Connect with us
UM3406
Tips

5 Tips Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman ala tiket.com

Sambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, kalian dapat mengintip lima tips mudik yang aman dan nyaman ala tiket.com.

Updated

Perayaan bulan Ramadan kali ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan diberhentikannya PPKM dan kembali dibukanya berbagai destinasi wisata. Ramadan tahun ini kembali memunculkan atmosfer meriah yang sempat hilang kemarin bagi masyarakat yang melaksanakannya.

Berbicara tentang bulan Ramadan tentu tidak lepas dari perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri, yang identik dengan mudik Lebaran. Untuk menyambut Hari Raya Lebaran dan masa liburan nantinya, mempersiapkan perjalanan mudik Lebaran sudah perlu dilakukan dari jauh – jauh hari.

Seperti dikatakan oleh Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, tiket.com bahwa Ramadan tahun ini tiket.com memperhatikan adanya antusiasme yang tinggi dari customer untuk melakukan perjalanan, khususnya dalam menyambut masa mudik dan liburan Lebaran.

“Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami ingin menjadi one stop solution untuk kebutuhan perjalanan dan wisata para sobat tiket termasuk dengan memberikan berbagai inspirasi perjalanan agar dapat menikmati momen Lebaran yang berharga,’ ujar Maria.

Untuk mendapatkan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan tenang, kalian dapat menyimak tips mudik dan liburan Lebaran ala tiket.com. Diharapkan tips ini dapat membantu menjadikan momen libur Lebaran semakin berkesan bagi kalian:

Pastikan Rumah Aman Sebelum Ditinggalkan

Keadaan rumah yang kosong bisa membuat perasaan menjadi khawatir ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. Sebelum mudik ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memastikan keadaan rumah agar tetap aman, seperti mengunci semua pintu dan jendela.

Tak ada salahnya, sebelum mudik kalian dapat melapor pada RT dan satpam setempat. Selain itu, kalian juga dapat memasang CCTV dan alarm kebakaran. Atau, kalian dapat titipkan rumah pada orang yang dipercaya. Dengan begitu sobat tiket tidak perlu khawatir meninggalkan rumah saat mudik Lebaran.

Periksa Segala Barang Bawaan

Banyaknya barang bawaan yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi kampung halaman alias mudik saat Lebaran dapat membuat persiapan menjadi kewalahan, mulai dari keperluan pribadi sehari-hari juga ragam oleh-oleh yang ingin diberikan kepada sanak saudara.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, kalian perlu memeriksa segala barang bawaan yang diperlukan
dengan membuat daftar barang bawaan yang diperlukan. Hal ini bertujuan agar tidak ada barang yang
terlupakan. Selain itu, pada saat hari keberangakatan, sobat tiket bisa lebih tenang dalam perjalanan.

Cek Kondisi Kesehatan Diri & Keluarga

Terkendalinya pandemi COVID-19 pada bulan Ramadan dan Hari Raya Lebaran tahun ini tentu saja memberikan perasaan aman bagi banyak orang yang akan melakukan perjalanan mudik. Namun, tak ada salahnya kesehatan diri dan keluarga tetap perlu diperhatikan.

Agar perjalanan mudik Lebaran tahun ini tetap dapat dilakukan dengan aman, sobat tiket dihimbau untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan diri dan keluarga terlebih dahulu. Dengan begitu pengalaman mudik Lebaran dapat berjalan dengan lancar.

Pilih Opsi Moda Transportasi yang Nyaman

Memilih opsi moda transportasi yang nyaman tentunya terbilang sangat penting ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran. tiket.com menawarkan ragam pilihan moda transportasi untuk memberikan lebih banyak opsi dalam menikmati mudik kali ini.

Sobat tiket yang ingin melakukan perjalanan dengan moda transportasi darat, dapat memanfaatkan layanan terbaru dari tiket.com yaitu Bus & Travel. Nikmati harga spesial dari tiket.com dengan mendapatkan diskon setiap harinya hingga Rp88 ribu ke berbagai rute pilihan.

Hadir dengan jaminan Pasti Dapat Kursi, layanan Bus & Travel menjadi pilihan tepat untuk menikmati mudik Lebaran di jalan dengan nyaman tanpa lelah mengendarai kendaraan pribadi. Silakan kunjungi laman ini untuk informasi lengkap mengenai promo tersebut. Jangan sampai ketinggalan!

Nikmati Mudik Dengan Harga yang Bersahabat

Tips terakhir dari tiket.com yang tentunya paling menyenangkan, kalian dapat menikmati mudik Lebaran yang lebih hemat dengan memanfaatkan promo DTM (Diskon Tanggal Muda) https://www.tiket.com/promo/campaign/diskon-tanggal-muda yang digelar dari 24 Maret hingga 2 April 2023.

Dapatkan diskon hingga 50% + ekstra diskon maksimal Rp325.000 untuk semua produk layanan dari tiket.com. Nikmati mudik Lebaran dengan harga yang bersahabat dan ramah di kantong untuk mendapatkan pengalaman mudik yang lebih berkesan.

Itu dia tips mudik Lebaran ala tiket.com agar perjalanan mudik kalian dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini dapat dilakukan dengan aman, tenang, dan nyaman. Nikmati berbagai macam layanan juga diskon dari tiket.com untuk memaksimalkan perjalanan mudik sobat tiket nantinya.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer