Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Tips

3 Tips Bikin Konten Nightography Saat Liburan

Bidik dan rekam liburan kalian bersama keluarga atau teman menggunakan duo smartphone layar lipat dari Samsung. Jangan lupa, manfaatkan fitur Nightography!

Updated

Setelah matahari terbenam, masih banyak aktivitas akhir pekan atau liburan yang lebih seru. Apakah itu olahraga, kulineran dan nongkrong bareng teman, menonton konser, atau jalan-jalan di tengah kota? Banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan saat malam hari dapat menjadi inspirasi.

Ya! Salah satu inspirasi yang bisa kalian lakukan adalah membuat konten yang unik dan menarik. Apalagi, secara umum, malam hari merupakan waktu terbaik untuk posting konten di media sosial. Kalian bisa memanfaatkan berbagai platform yang ada, mulai dari TikTok hingga Instagram.

Nah! Buat kalian yang suka bikin konten untuk mencerminkan kepribadian diri, mengatur gaya visual yang disukai, serta memiliki kualitas gambar yang baik, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G jadi smartphone yang dapat membantu kalian lebih leluasa dalam mengekspresikan diri.

Apalagi, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G punya kemampuan Nightography. Ya! Kemampuan yang ditawarkan oleh kedua smartphone tersebut bisa membuat kualitas konten kalian di malam hari tetap jelas dan indah. Cocok untuk kalian yang menginginkan konten “eye-catching”.

Siap untuk membawa konten yang kalian buat ke another level? Pakai tips Nightography berikut ini, supaya konten yang kalian buat terlihat instagramable. Dengan begitu, konten yang kalian buat jadi lebih mengagumkan di mata banyak orang, di Instagram atau pun TikTok.

Tips 1. Gunakan Night Portrait di Tengah Pencahayaan Lampu Estetik

Mau menambah koleksi foto diri yang aesthetic? Memanfaatkan “night portrait” dengan efek bokeh yang natural menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Berkat Nightography yang dapat menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup, kalian bisa mendapat foto yang lebih cerah di malam hari.

Jangan lupa, gunakan juga Portrait Mode. Bagusnya lagi, ada dukungan dari teknologi Super Night Solution yang mampu menggabungkan berbagai frame saat menangkap gambar untuk menghasilkan foto dengan tingkat resolusi yang tinggi, noise pun akan jauh lebih berkurang.

Lantas, bagaimana kalian bisa mengambil night portrait pakai Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G?

  • Tentukan spot yang menarik. Ada baiknya kalian membelakangi beberapa sumber cahaya warna-warni agar efek bokeh yang dihasilkan nantinya lebih dramatis.
  • Kalian bisa mengambil foto menggunakan Flex Mode dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G untuk mendapat angle yang lebih menarik, seperti low angle OOTD malam hari yang unik ketika kalian berada di tengah area instagrammable atau eye level saat sedang di kafe yang hits.
  • Foto iconic object di lokasi liburan tetap jernih saat malam hari karena menggunakan Portrait Mode, dijamin konten kalian akan terlihat layaknya menggunakan kamera profesional.

Tips 2. Bidik Landscape saat “golden hour” hingga malam hari dengan Night Mode dan Pro Mode

Momen golden hour biasanya sering terlewati begitu cepat. Nah! Jika menggunakan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G, kalian tak perlu khawatir. Kalian yang ingin menangkap momen pemandangan ini secara menyeluruh bisa lebih praktis dengan bantuan Flex Mode, tanpa perlu peralatan tambahan.

  • Posisikan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G dalam keadaan Flex Mode pada bidang rata yang menghadap arah matahari terbenam.
  • Buka kamera dan pilih mode hyperlapse dan tentukan tingkat percepatan yang kalian inginkan. Untuk merekam matahari terbit atau terbenam, direkomendasikan memilih percepatan 60x, sementara untuk malam hari pilih 15x Night Mode.
  • Pada Flex Mode, geser viewfinder ke bagian bawah layar dengan memilih tombol  untuk memudahkan kalian dalam melihat proses perekaman sambil berdiri.
  • Saat membidik dengan mode hyperlapse pada waktu peak golden hourkalian bisa mengambil foto tanpa harus menghentikan perekam hyperlapse.

Saat sudah menjelang malam, kalian pun bisa melanjutkan sesi foto dan rekaman Nightographyyang didukung optimalisasi AI canggih dari chipsetSnapdragon 8+ Gen 1. Ini membuat Night Mode pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G menjadi lebih powerful.

Selain itu, Night Mode memungkinkan kalian untuk mendapat fotolow lightyang bening dan siap dibagikan di media sosial tanpa edit secara instan. Ini cocok untuk kalian yang tidak mau ketinggalan momen begitu mendapat komposisi cahaya lampu warna-warni maupun spot unik di kafe favorit.

Kehadiran Nightography juga membuat Pro Mode di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G bisa diandalkan untuk foto malam hari. Hal ini membuat situasi low light dan kondisi cahaya yang variatif sama sekali bukan halangan untuk mendapatkan hasil foto yang jernih dan vivid.

Dengan Pro Mode, kalian bisa mengatur ISO, white balancehingga shutter speed secara manual untuk mendapatkan pengaturan yang paling sesuai terhadap kondisi pencahayaan yang ditemui. Jadi, kalian bisa menghasilkan motion photography yang detail dari cahaya lampu kendaraan tanpa tripod.

Tips 3. Nge-vlog Sambil Jalan-jalan, Pamerkan Keindahan Malam di Sekitar

Eksplor kota hingga malam sambil bikin vlog pasti akan bikin konten kalian berbeda. Kalian bisa abadikan secara instan melalui perekaman video yang sudah didukung kemampuan Nightography di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang dibarengi dengan peningkatan pada OIS dan VDIS.

Dengan OIS dan VDIS yang telah ditingkatkan, kalian bisa merekam berbagai momen epic liburan saat hangout di malam hari dengan hasil terbaik. Misalnya jalan-jalan di tengah kota sambil naik mobil dengan meletakkan Galaxy Z Fold4 5G dalam keadaan Flex Mode di dashboard.

Atau, kalian bisa bersepeda dan berhenti di spot instagramable lalu merekam dengan camcorder style menggunakan Galaxy Z Flip4 5G. Kalian juga bisa menangkap momen serunya orang-orang yang sedang menikmati musik di pinggir pantai dengan lampu yang minim.

Ya! Dukungan OIS yang telah dioptimalisasi oleh Samsung di dalam kedua smartphone layar lipatnya ini mampu meminimalkan guncangan pada video. Dengan begitu, konten video malam yang kalian hasilkan akan terlihat lebih mulus dan tidak “shaky”.

Selain itu, Advanced OIS juga mampu menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya untuk membuat hasil rekaman malam hari jadi lebih cerah dan jernih. Lalu, VDIS yang telah dikembangkan dapat dengan cepat menganalisis pergerakan perangkat.

Ya! Dukungan VDIS akan bisa mengetahui apakah pengguna sedang berjalan atau berlari untuk stabilisasi pada video yang lebih optimal. Dengan begitu, kalian bisa menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan hasil yang lebih stabil dan smooth.

Mau hasil video malam hari lebih bening lagi? Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G punya fitur HDR10+ yang bisa kalian aktifkan. Dengan HDR10+, kedua smartphone layar lipat ini mampu menghasilkan kontras dan detail warna yang lebih nyata untuk hasil video yang lebih vivid tapi tetap natural.

Berikut cara mengaktifkan HDR10+ di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G:

  • Buka Camera
  • Tap ikon Settings di pojok kiri atas layar
  • Pilih Advanced recording options
  • Aktifkan toggle untuk HDR10+

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer