Connect with us
FA506_2024
Review

Review Infinix Smart 6 Plus: Layar Besar, RAM Bisa Diupgrade

Satu lagi smartphone entry-level dari Infinix ikut meramaikan pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Infinix Smart 6 Plus yang punya layar besar dan dukungan Extended RAM.

Updated

Tak mau kalah dengan kompetitornya, Infinix begitu getol menelurkan smartphone yang dibanderol seharga Rp1 jutaan di pasar Indonesia. Ya! Smartphone terbaru yang diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu oleh Infinix adalah Infinix Smart 6 Plus.

Tentu saja kedatangan Infinix Smart 6 Plus ke pasar Indonesia adalah untuk melengkapi seri Infinix Smart 6, yang memang menyasar konsumen entry-level. Sekedar informasi, sebelumnya Infinix sudah menghadirkan Smart 6 dan Smart 6 HD di pasar Indonesia.

Kalian penasaran dengan Infinix Smart 6 Plus? Ya! Droidlime kembali diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung smartphone kelas entry-level ini. Bagaimana dengan desainnya, performanya, dan dukungan kameranya? Baca hingga selesai ulasan ini!

Desain, layar IPS 6,82 Inci

Pertama-tama, mari kita gali sektor layar dari Infinix Smart 6 Plus. Berbeda dengan dua saudaranya, Smart 6 dan Smart 6 HD, Infinix mengemas layar Smart 6 Plus dengan ukuran diogonal yang lebih luas, yakni 6,82 inci. Meski begitu, resolusi yang ditawarkan masih sama, yakni HD+ alias 720 x 1640 piksel.

Selain itu, Infinix juga masih menyelipkan gimmick “Sunlight Display”. Ya! Panel layar yang dipakai adalah TFT dan Infinix menjanjikan bahwa ketika layar smartphone ini berada di bawah paparan matahari, informasi yang ditampilkan masih bisa terbaca dengan jelas.

Datang dengan panel layar TFT dan masuk ke dalam segmen entry-level, tentunya Infinix tidak membekali smartphone ini dengan pemindai sidik jari di layar. Fitur biometrik tersebut bisa kalian temukan di sisi bagian belakang dari perangkat.

Lalu, bagaimana dengan desain kamera depannya? Sama seperti Infinix Smart 6 dan Smart 6 HD, Infinix juga masih membawa desain lawas, yakni poni “waterdrop” ke dalam layar Infinix Smart 6 Plus sebagai rumah untuk kamera depannya.

Smart 6 Plus memiliki body berukuran 172,60 x 77,70 x 8,70 mm. Sementara itu bobotnya adalah 202 gram. Ya! Melihat dimensi yang dimilikinya, smartphone ini memang terlihat bongsor. Karena itu, smartphone ini terasa kurang nyaman jika dimasukkan ke dalam kantong celana.

Tak perlu khawatir jika kalian memaksakan mengantongi smartphone ini di dalam saku celana dan bergesekan dengan uang logam. Infinix sudah melapisi layar Smart 6 Plus dengan lapisan anti-gores. Dalam paket penjualannya juga ada hardcase untuk melindungi bodi belakang smartphone ini.

Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, Infinix juga melengkapi Smart 6 Plus dengan tombol daya dan volume yang diletakkan di sisi bagian kanan dari perangkat. Sementara, di sisi bagian kirinya, Infinix hanya meletakkan slot untuk menampung SIM Card dan microSD Card.

Sisi bagian atas dari perangkat ini terlihat polos. Sedangkan di sisi bagian bawah, Infinix masih melengkapi Infinix Smart 6 Plus dengan port jack audio 3.5mm. Persis disebelah port jack audio 3.5mm, ada lubang mikrofon, port microUSB dan grill speaker yang semuanya itu ditempatkan secara sejajar.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakang dari Infinix Smart 6 Plus? Ya! Perangkat yang datang ke Droidlime adalah Infinix Smart 6 Plus dengan balutan warna Miracle Black. Sebenarnya, ada pilihan warna lainnya yang tak kalah menarik, yakni Tranquil Sea Blue dan Crystal Violet.

Bagian belakang smartphone ini ditutup oleh material plastik. Namun, Infinix begitu pintar dengan memberi sentuhan akhir yang menyerupai kaca. Kekurangannya, body belakang smartphone ini begitu mudah meninggalkan sidik jari sehingga mudah terlihat kotor.

Sementara, di pojok kiri atas, Infinix memuat dua buah kamera yang disusun vertikal dan terlihat begitu mencolok dalam sebuah modul berbentuk segi empat. Tak ketinggalan, Infinix juga menyelipkan tambahan dual-LED flash. Tak jauh dari modul kamera, ada sensor pemindai sidik jari.

Dalam perang melawan penyakit yang disebabkan oleh berbagai bakteri, Infinix juga memperkenalkan Silver Ions (S-I) Antibacterial Material yang hadir pada Smart 6 PLUS. Ini menjadikan material dari perangkat tersebut lebih tangguh dan tidak rentan terhadap bakteri.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer