Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Review

Review realme GT Neo 3: Desain Menawan, Pengisian Daya “Super Ngebut”

Akhirnya realme memboyong realme GT Neo 3 ke pasar smartphone Indonesia. Membawa DNA GT, smartphone ini punya desain yang terlihat begitu menawan. Apalagi, smartphone ini juga dibekali pengisian baterai “super cepat”.

Updated

Pada awal Maret 2022, realme bikin kejutan dengan memperkenalkan teknologi pengisian daya baterai smartphone tercepat di dunia, 150W. Ya! Teknologi pengisian daya tersebut dierkenalkan oleh realme pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona.

Bahkan, realme juga mengatakan bahwa teknologi fast charging 150W tersebut akan menempel secara utuh ke dalam smartphone realme GT Neo 3. Kini, setelah diluncurkan di Cina dua bulan lalu, realme GT Neo 3 hadir secara resmi di pasar Indonesia.

Ya! Akhirnya realme Fans di Tanah Air bisa merasakan mengisi penuh smartphone dalam waktu “super singkat”. Seperti yang diklaim oleh realme, teknologi pengisian daya cepat 150W ini bisa mengisi baterai realme GT Neo 3 hingga 50% dalam waktu 5 menit.

Kali ini, Droidlime kembali diberi kepercayaan oleh realme Indonesia untuk menjajal langsung realme GT Neo 3 yang akan meluncur secara resmi pada tanggal 7 Juni 2022.  Tentu saja, tak hanya teknologi pengisian cepatnya yang menjadi sorotan utama, tetapi realme GT Neo 3 ini juga punya keunggulan lainnya. Mari kita cari tahu bersama!

Unboxing! realme GT Neo 3

Sebelum kalian membaca lebih jauh review kali ini, Droidlime ingin meng-highlight bahwa realme GT Neo 3 yang masuk ke pasar Indonesia ada dua varian, yakni dengan pengisian daya 150W dan 80W (150W UltraDart Charge & 80W SuperDart Charge). Nah! Perangkat yang Droidlime review kali ini adalah GT Neo 3 80W SuperDart Charge.

Ya! Yang membedakan kedua varian tersebut memang dari kapasitas baterai dan teknologi pengisian daya yang disematkan. realme GT Neo 3 varian 150W datang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan varian 80W punya kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 5.000 mAh.

realme GT Neo 3, baik varian 150W maupun 80W dijual dengan kotak kemasan yang didominasi warna hitam. Ini tentunya mengingatkan kita dengan kotak kemasan dari realme GT 2 Pro yang diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan Maret 2022 lalu.

Pada kotak kemasan tersebut tertulis “GT Neo 3” dengan warna silver. Ini adalah smartphone 5G yang kembali ditawarkan oleh realme untuk konsumen di Indonesia. realme juga mencantumkan teknologi pengisian cepat, chipset dan prosesor layar serta sensor kamera yang digunakan pada bagian belakang dari kotak kemasan.

Tak ketinggalan, realme juga mencatumkan kapasitas RAM dan ROM dari realme GT Neo 3 serta warna perangkat. Karena perangkat yang Droidlime review adalah varian 80W, RAM-nya adalah 8 GB dan penyimpanan internalnya 256 GB (varian 150W punya RAM 12 GB + ROM 256 GB). Sementara, warnanya adalah Nitro Blue.

Ketika kotak kemasannya dibuka, kita akan menemukan kotak berwarna putih dengan tulisan “Hey, welcome to realme family”. Kotak tersebut berisi lembaran petunjuk penggunaan dan kartu jaminan. Sementara, unit smartphonenya bisa kalian temukan di bawah kotak berwarna putih.

Seperti yang telah disebutkan bahwa unit realme GT Neo 3 yang Droidlime review adalah warna Nitro Blue. Warna lainnya yang dipasarkan oleh realme ke Indonesia adalah Sprint White. realme juga menyediakan kabel data/pengisian daya berwarna putih, SIM ejector, softcase transparan dan kepala charger 80W SuperDart di dalam kotak kemasannya.

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer