Connect with us
FA506_2024
Review

Review TECNO POVA 3: Si Bongsor yang Punya Baterai & RAM Jumbo

TECNO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya, TECNO POVA 3 di Indonesia. Smartphone ini menyasar segmen kelas menengah dengan menawarkan dukungan baterai berkapasitas jumbo, 7000 mAh.

Updated

Di pasar smartphone Indonesia, nama TECNO memang belum begitu populer jika dibandingkan dengan Xiaomi, OPPO, vivo atau realme. Meski begitu, TECNO sudah menunjukkan eksistensinya di persepakbolaan di Inggris dengan menjadi sponsor untuk Manchester City.

Nah! Di pasar smartphone di Indonesia, TECNO baru saja meluncurkan smartphone yang membawa tagline “Baterai Badak, Performa Galak”. Smartphone yang dimaksud adalah TECNO POVA 3. Ya! Smartphone ini menawakan baterai berkapasitas besar dengan performa yang bisa diandalkan.

Droidlime pun berkesempatan menjajal secara langsung POVA 3 selama dua minggu. Memang, ada tiga kunci utama yang ditawarkan oleh smartphone ini kepada konsumen di Tanah Air. Selain baterai berkapasitas “jumbo”, POVA 3 juga menawarkan pengisian cepat dan dukungan RAM yang besar.

Ditenagai SoC Helio G88 dari MediaTek

Bagi kalian yang penasaran dengan performanya, TECNO POVA datang dengan dukungan chipset Helio G88. Chipset dengan delapan inti reacikan MediaTek tersebut mempunyai arsitektur berbasis ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 dalam balutan manufaktur 12nm yang mampu dipacu hingga 2,0GHz.

Chipset yang dibenamkan ke dalam smartphone ini juga ditemani dengan RAM besar. Ya! TECNO POVA 3 yang dipasarkan di Indonesia memberikan dua opsi RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Menariknya, TECNO juga membenamkan fitur untuk mengekspansi RAM tersebut.

Pilihan RAM 4 GB bisa diperluas hingga 7 GB, sementara opsi RAM 6 GB dapat diperluas hingga 11 GB. Sementara itu, terkait dengan penyimpanan internalnya, TECNO juga memberikan dua opsi, yakni 64 GB dan 128 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya pun dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Jelas, dukungan tersebut menjadikan POVA 3 tak hanya nyaman digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi, tetapi juga nyaman dipakai ketika bermain game-game berat yang populer di waktu luang, seperti PUBG Mobile, New State Mobile, Asphalt 9: Legends dan juga Genshin Impact.

Di atas disebutkan bahwa TECNO POVA membawa tagline “Baterai Badak, Performa Galak”. Sementara, kalian sudah tahu bahwa smartphone ini dicekoki chipset Helio G88 dari MediaTek. Lalu, se-Badak apa baterai yang ada di dalam POVA 3?

Tak main-main, TECNO membenamkan baterai berkapasitas 7.000 mAh ke dalam POVA 3. Selain itu, TECNO juga sudah membekali smartphone ini dengan fitur pengisian cepat 25W dan menariknya, di dalam paket penjualannya tersedia pengisi daya alias kepala charger 33W.

Punya baterai 7.000 mAh, smartphone ini jelas memberi rasa nyaman ketika dipakai untuk memutar video YouTube, memutar musik atau bermain game. Dalam sekali siklus pengisian daya, POVA 3 bisa memutar YouTube hingga 20 jam, 50 jam mendengarkan musik dan 8 jam bermain game.

Bagaimana jika baterai smartphone ini habis? Ya! Kalian juga tak perlu khawatir dalam hal pengisian dayanya. Dibekali fitur pengisian daya 25W dan kepala charger 33W, baterai smartphone ini dapat terisi penuh hingga 100% dalam waktu sekitar 50 menit.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer