Connect with us
FX507Z
Tips

4 Tips Ala Yudha untuk Bikin Konten Ciamik Pakai Galaxy Tab S9 Series

Samsung Galaxy Tab S9 Series mampu mendukung content creator di Indonesia untuk menghasilkan konten berkualitas profesional.

Updated

Di Indonesia, dengan penetrasi internet yang mencapai 77 persen dari populasi, content creator menjadi ladang baru bagi pekerja kreatif. Menurut data terbaru, ada 159 content creator di Indonesia dengan jumlah follower lebih dari 10 juta di platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Jelas, ni adalah industri yang terbilang serius. Dan dalam industri ini, perangkat yang digunakan bisa menjadi faktor penentu antara sukses dan kegagalan. Karena itu, Samsung juga punya jawaban untuk membantu para content creator di Tanah Air dengan menghadirkan Galaxy Tab S9 Series.

Yudha T. Rizkianto, seorang video creator yang telah mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan, dari
hiruk pikuk kota hingga keindahan alam, menemukan sebuah transformasi signifikan dalam proses
kreatifnya dengan kehadiran Galaxy Tab S9 Series.

“Galaxy Tab S9 merupakan tablet pertama dalam proses kreatif saya, karena sebelumnya saya selalu bergantung pada PC dan laptop. Menggunakan Galaxy Tab S9 Series ini seperti membuka sebuah “pintu baru”, bagaikan beralih dari kanvas kecil ke mural yang lebih luas,” ujar Yudha.

Simak pengalaman serta tips yang dibagikan oleh Yudha dalam memaksimalkan kreasi konten menggunakan Galaxy Tab S9 Series:

Riset Target Audiens

Sempatkan untuk mendalami media sosial tempat membagikan konten, karena setiap media sosial tentunya memiliki algoritma. Antara lain, diperlukan konsistensi untuk dikenali, baik konsistensi dalam memproduksi konten maupun tipe konten, sehingga potensi konten disebar dapat menjadi lebih tinggi.

Untuk menarik audiens, selain wajib punya cerita yang menarik, konten yang kalian buat sebaiknya direkam dalam format yang kompatibel dengan banyak perangkat. Selain itu, gunakan font yang mudah dibaca dan sertakan ikon yang cukup besar untuk sentuhan.

Galaxy Tab S9 Series memberikan kemudahan dalam proses pembuatan konten, dimulai dari menulis
konsep cerita yang relevan dengan audiens dan menulis skrip dengan menggunakan S Pen dan aplikasi
Good Notes, sampai dengan mengolah hasilnya dengan beberapa aplikasi editing.

Ikuti Tren dari Banyak Sumber

Mencari insight atau sekadar informasi yang sedang trend bisa dari berbagai sumber. Baik itu dari TikTok Creative Center, Twitter, Youtube, maupun Google Trends, berpindah-pindah aplikasi kini semudah memanfaatkan fitur Multi Window.

Dengan Galaxy Tab S9 Series kalian dapat membuka dan bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dengan begitu, riset materi konten yang ingin dibuat, serta mencatat sejumlah ide untuk eksekusi dapat dilakukan secara bersamaan.

Selain itu, momen menarik untuk materi konten dapat ditemukan di mana saja.  Rekam peristiwa menarik yang tiba-tiba terjadi di depan Anda dengan smartphone Galaxy lalu pindahkan ke Galaxy Tab S9 Series dengan Multi Control, semudah drag and drop saja!

Temukan Hook yang Kuat

Konten yang menarik secara visual akan menarik penonton, mudah diingat, membangkitkan emosi, serta memberikan daya tarik estetis. Untuk membuat visual yang memukau, fokuskan pada aspek-aspek seperti komposisi video, pencahayaan, warna, framing, dan gabungkan animasi yang relevan.

Kualitas visual konten bisa kalian cek dengan Galaxy Tab S9 Series yang sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Hal ini membuat konten yang dibuat menjadi impresif, jernih dan hidup, dengan kontras yang tinggi dan warna-warna yang akurat.

Layar sejernih ini akan membantu content creator melihat detail dalam video dengan lebih jelas, termasuk shadow dan highlight. Ini juga membantu content creator untuk melihat warna asli konten dan membuat penyesuaian yang tepat ketika melakukan grading warna jika diperlukan.

Selain aspek visual, untuk menciptakan konten video yang mampu bercerita dibutuhkan teknik
storytelling yang efektif. Video perlu diawali dengan “hook” yang kuat untuk menarik perhatian audiens terlebih dahulu. Lalu, pada bagian tengah video, masukkan unsur konflik, tensi, atau suspense.

Ini bertujuan untuk membuat audiens terus menonton, dan di akhir video, selesaikan konflik, sampaikan pesan, dan beri kesimpulan yang beresonansi dengan audiens. Dengan begitu, konten yang dibuat akan disukai oleh banyak orang, dan akan selalu diingat.

Maksimalkan Penggunaan Aplikasi Video Editing Profesiaonal

Mewujudkan ide menggunakan perangkat yang tepat membantu kita bekerja efektif dan efisien di setiap
tahap kreativitas. Di tahap mengolah ide menjadi karya, kalian dapat memindahkan video mentah ke Galaxy Tab S9 Series untuk diedit menggunakan aplikasi LumaFusion.

Aplikasi LumaFusion dapat membantu kalian dalam mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip (video, foto, title, atau audio). Transisi membantu story telling lebih mengalir, juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dan berpindah ke scene berikutnya, atau transisi ke fade-in atau fade out.

“Proses mengedit video ini sangat menantang dan ini adalah perpaduan antara kecanggihan perangkat
dan kreativitas. Kita sering terbentur pada situasi minimnya aplikasi pada satu perangkat dan Samsung Galaxy Tab S9 Series adalah jawabannya,” pungkas Yudha.

Galaxy Tab S9 Series terbaru kini sudah bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat, dengan harga mulai dari Rp13.999.000. Bagi kalian yang penasaran dengan kemampuan tablet terbaru buatan Samsung ini juga bisa datang ke Galaxy Studio yang akan hadir di beberapa kota di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer