Connect with us
M3400_AMD
Tips

3 Tips Optimalkan Fitur MIUI 13 untuk Tingkatkan Produktivitas

Seri Redmi Note 11 yang dihadirkan di pasar Indonesia datang dengan dukungan MIUI 13. Nah! Kalian bisa mengoptimalkan antarmuka tersebut agar smartphone yang kalian gunakan produktivitasnya lebih meningkat.

Updated

Zaman sekarang smartphone bukan lagi hanya alat untuk berkomunikasi seperti telepon, atau mengirim pesan saja. Beragam fitur dan dukungan yang disematkan ke dalam sebuah smartphone telah tersedia, dan kalian bisa memanfaatkannya untuk bisa jadi “teman” yang lebih produktif.

Bahkan jika ditelurusuri lebih dalam, dengan semakin berkembangnya sistem operasi yang baru telah membuat berbagai fitur yang ada di dalam smartphone menjadi semakin optimal dan mudah diakses. Contohnya, Redmi Note 11 Series yang telah dilengkapi MIUI 13.

Yuk! Simak beberapa tips yang bisa dilakukan oleh kalian agar smartphone dengan dukungan MIUI 13 yang ada di tangan bisa jadi teman yang produktif seharian.

Tingkatkan produktivitas dengan selalu mengetahui update terkini

Smartphone kalian telah menjadi pusat informasi yang wajib dioptimalkan untuk mengetahui berbagai update terkini. Hal-hal seperti berita terbaru, e-mail, pesan masuk, kalendar, alarm, hingga informasi waktu dan cuaca merupakan sebagian informasi yang perlu kalian ketahui secara rutin, dan semua itu bisa ditampilkan oleh smartphone.

Menariknya, sekarang kalian sudah tidak perlu repot ketika mengakses berbagai hal tersebut. Di dalam MIUI 13, kalian bisa mengatur sendiri widget atau mengaktifkan side bar (bilah sisi) sesuai kebutuhan. Dengan begitu, kalian bisa mengakses semua fitur ataupun aplikasi favorit dengan mudah dan cepat.

Dengan hal ini kalian bisa melakukan kegiatan multitasking dengan mudah, misalnya ketika ingin mencatat pada saat browsing, cukup tarik indikator di sisi layar untuk membuat side bar muncul. Selanjutnya, kalian tinggal mengaktifkan aplikasi notes dan siap mulai mencatat.

Manfaatkan smartphone untuk menyimpan catatanmu dengan cepat

Dengan adanya smartphone, kalian dapat mengubah banyak data fisik yang dimiliki ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone tanpa harus membawa banyak barang. Daripada harus mencatat ulang informasi dengan menuliskannya dalam sebuah buku, kalian bisa mengambil foto dan mengumpulkannya menjadi catatan pribadi.

Dengan kamera berukuran besar yang dimiliki Redmi 11 Series, kalian bisa berkali-kali melakukan zoom, dan foto yang dihasilkan tetap terlihat jelas. Selanjutnya, kalian bisa dengan mudah memotong, mengedit, menyimpan, dan mengakses hasil foto tersebut langsung dari smartphone.

Kalian tidak perlu takut performa smartphone menurun dengan banyaknya data yang disimpan. MIUI 13 telah menerapkan Liquid Storage dan Atomized Memory, sistem manajemen data tingkat lanjut untuk kinerja yang lebih optimal dan tahan lama.

Hal ini penting bagi smartphone, terutama dalam jangka waktu panjang. Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Xiaomi, setelah 36 bulan, performa penyimpanan smartphone Android umumnya berkurang 50%. Sedangkan berkat dukungan MIUI 13, penurunan performa penyimpanan setelah 36 bulan hanya berada di kisaran 5%.

Optimalkan privacy ketika menggunakan berbagai aplikasi pilihan

Saat ini juga telah tersedia berbagai aplikasi produktivitas yang bisa kalian pilih dan optimalkan untuk keseharian. Walaupun demikian, kalian perlu memperhatikan keamanan dan privasi dari seluruh informasi pribadi yang kalian miliki di dalam sebuah smartphone.

Di dalam MIUI 13, telah dilakukan peningkatan dari sisi privasi dengan adanya fitur Privacy Protection Lab. Melalui fitur ini, kalian bisa membatasi informasi pribadi yang hendak dibagikan. Contohnya, pada saat menggunakan face recognitizion, secara otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang.

Kalian juga bisa mengaktifkan untuk membatasi ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke clipboard, lokasi, ataupun informasi nomor telepon. Itulah beberapa tips yang bisa kalian coba. Redmi Note 11 Series yang telah didukung MIUI 13 mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat.

Redmi Note 11 Series memiliki beberapa varian yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Ya! Di pasar Indonesia setidaknya ada tiga model, yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G. Tentu saja, model terakhir datang dengan dukungan jaringan 5G yang memang sudah mulai naik daun di Tanah Air.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.