Connect with us
FX516
Tips

3 Langkah Bikin Konten Video Awesome Ala Glenn Prasetya

Glenn Prasetya, content creator yang menjadi salah satu narasumber pada acara Galaxy Creator Workshop kedua berbagi tips untuk membuat konten video yang awesome alias mengagumkan.

Updated

Banyak anggapan bagi para creator pemula bahwa untuk membuat konten video yang Awesome harus menggunakan kamera. Padahal, teknologi kamera yang ada pada sebuah smartphone sudah dapat menghasilkan video dengan kualitas yang keren, apabila diproduksi dengan benar.

Seperti dikatakan Glenn Prasetya, content creator yang menjadi salah satu narasumber pada acara Galaxy Creator Workshop kedua bahwa teknologi Quad-camera pada Galaxy A51|71 menawarkan performa yang sangat baik bagi para creator untuk bisa menghasilkan konten video yang awesome.

“Beberapa waktu lalu, saya sempat bikin konten dan hanya menggunakan Samsung Galaxy A71, mulai dari pengambilan gambar hingga pengeditan. Menurut saya, Galaxy A71 ini sangat cocok untuk para creator yang butuh mobilitas cepat, karena ukuran perangkat yang compact dan performa kamera yang sangat baik,” jelas Glenn.

Untuk membuat konten video yang Awesome dengan bantuan Samsung Galaxy A51 atau Galaxy A71, simak 3 langkah dari Glenn Prasetya yang harus kalian perhatikan agar konten video yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan hasil kamera DSLR

Langkah pertama: Buatlah Visual yang memanjakan mata

Pencahayaan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan untuk bisa menghasilkan kualitas video yang baik. Usahakan mencari area merekam video yang cerah dan terang, serta memperhatikan jarak pengambilan yang cukup (metering), agar output yang dihasilkan jelas untuk dinimkati audiens kita.

Kalian bisa menggunakan lensa dan sensor utama beresolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8 pada Samsung Galaxy A71 atau 48 MP dengan bukaan f/2.0 pada Samsung Galaxy A51. Ini bertujuan untuk membantu kita menghasilkan kualitas video yang lebih jelas dan terang.

Langkah kedua: Sampaikan pesan kamu dengan audio yang jelas

Merekam dengan suara yang jelas adalah salah satu kunci untuk menyampaikan pesan dalam video yang kalan buat. Karena, bila visual yang kita hasilkan sudah bagus namun audio atau suara kita tidak terekam jelas, audiens tidak akan memahami pesan yang ingin kita sampaikan.

Oleh karena itu, usahakan untuk merekam di ambience yang sunyi. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan aksesoris mikrofon pada earphone yang terdapat dalam paket penjualan Galaxy A51 atau Galaxy A71 ketika membuat blog video alias vlogging.

Langkah ketiga: Tuangkan kreativitas dalam cerita yang terstruktur

Kreativitas dan struktur adalah segalanya. Kreativitas merupakan salah satu hal paling krusial yang dibutuhkan pada semua tahapan membuat vlog yang Awesome. Rancang storyline kalian terlebih dahulu dalam bentuk poin-poin yang memudahkan untuk membuat struktur konten yang ingin disampaikan.

Meskipun membuat vlog secara spontan di lokasi, tetap perlu adanya Opening, Content, dan Closing. Selain itu, 7 detik pertama dari video adalah bagian yang menentukan viewers akan stay dan melanjutkan video tersebut atau tidak. Masukkan snippet/cuplikan seru dari konten video kalian di bagian awal ini.

Selanjutnya, proses editing yang sederhana akan menyempurnakan video kalian. Tidak perlu bingung! Kalian juga bisa menggunakan fitur Custom Filters yang terdapat pada Samsung Galaxy A51 atau Galaxy A71 untuk memilih tingkat “kehangatan” pada video yang kalian inginkan.

Dengan meningkatnya konsumsi media sosial dan konten video, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) membuat inisiatif Galaxy Creator Workshop (GCW): Be A Creator, Be Awesome You untuk membuka peluang emas bagi para pengguna #Galaxy untuk menjadi content creator dan berbagi konten yang inspiratif.

“Menurut sebuah data, 58% Gen-Z di 13 negara, termasuk Indonesia, menghabiskan waktu lebih dari 4 jam menggunakan smartphone dan mengkonsumsi konten lebih banyak di sosial media selama masa pandemi, termasuk 25% diantaranya adalah konten vlog,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, SEIN.

Ditambahkan oleh Irfan bahwa melalui Galaxy Creator Workshop: Be A Creator, Be Awesome You, SEIN mengajak para pengguna Samsung Galaxy serta para content creator yang sudah memulai dan ingin membawa kualitas konten video khususnya vlog, ke tahapan yang lebih tinggi lagi dengan Galaxy A51|71.

Dengan beragam fitur dan teknologi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A51|A71 seperti teknologi quad camera, prosesor berperforma tinggi dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung para Galaxy users yang ingin meningkatkan kualitas konten video mereka.

Dengan Galaxy Creator Workshop, jadilah seorang creator dan diri yang lebih Awesome #WithGalaxy. Pengguna smartphone Samsung Galaxy A Series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer