Connect with us
FA506_2024
Review

Review realme 10 Pro+ 5G: Layar OLED Melengkung 120Hz Jadi Senjata Utama

realme di awal tahun 2023 ini langsung membuat gebrakan dengan meluncurkan realme 10 Pro Series 5G. Salah satu model yang dihadirkan adalah realme 10 Pro+ 5G dengan layar melengkung 120Hz jadi senjata utamanya.

Updated

realme menjelang tutup tahun 2022 lalu telah mengumumkan bahwa mereka kini memiliki lebih dari 500 ribu anggota realme Fans yang tergabung ke dalam realme Community di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa realme memang memiliki eksistensi yang begitu nyata di pasar Indonesia.

Banyaknya anggota realme Fans yang tergabung ke dalam realme Community di Indonesia ini juga tak lepas dari cara realme yang begitu getol untuk menghadirkan banyak perangkat di Tanah Air, mulai dari smartphone hingga perangkat AIoT yang dikembangkannya.

Nah! Di awal tahun 2023 ini, realme pun langsung membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone baru yang masuk ke dalam seri Number. Ya! realme telah meluncurkan realme 10 Pro+ 5G yang menjadi lini keluarga dari realme 10 Series.

Memang bukan realme jika tak memberi banyak kejutan ke dalam smartphone terbaru yang diperkenalkannya. Hal ini pun mereka tunjukkan juga secara langsung pada realme 10 Pro+ 5G yang membawa cukup banyak hal menarik, mulai dari desain, performa hingga kamera.

Layar OLED Melengkung dengan Refresh Rate 120Hz

realme menyebutkan bahwa realme 10 Pro+ 5G merupakan model tertinggi dari seri realme 10 yang mereka pasarkan di Indonesia. Pabrikan smartphone asal Cina ini pun sesumbar bahwa realme 10 Pro+ 5G yang datang sebagai smartphone kelas menengah mampu menawarkan rasa flagship dari sisi desain.

Pertama, hal ini bisa kita lihat langsung dari sektor tampilan. realme 10 Pro+ 5G datang dengan panel layar OLED berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi FHD+. Rasa flagship yang ditawarkan, realme begitu percaya diri untuk menyematkan panel layar lengkung atau curved di sisi kanan dan kirinya.

Panel layar lengkungnya di sisi kanan dan kiri perangkat mencapai 61 derajat. Menariknya lagi, tak hanya menawarkan panel layar melengkung, realme juga mengemas panel layar realme 10 Pro+ 5G ini dengan refresh rate tinggi, yakni hingga 120Hz.

Rasa flagship dari smartphone kelas menengah ini semakin terlihat nyata pada bagian bezel-nya. Ya! realme mengemas realme 10 Pro+ 5G ini dengan bezel sisi kiri dan kanan layar berukuran 1,41 mm, sementara di sisi bagian bawah layar ukurannya adalah 2,33 mm.

Bisa dikatakan ini paling tipis di layar melengkung untuk smartphone kelas menengah. Punya lengkungan yang begitu presisi dan bodi yang begitu tipis serta ringan, realme 10 Pro+ 5G sangat nyaman ketika digenggam dengan satu tangan atau dimasukkan ke dalam saku celana.

Selain refresh rate tinggi, lengkungan yang begitu presisi dan bezel yang tipis, layar smartphone ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 800 nits sehingga tidak masalah ketika ada di bawah paparan sinar matahari. Rasio screen-to-body mencapai 93,65% dan sudah tersertifikasi HDR10+.

Apakah hanya itu daya tarik dari layar realme 10 Pro+ 5G? Tentu saja tidak! Ini juga menjadi layar pertama smartphone realme yang menawarkan 2160Hz PWM Dimming. Dukungan ini dapat bekerja maksimal ketika smartphone berada di lingkungan gelap atau kecerahan di bawah 90 nits.

Saat keadaan gelap, di mana DC Dimming tidak dapat bekerja, layar akan otomatis berpindah ke mode 2160Hz PWM Dimming untuk mempertahankan akurasi warna dan kenyamanan mata pengguna. Dikatakan efisiensi dimming meningkat hingga 4,5 kali dibanding 480Hz PWM konvensional.

realme 10 Pro+ 5G juga datang sebagai smartphone layar OLED pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi Flicker Free dari TUV Rheinland. Tak hanya itu, sertifikasi lainnya yang diraih oleh realme dari lembaga yang sama adalah Low Blue Light, sehingga layarnya ini benar-benar aman untuk mata.

Tentu saja, punya dukungan layar yang begitu ciamik, kalian yang kepincut dengan realme 10 Pro+ 5G pasti akan memanfaatkan smartphone ini untuk bermain game. Terkait dengan hal itu, tentunya ini tak bisa lepas dari rasa kenyamanan ketika kalian menyentuh atau tap layar secara terus menerus.

Untuk itulah, layar smartphone ini juga sudah dibekali Algoritma X-touch Anti-mistouch yang diklaim oleh realme sebagai yang terdepan di dunia. Algoritma tersebut mampu meningkatkan area anti-mistouch hingga 20%, dan telah dioptimasi secara cerdas untuk mengurangi mistouch pada layar.

Rasa flagship smartphone ini pun juga ditonjolkan oleh realme pada panel penutup bagian belakang. realme menyebutkan bahwa mereka membawa Hyperspace Design. Jika terkena cahaya ada tekstur prisma seperti sorotan sinar matahari yang jatuh ke Bumi.

Desain ini pun semakin dipercantik oleh realme dengan sentuhan partikel Nebula layaknya gemerlap bintang-bintang di malam hari di langit yang sangat cerah. Material atau bahan panel belakang smartphone ini terbuat dari plastik polikarbonat.

Memiliki tekstur yang telah disebutkan di atas, panel belakang realme 10 Pro+ 5G sangat mudah kotor dengan sidik jari. Namun, realme memberikan solusi dengan menyediakan soft-case secara cuma-cuma dalam paket penjualan yang ditawarkannya.

realme juga menempatkan dua buah modul berbentuk lingkaran di pojok kiri atas sebagai rumah dari kamera belakangnya. Desain kamera belakangnya ini oleh realme disebut sebagai Classic Twin-lens Reflex yang memuat tiga buah lensa. Sementara, LED flash diposisikan secara terpisah.

realme 10 Pro+ 5G memiliki tiga buah lensa di bagian belakang. Satu lensa, yang diduga kuat sebagai kamera utama di tempatkan di modul berbentuk lingkaran yang paling atas. Sementara, modul berbentuk lingkaran lainnya memuat dua buah kamera.

Datang sebagai smartphone kelas menengah rasa flagship yang memiliki desain begitu menarik, bagaimana dengan durabilitasnya? realme 10 Pro+ 5G telah didukung dengan 0,65 mm double-reinforced glass, yang mampu meningkatkan kekuatan perangkat saat terkena benturan.

realme pun juga mengatakan bahwa realme 10 Pro+ 5G yang mereka kembangkan ini telah melewati serangkaian pengujian, seperti drop test 1,5 meter dan 28 ribu kali micro-drop test. Smartphone ini sendiri memiliki ketebalan 7,78 mm dan bobot dengan berat hanya 173 gram.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer