Connect with us
FX507Z
Review

Review Infinix Note 12 2023: Dipasok Helio G99 untuk Sambut Tahun Baru

Melangkapi jajaran seri Note yang dikembangkan, Infinix menghadirkan Infinix Note 12 2023 menjelang tutup tahun 2022. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset Helio G99 dari MediaTek.

Updated

Menjelang akhir bulan Juni lalu Droidlime berkesempatan untuk mereview Infinix Note 12. Ya! Yang menjadi daya tarik dari smartphone tersebut, Infinix meramu Note 12 dengan dukungan chipset Helio G96 dari MediaTek dan menyematkan RAM sebesar 13 GB.

Ya! RAM sebenarnya yang dimuat oleh Infinix ke dalam Note 12 adalah 8 GB. Namun, mengikuti trend yang ada saat ini, Infinix juga menyematkan yang namanya Extended RAM sebesar 5 GB. Jadi, smartphone ini bisa memiliki RAM hingga 13 GB.

Kini, menjelang tutup tahun 2022, Infinix kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Seri Note terbaru, yakni Infinix Note 12 2023. Ya! Membawa embel-embel “2023”, tentu saja Infinix bakal menghadirkan smartphone ini dengan beberapa peningkatan, benarkah?

Nah! Untuk kalian yang penasaran dengan Infinix Note 12 2023, Droidlime kembali diberi kesempatan oleh Infinix untuk “memegang” langsung smartphone tersebut. Tak mensia-siakan kesempatan yang ditawarkan, Infinix Note 12 2023 yang ada ditangan Droidlime pun langsung direview dan ini hasilnya!

Desain Kekinian, Membawa Panel AMOLED

Tak sedikit penggemar gadget di Tanah Air yang memberikan “dua jempol” untuk Infinix Note 12. Bagaimana tidak! Datang sebagai smartphone kelas menengah yang mampu mencuri perhatian, Infinix meramu smartphone tersebut dengan panel layar AMOLED.

Panel yang sama kini juga dimuat oleh Infinix ke dalam Infinix Note 12 2023. Ya! Infinix Note 12 2023 datang dengan panel layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan Infinix menyebutnya “True Color AMOLED Display” yang memiliki resolusi FHD+ alias 1080p+.

Sayangnya, layar smartphone ini hanya 60Hz. Namun, sisi positifnya, baterai smartphone ini jadi lebih awet berkat refresh rate yang standar. Nah! Bagi kalian yang suka dengan fitur Always on Display alias AOD, Infinix sudah membekali Note 12 2023 dengan fitur tersebut.

Datang dengan layar AMOLED, Infinix tidak membekali Note 12 2023 dengan pemindai sidik jari di layar. Fitur keamanan biometrik tersebut dimuat di sisi bagian kanan, yang menyatu bersama tombol daya. Infinix juga masih mengadopsi desain layar poni, bukan punch-hole untuk kamera depannya.

Ya! Infinix menempatkan tombol daya di sisi sebelah kanan, yang tidak jauh dengan tombol volumen. Sementara, untuk menampung kartu SIM alias SIM Card dan juga kartu microSD, slot tersebut bisa kalian temukan di sisi frame sebelah kiri.

Sisi bagian atas dari smartphone ini terlihat polos. Sedangkan di sisi bagian bawah, Infinix masih melengkapi Infinix Note 12 2023 dengan port jack audio 3.5mm. Persis disebelah port jack audio 3.5mm, ada lubang mikrofon, port microUSB dan grill speaker yang semuanya itu ditempatkan sejajar.

Sebelum beralih ke bagian belakang, ada baiknya kalian melihat sisi frame yang dikemas oleh Infinix. Ya! Smartphone ini masih datang dengan sisi frame mengotak seperti Note 12 sehingga begitu terasa nyaman saat digenggam. Dimensinya berukuran 164,4 x 76,5 x 7,8 mm dan bobotnya hanya 195 gram.

Nah! Desain bagian belakang Infinix Note 12 2023 memang dibuat tampak berbeda jika dibandingkan dengan Infinix Note 12. Perbedaan yang sangat mencolok adalah desain rumah kamera belakangnya. Infinix Note 12 2023 datang dengan desain rumah kamera berbentuk lingkaran yang cukup besar.

Rumah kameranya itu juga dibuat begitu menonjol dan menampung tiga lensa sekaligus yang dilindungi dengan kaca. Juga mencantumkan tulisan “50 MP F1.6/28mm”. Sementara, empat LED flash disusun secara horisontal, tepat berada di bawah rumah kamera.

Panel bagian belakang masih terbuat dari plastik polikarbonat. Menariknya, area yang lebih luas memiliki tekstur blink-blink jika terkena cahaya dan tidak mudah kotor dengan sidik jari. Sementara, ada juga area yang dikemas dengan efek glossy atau mengkilap, sehingga mudah kotor dengan sidik jari.

Dalam paket penjualannya, Infinix memang menyertakan soft-case untuk melindungi bagian belakang Infinix Note 12 2023 agar tidak mudah tergores. Hanya saja, soft-case ini punya potongan yang begitu besar dan tidak menutup area yang mengkilap.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer