Connect with us
FX507Z
Review

Review realme C55 NFC: Rp2 Jutaan, Fitur Berlimpah dan Punya Mini Capsule

realme C55 NFC dikatakan memiliki fitur yang berlimah sehingga membuat realme C Series ini jadi smartphone “Champion” yang menarik. Selain itu, realme C55 NFC juga punya Mini Capsule.

Updated

Hei! Anak muda di Indonesia, realme kembali menyapa kalian. Ya! realme kembali membuat kejutan di pasar smartphone dengan meluncurkan perangkat barunya, realme C55 NFC. Ini adalah realme C Series yang disebut oleh realme sebagai smartphone Champion.

Mengapa disebut Champion? Karena realme C55 NFC dikatakan memiliki sejumlah fitur Champion yang tidak dapat ditemukan pada produk lain di segmennya. Sejumlah fitur tersebut terkait dengan kamera, RAM dan internal storage, baterai serta desain.

Seperti yang sudah kita tahu, realme sendiri begitu getol untuk meluncurkan realme C Series di pasar Indonesia. Pada Oktober tahun lalu, realme merilis realme C33 di pasar Indonesia yang menyodorkan dukungan kamera 50 MP dan dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Nah! Kini di awal Maret 2023, realme meluncurkan realme C55 NFC. Menariknya lagi, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang mendatangkan realme C55 NFC. Droidlime pun berkesempatan untuk mereview langsung smartphone tersebut. Seperti apa realme C55 NFC ini? Baca hingga selesai!

Desain Sunshower yang Ciamik Dipandang Mata

Smartphone realme C Series selalu mengusung spesifikasi dan desain terbaik di kelasnya. Melangkah lebih maju, realme kali ini menghadirkan produk smartphone C Series yang unggul di banyak sektor namun tetap berada dalam jangkauan semua orang.

Salah satu sektor yang diunggulkan dari realme C55 NFC ini adalah desain yang ditawarkannya. Smartphone ini dikemas dengan bodi yang tipis, yakni ketebalannya hanya 7,89 mm. Selain itu, realme C55 NFC juga memiliki desain bezel right-angle yang umunya hanya ada pada model flagship.

Dengan desain seperti itu, realme C55 NFC masih menawarkan kenyamanan saat smartphone tersebut kalian genggam. Apalagi, bobot smartphone ini kurang dari 200 gram. Dikantongkan ke dalam saku celana juga masih terasa nyaman karena ukurannya bodinya adalah 165,65 x 75,98 mm.

 

realme C55 NFC menggunakan material 2D dan proses canggih yang menghasilkan efek glowing pada permukaan bagian panel belakangnya. Tak hanya itu, realme pun memberi sentuhan akhir yang mengambil inspirasi dan elemen-elemen dari alam untuk merancang panel belakang realme C55 NFC.

Ya! Jika kita perhatikan, dikemas sedemikian rupa oleh realme melewati proses yang tidak mudah tentunya, bagian belakang smartphone ini mampu menampilkan garis-garis air hujan yang jatuh dari langit. Ada dua warna yang disodorkan oleh realme, yakni Sunshower dan Rainy Night.

realme C55 NFC yang direview oleh Droidlime adalah warna Sunshower. Terlihat begitu ciamik, warna ini lebih menggambarkan garis-garis air hujan yang terkena pancaran sinar matahari. Sementara, Rainy Night lebih menggambarkan garis-garis air hujan yang jatuh di malam hari.

Menariknya lagi, permukaan bagian belakang smartphone ini dibuat glossy dan matte, sehingga tidak mudah kotor atau meninggalkan bekas sidik jari. Agar tidak mudah tergores, smartphone ini dapat kalian lindungi dengan soft-case transparan yang tersedia secara cuma-cuma dalam paket pejualannya.

Permukaan glossy menandakan batas area untuk modul kamera belakang. Ya! realme C55 NFC dibekali dua buah kamera belakang yang dihimpun dalam dua modul berbentuk lingkaran dan disusun secara vertikal. Kedua modul kamera ini juga dibuat sedikit menonjol dan ada dukungan dual-LED flash.

Bergeser ke bagian depan, realme C55 NFC datang dengan layar IPS LCD berukuran 6,72 inci yang memiliki resolusi FullHD+ atau 1080 x 2400 piksel. Nah! Yang menjadi Champion dari layarnya ini adalah dukungan refresh rate 90Hz, pertama untuk model C Series yang dikembangkan realme.

realme juga mempercantik layar smartphone ini dengan desain punch-hole yang diletakkan di bagian tengah atas layar. Ya! Tidak lagi mengadopsi water-drop display, ini adalah salah satu peningkatan yang ditawarkan realme sehingga terlihat berbeda dengan realme C Series sebelumnya.

Layar smartphone ini juga memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,4 persen. Ditambah dengan ukuran layar 6,7 inci, resolusi FullHD+ dan refresh rate 90Hz, realme C55 NFC dirasakan mampu memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman, seperti nonton film atau berselancar di internet.

Penempatan beberapa tombol, slot dan port masih sama seperti pada perangkat realme C Series lainnya. Tombol volume dan daya yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari ditempatkan pada bingkai sebelah kanan. Bingkai sebelah kiri hanya ada slot untuk SIM Card dan microSD Card.

Sementara, bingkai bagian atas dibuat polos, sementara pada bingkai bagian bawah, realme menempatkan port USB Type-C yang berfungsi untuk pengisian daya, dan port tersebut diapit dengan port jack audio 3.5mm, lubang mikrofon serta lubang speaker stereo yang sudah didukung UltraBoom.

Ya! Berbekal speaker stereo dengan dukungan UltraBoom, realme sepertinya juga sukses meningkatkan ketajaman suara yang dihasilkan oleh realme C55 NFC. Dipakai untuk mendengarkan musik melalui aplikasi Spotify, suara yang disemburkan terdengar begitu jelas dan jernih.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer