Connect with us
UM3406
Review

Review realme 9 Pro: Flagship Kelas Menengah Punya Desain Kece, Kamera Oke

realme akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone seri Number terbarunya untuk pasar Indonesia, realme 9 Pro. Smartphone ini datang dengan desain yang menarik dan kamera yang bisa diandalkan.

Updated

realme pada tahun lalu banyak membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia. Tentunya kita masih ingat bahwa realme juga meluncurkan realme 8 Pro di tahun 2021 lalu, tepatnya pada awal April 2021. Selanjutnya, pada awal bulan Mei 2021, realme membuat kejutan dengan meluncurkan realme 8 Pro Illuminating Yellow.

Ya! realme 8 Pro Illuminating Yellow datang dengan warna yang mampu menarik perhatian. Bagaimana tidak! Untuk membuatnya berbeda, realme 8 Pro Illuminating Yellow menggunakan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan menciptakan cahaya magis di sekitar modul kamera dan slogan “DARE TO LEAP” dalam gelap.

Kini, di awal tahun 2022, realme kembali membuat kejutan kepada realme Fans alias pengguna setia realme dengan meluncurkan realme 9 Pro Series. Ada dua model sekaligus yang diluncurkan oleh realme, yakni realme 9 Pro dan realme 9 Pro+. Kebetulan, Droidlime berkesempatan untuk mereview realme 9 Pro dan inilah ulasannya!

Membawa DNA desain flagship

realme 9 Pro mengadopsi konsep desain flagship, dan realme menyebutnya “Light Shift Design”. Warna Sunrise Blue yang tampak begitu stylish akan berubah warna menjadi kemerahan ketika terpapar sinar matahari atau sinar UV. Perubahan warnanya pun bisa berlansung begitu singkat, sehingga terlihat benar-benar begitu menarik.

realme menyebutkan bahwa efek khusus desain flagship yang ada pada realme 9 Pro ini terinspirasi dari prinsip photochromic. realme menambahkan material photochromic organik OCA. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan efek perubahan warna namun tetap mempertahankan kerampingan bodi smartphone.

Meski terlihat begitu cantik, penampang belakang smartphone ini masih meninggalkan bekas sidik jari walapun tidak terlalu terlihat nyata. Tak perlu khawatir, realme telah membekali soft-case (casing silicon) dalam paket penjualannya, yang juga jadi pelindung bagian belakang perangkat serta modul rumah kamera.

Penasaran dengan material bagian belakang dari realme 9 Pro? Ya! realme masih mengemasnya dengan polikarbonat yang dirancang sedemikian rupa sehingga punya sentuhan akhir yang cantik. Masih dengan cangkang bagian belakang, realme juga menyematkan modul rumah kamera berbentuk persegi di pojok kiri atas yang sedikit menonjol.

Hal menarik lainnya, realme meramu cangkang belakang realme 9 Pro dengan tepi melengkung. Hal ini tentunya memberi rasa nyaman ketika smartphone ini digenggam dalam waktu yang lama. Sementara itu, bingkainya terbuat dari material logam yang solid dan kokoh.

Berbeda dengan pendahlunya, realme 9 Pro memiliki dimensi yang sedikit lebih besar. Ukurannya adalah 164,3 x 75,6 x 8,5 mm. Sementara, bobotnya adalah 200 gram. Meski begitu, smartphone ini masih nyaman untuk dimasukkan ke dalam saku celana atau baju.

Ukuran layarnya adalah 6,6 inci, berbeda 0,2 inci dengan realme 8 Pro. Namun, realme sudah mendongkrak refresh rate yang dimilikinya menjadi 120Hz sehingga memberi rasa nyaman ketika realme 9 Pro diajak berselancar di internet atau bermain game.

Resolusi layarnya adalah FullHD+ dan masih mempertahankan aspek rasio 20:9 dengan tingkat kecerahan layar mencapai 1.000 nits. Layarnya juga masih mengadopsi desain punch-hole, sama seperti realme 8 Pro. realme juga memuat sensor pemindai sidik jari di samping, bersama tombol daya.

Nah! Tombol daya tersebut diletakkan di sisi sebelah kanan, sementara tombol volume bisa kalian temukan di sisi sebelah kiri perangkat bersama dengan slot untuk kartu SIM dan microSD. realme 9 Pro datang dengan dukungan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), tetapi baki kartu SIM kedua harus berbagi tempat dengan kartu microSD.

Sementara itu, di sisi bagian atas, kalian hanya akan menemukan lubang mikrofon. Di sisi bagian bawah, realme menyematkan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data yang diapit oleh port Jack Audio 3.5mm, lubang mikrofon dan tentu saja grill speaker.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer