalian bakal menemukan beragam pilihan untuk membuat konten!

Konsisten, Teruslah Belajar, dan Terima Umpan Balik

Jangan lupa bahwa dunia content creation itu terus berkembang, jadi jangan lekas puas. Sebaliknya, teruslah belajar dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Ciptakan interaksi yang konsisten dan mintalah umpan balik dari follower atau audiens kalian, termasuk juga dari content creator yang lain.

Umpan balik akan membantu kalian mengenal area-area yang pantas untuk diperbaiki atau dikembangkan lebih lanjut. Bahkan, kalian bisa mendapatkan ide-ide baru yang lebih segar, yang membuat kalian bisa terus berkarya dengan lebih konsisten.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer