Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Tips

4 Tips Pakai Galaxy A32 | A52 | A72 untuk Ciptakan Konten Awesome

Rifki Antariksa, seorang content creator telah membuktikan keunggulan kamera yang ada pada Galaxy A32 | A52 | A72. Ia pun berbagi tips untuk menciptakan konten Awesome dari smartphone tersebut.

Updated

Gen-Z dan Millenial merupakan generasi yang gemar berbagi konten di sosial media. Fitur tambahan kamera yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu (IP67) juga dapat menjadi gerbang munculnya ragam dan kreativitas tipe konten baru para kreator.

Samsung Electronics Indonesia, melalui Samsung Galaxy A32|A52|A72 hadir dengan Awesome Camera 64MP yang dilengkapi dengan sertifikasi IP67 (Galaxy A52|A72) untuk menjawab kebutuhan para kreator Gen-Z dan Milenial yang ingin membuat konten yang stand out dan out of the box.

Seperti dijelaskan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy A32 hadir dengan Awesome Quad Camera 64 MP yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi tanpa batas dan menghasilkan konten yang Awesome dan mengundang banyak ‘likes’.

“Seperti yang diketahui, Samsung beberapa waktu lalu telah meluncurkan Galaxy A Series terbaru, salah satunya adalah Galaxy A32. Smartphone ini punya nilai jual, selain desain dan hardware yang ditawarkan tentu saja dukungan kameranya. Galaxy A32 datang dengan Quad Camera 64 MP yang mengagumkan,” ucap Irfan.

Ditambahkan oleh Irfan bagi mereka yang ingin out of the box, Samsung juga punya Galaxy A72. Smartphone ini juga hadir dengan Awesome Quad Camera 64 MP ditambah fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk pengambilan gambar yang lebih stabil terutama dalam keadaan minim cahaya, serta fitur IP67.

Nah! Untuk membuktikan keunggulan Galaxy A Series terbaru (A32 | A52 | A72), Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak Rifki Antariksa, seorang content creator, untuk berkreasi membuat konten sosial media Awesome yang stand out dan out of the box.

Tangkap momen dramatis di bawah air berkat IP67

Seperti yang telah disebutkan, Galaxy A72 sudah dibekali fitur IP67 sehingga aman dari debu dan tercebur ke alam Air. Rifki menggunakan keunggulan IP67 pada Galaxy A72 untuk mengambil foto dan video di bawah air dengan lensa utama 64 MP OIS (f/1.8). Hasilnya, baik foto dan video yang diabadikan oleh Rifki terlihat jernih.

Berani basah dan kotor untuk bikin konten Sinematik Slow Mo

Kemampuan resistansi terhadap air dan debu yang dimiliki oleh Galaxy A52 | A72 membuat Rifki berani mengajak smartphone yang digunakan untuk basah-basahan dan kotor-kotoran saat membuat konten. Galaxy A72 di bawah rintikan air dapat digunakan untuk  merekam video slow motion (slow mo).

Sedikit tips dari Rifki, atur jarak model yang ingin direkam 1 hingga 2 meter di depan rintikan air, sehingga kalian dapat menghasilkan video dengan efek hujan tanpa model harus basah. Perpaduan antara keduanya menghasilkan konten yang terlihat sinematik di setiap adegan yang kalian abadikan.

Tampil jenjang dan stylish dengan lensa ultra-wide

Rifki juga mengoptimalkan lensa ultra-wide 8 MP yang ada pada Galaxy A32 untuk membuat konten foto OOTD. Foto yang dihasilkan memperlihatkan efek kaki dari sang model yang terlihat lebih jenjang dan gedung yang tampak lebih menjulang. Hal ini lebih dipercantik dengan warna langit pada saat matahari terbenam.

Tips yang diberikan oleh Rifki, atur model yang ingin dipotret dengan membelakangi gedung-gedung yang menjulang tinggi. Selanjutnya, aktifkan lensa ultra-wide untuk pengambilan gambar hingga 123° yang mencakup seluruh latar gedung demi menghasilkan gambar yang “Awesome”.

Putar posisi Galaxy A32 kalian, untuk menghasilkan efek ultra-wide yang lebih Awesome. Hasilnya, si model yang dipotret akan terlihat lebih tinggi dan stylish layaknya foto untuk sampul majalah. Kalian yang gemar foto OOTD wajib coba tips ini untuk foto media sosial yang lebih Awesome!

Buat mata lebih “berbicara” dengan lensa tele

Kalian juga bisa membuat konten riasan mata Awesome seperti yang Rifki lakukan dengan seorang model. Caranya, gunakan inovasi flagship pada Galaxy A72, yaitu lensa tele 8 MP (f/2.4, OIS) yang telah dilengkapi optical zoom hingga 3x dan space zoom hingga 30X.

Ya! Fitur tersebut cocok untuk menangkap mata hingga ke detail terkecil dengan kualitas yang tetap tajam. Pada akhirnya, foto yang dihasilkan pun bisa membuat mata lebih “berbicara”. Untuk selanjutnya, kalian bisa memamerkan foto tersebut di media sosial. Dijamin, foto tersebut akan mengundang banyak ‘likes’.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer