Connect with us
UM3406
Review

Review realme GT Neo 3: Desain Menawan, Pengisian Daya “Super Ngebut”

Akhirnya realme memboyong realme GT Neo 3 ke pasar smartphone Indonesia. Membawa DNA GT, smartphone ini punya desain yang terlihat begitu menawan. Apalagi, smartphone ini juga dibekali pengisian baterai “super cepat”.

Updated

Pada awal Maret 2022, realme bikin kejutan dengan memperkenalkan teknologi pengisian daya baterai smartphone tercepat di dunia, 150W. Ya! Teknologi pengisian daya tersebut dierkenalkan oleh realme pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona.

Bahkan, realme juga mengatakan bahwa teknologi fast charging 150W tersebut akan menempel secara utuh ke dalam smartphone realme GT Neo 3. Kini, setelah diluncurkan di Cina dua bulan lalu, realme GT Neo 3 hadir secara resmi di pasar Indonesia.

Ya! Akhirnya realme Fans di Tanah Air bisa merasakan mengisi penuh smartphone dalam waktu “super singkat”. Seperti yang diklaim oleh realme, teknologi pengisian daya cepat 150W ini bisa mengisi baterai realme GT Neo 3 hingga 50% dalam waktu 5 menit.

Kali ini, Droidlime kembali diberi kepercayaan oleh realme Indonesia untuk menjajal langsung realme GT Neo 3 yang akan meluncur secara resmi pada tanggal 7 Juni 2022.  Tentu saja, tak hanya teknologi pengisian cepatnya yang menjadi sorotan utama, tetapi realme GT Neo 3 ini juga punya keunggulan lainnya. Mari kita cari tahu bersama!

Unboxing! realme GT Neo 3

Sebelum kalian membaca lebih jauh review kali ini, Droidlime ingin meng-highlight bahwa realme GT Neo 3 yang masuk ke pasar Indonesia ada dua varian, yakni dengan pengisian daya 150W dan 80W (150W UltraDart Charge & 80W SuperDart Charge). Nah! Perangkat yang Droidlime review kali ini adalah GT Neo 3 80W SuperDart Charge.

Ya! Yang membedakan kedua varian tersebut memang dari kapasitas baterai dan teknologi pengisian daya yang disematkan. realme GT Neo 3 varian 150W datang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan varian 80W punya kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 5.000 mAh.

realme GT Neo 3, baik varian 150W maupun 80W dijual dengan kotak kemasan yang didominasi warna hitam. Ini tentunya mengingatkan kita dengan kotak kemasan dari realme GT 2 Pro yang diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan Maret 2022 lalu.

Pada kotak kemasan tersebut tertulis “GT Neo 3” dengan warna silver. Ini adalah smartphone 5G yang kembali ditawarkan oleh realme untuk konsumen di Indonesia. realme juga mencantumkan teknologi pengisian cepat, chipset dan prosesor layar serta sensor kamera yang digunakan pada bagian belakang dari kotak kemasan.

Tak ketinggalan, realme juga mencatumkan kapasitas RAM dan ROM dari realme GT Neo 3 serta warna perangkat. Karena perangkat yang Droidlime review adalah varian 80W, RAM-nya adalah 8 GB dan penyimpanan internalnya 256 GB (varian 150W punya RAM 12 GB + ROM 256 GB). Sementara, warnanya adalah Nitro Blue.

Ketika kotak kemasannya dibuka, kita akan menemukan kotak berwarna putih dengan tulisan “Hey, welcome to realme family”. Kotak tersebut berisi lembaran petunjuk penggunaan dan kartu jaminan. Sementara, unit smartphonenya bisa kalian temukan di bawah kotak berwarna putih.

Seperti yang telah disebutkan bahwa unit realme GT Neo 3 yang Droidlime review adalah warna Nitro Blue. Warna lainnya yang dipasarkan oleh realme ke Indonesia adalah Sprint White. realme juga menyediakan kabel data/pengisian daya berwarna putih, SIM ejector, softcase transparan dan kepala charger 80W SuperDart di dalam kotak kemasannya.

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer