Connect with us
ASUS Oled
Tips

5 Aplikasi Editing Foto Gratis Rasa Premium Untuk Android

Mau menciptakan foto yang terlihat indah ketika memotret dengan smartphone Android? Bisa kalian poles foto-foto yang dihasilkan menggunakan bantuan aplikasi editing foto yang tersedia gratis di Play Store.

Updated

Kamera adalah salah satu fitur andalan yang wajib ada pada smartphone di era modern saat ini. Semakin kesini fitur kamera yang ditawarkan berbagai merek dan tipe smartphone Android pun selalu mengalami peningkatan kualitas. Pada akhirnya, mampu menciptakan foto atau video yang terlihat lebih berkualitas

Tidak heran jika kamera pada smartphone Android kini banyak digunakan oleh masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan, jika melihat fitur yang disematkan, beberapa diantaranya sudah bisa disetarakan dengan kualitas kamera profesional yang ada di pasaran.

Bagi pecinta fotografi, foto hasil jepretan kamera saja tidaklah cukup. Karena itu, perlu ada sedikit sentuhan editing untuk membuat sebuah foto terlihat lebih indah. Tak hanya dari sisi komposisi warnanya, tetapi juga dimensi gambar, atau letak objeknya.

Karenanya, perlu bantuan aplikasi editing foto untuk melakukannya. Sekarang ada banyak aplikasi editing foto yang bisa diunduh di Play Store baik gratis maupun berbayar di ponsel android. Beberapa di antaranya juga sering digunakan oleh para selebgram dan publik figur ternama.

Berikut 5 aplikasi editing foto gratis rasa premium di android rekomendasi dari Android Ally!

Photoshop Express: Editor Photo

Jika biasanya Adobe Photoshop adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit foto di PC atau laptop, kini hadir versi Android-nya, yakni Photoshop Express: Editor Photo. Meski tidak sekomprehensif versi PC-nya, aplikasi mobile ini cukup bagus untuk mengedit foto yang kalian miliki.

Aplikasi ini cocok bagi pemula yang sedang belajar karena mudah digunakan. Beberapa fitur pada aplikasi ini adalah mengubah filter sesuai pilihan yang disediakan, memotong gambar, dan menghapus spot yang tidak diinginkan pada gambar atau blemish removal. Dengan demikian, foto akan terlihat lebih bagus sesuai yang diinginkan.

Snapseed

Selain Adobe Photoshop Express, aplikasi editing foto gratis rasa premium berikutnya yang bisa kalian gunakan adalah Snapseed. Aplikasi ini terbilang lengkap karena memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengutak-atik foto kalian agar menjadi lebih bagus dan estetik.

Dengan aplikasi besutan Google ini, kalian juga bisa memotong gambar, mengedit kecerahan, kontras, atau merotasi foto sesuai keinginan. Lebih dari itu, aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk mengedit foto dengan menambahkan emoticon atau teks pada foto.

Bagi kalian yang belum paham menggunakan Snapseed, tidak perlu khawatir karena ada fitur mengedit otomatis yang bisa digunakan. Selain itu, dengan aplikasi Snapseed, kalian juga bisa mengulang kembali (Undo) proses mengedit foto dari awal jika hasilnya dirasa kurang bagus dan memuaskan.

PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker

Aplikasi foto editing selanjutnya yang bisa kalian install di smartphone adalah PicsArt Photo Editor. Aplikasi ini cukup populer dan hingga kini, ada lebih dari 500 juta pengguna smartphone atau tablet Android yang mendownload aplikasi PicsArt Photo Editor di Play Store.

PicsArt Photo Editor menyediakan banyak fitur dan filter yang bisa membuat foto kalian terlihat lebih indah. Meskipun menggunakan versi gratis, kalian tetap bisa menikmati fitur-fitur yang banyak dan terbilang lengkap dari aplikasi ini seperti mengatur kecerahan gambar dan grid foto. Aplikasi ini juga cocok bagi pemula.

VSCO: Editor Photo & Video

Aplikasi editor foto lainnya yang cukup populer adalah VSCO. Sudah bukan rahasia lagi jika VSCO menjadi salah satu aplikasi foto  yang banyak diminati. VSCO juga memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki aplikasi pengolah foto lainnya seperti efek vintage yang membuat foto terlihat klasik seperti foto jaman dulu.

Jika ingin menggunakan fitur yang lebih banyak dan lengkap di VSCO, kalian harus membayar full package. Namun, versi standar yang gratis dari aplikasi ini juga sudah memberi banyak pilihan dan dirasa cukup khususnya bagi kalian yang masih pemula.

Adobe Lightroom: Photo Editor

Selain aplikasi Photoshop Express yang dikembangkan oleh Adobe, Lightroom juga aplikasi editing foto yang tersedia dalam versi PC dan Android. Aplikasi yang diperuntukkan untuk versi Android tentunya lebih ringan meski tidak selengkap fitur yang disediakan untuk versi PC.

Meski demikian, aplikasi ini sudah lebih dari cukup bagus dan mudah digunakan untuk mengedit foto lewat ponsel pintar. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur Image Sharing, dan juga mendukung proses editing foto dengan format file yang masih mentah alias RAW.

Semua aplikasi editing foto tersebut di atas bisa didownload secara gratis di Play Store untuk smartphone Android kalian. Meskipun gratis, tetapi fitur-fitur yang ditawarkan pada setiap aplikasi cukup beragam dan bisa menghasilkan editing foto yang bagus, layaknya fotografer profesional.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer