Connect with us
UM3406
Review

Review Infinix Note 12: Andalkan MediaTek Helio G96 dan RAM 13 GB

Infinix Note 12 jadi amunisi terbaru dari Infinix untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia. Dibanderol Rp2 jutaan, smartphone ini mengandalkan performa dari Helio G96 dan RAM 13 GB.

Updated

Saat ini nama Infinix mulai dikenal oleh banyak penggemar gadget di Indonesia. Bagaimana tidak! Infinix mulai begitu dikenal sebagai salah satu pabrikan smartphone yang getol untuk menelurkan smartphone dengan harga terjangkau. Nah! Pada akhir Mei 2022, Infinix meluncurkan Infinix Note 12.

Infinix Note 12 merupakan penerus dari Note 11 yang diluncurkan pada tahun lalu. Diperkenalkan secara online (live streaming), smartphone ini ditenagai oleh chipset seri Helio – Ultra Gaming Processor buatan MediaTek. Infinix Note 12 membawa tagline #TaklukkanBatas.

Kalian penasaran dengan Infinix Note 12? Ya! Droidlime kembali diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung smartphone kelas menengah yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan tersebut. Bagaimana dengan desainnya, performanya, dan dukungan kameranya? Baca hingga selesai ulasan ini!

Desain, layar AMOLED 6,7 inci

Berbicara mengenai tampilan layarnya, Infinix Note 12 tiba dengan panel AMOLED dan memiliki resolusi FullHD+ (1080 x 2400 piksel). Sayangnya, layar smartphone ini hanya 60Hz. Namun, sisi positifnya, baterai smartphone ini jadi lebih awet berkat refresh rate yang standar.

Datang dengan panel layar AMOLED, Infinix tidak membekali smartphone ini dengan pemindai sidik jari di layar. Fitur biometrik untuk keamanan tersebut justru dimuat di sisi bagian kanan, yang menyatu bersama tombol daya. Selain itu, Infinix juga masih mengadopsi desain layar poni, bukan punch-hole untuk kamera depannya.

Namun, satu hal yang membuat Note 12 ini begitu terlihat menarik, Infinix mengemas smartphone ini dengan sisi mengotak sehingga begitu terasa nyaman saat digenggam. Dimensinya berukuran 164,57 x 76,8 x 7,8 mm dan bobotnya hanya 184,5 gram. Dimasukkan ke dalam saku celana kerja juga tidak masalah.

Atau kalian khawatir jika smartphone ini dimasukkan ke dalam saku celana dan bergesekan dengan uang logam atau yang lainnya? Hal itu sudah dipikirkan oleh Infinix yang melapisi layar Note 12 dengan lapisan anti-gores. Tak hanya itu, dalam paket penjualannya juga ada softcase untuk melindungi bodi belakang smartphone ini.

Seperti yang telah disebutkan, tombol daya menyatu dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan oleh Infinix di sisi sebelah kanan. Begitu juga dengan tombol velume yang berada di sisi sebelah kanan. Sementara, di sisi sebelah kiri, Infinix hanya menempatkan slot untuk menampung kartu microSD dan SIM Card (dedicated).

Sisi bagian atas dari perangkat ini terlihat polos. Sedangkan di sisi bagian bawah, Infinix masih melengkapi Infinix Note 12 dengan port jack audio 3.5mm. Persis disebelah port jack audio 3.5mm, ada lubang mikrofon, port microUSB dan grill speaker yang semuanya itu ditempatkan secara sejajar.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakang dari Infinix Note 12? Ya! Perangkat yang datang ke Droidlime adalah Infinix Note 12 dengan balutan warna Force Black. Sebenarnya, ada pilihan warna lainnya yang tak kalah menarik, yakni Snowfall dan Sapphire Blue.

Ya! Datang dengan banderol harga Rp2 jutaan, bagian belakang smartphone ini ditutup oleh material plastik. Namun, Infinix memberi sentuhan akhir yang begitu memanjakan mata orang yang melihatnya. Bagian belakang smartphone tersebut didominasi dengan tekstur garis bergelombang yang bisa meminimalisir kotor akibat sidik jari.

Sementara, di pojok kiri atas, Infinix memuat tiga buah kamera yang disusun vertikal dengan tambahan quad-LED flash. Semua itu ditampung dalam modul berbentuk persegi berwarna hitam. Ada embel-embel 50MP F1.6/27mm – ASPH, yang menunjukkan bahwa Note 12 datang dengan kamera utama 50 MP. Ada juga logo Infinix di bagian bawah.

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer