Connect with us
ASUS Flash Sale
Review

Review Garmin Venu 2S: Punya Desain Premium, Fitur Kesehatan Berlimpah

Garmin percaya diri untuk memasarkan Garmin Venu 2S di Indonesia. Jam tangan pintar yang cocok untuk pergelangan tangan yang kecil ini punya desain premium dan fitur kesehatan yang berlimpah.

Updated

Diperkenalkan secara global pada bulan April lalu, Garmin akhirnya sangat percaya diri untuk memboyong seri Garmin Venu terbaru ke pasar Indonesia. Ya! Ada dua model yang diperkenalkan untuk konsumen di Indonesia, yakni Garmin Venu 2 dan Venu 2S.

Ya! Lewat Garmin Venu 2 & 2S, konsumen di Tanah Air diberikan pilihan untuk memiliki sebuah smartwatch yang tidak hanya punya tampilan premium, namun juga diimbangi fitur olahraga lengkap. Nah! Droidlime berkesempatan untuk mereview langsung salah satu modelnya, yakni Garmin Venu 2S.

Bisa dikatakan, Garmin Venu 2S menawarkan semua fitur yang ada pada Garmin Venu 2. Tetapi, Venu 2S dikemas oleh Garmin dalam dimensi ukuran yang lebih kecil. Karena itu, jam tangan pintar ini adalah pilihan yang menarik untuk mereka yang ingin punya gaya hidup sehat, tetapi pergelangan tangannya kecil.

Desain dan layar

Menyangkut desain yang ditawarkan, sepertinya Garmin memang tidak mengubah banyak hal yang ada pada Venu 2S dibandingkan model pendahulunya. Ya! Desain yang ditawarkan masih menyodorkan bezel yang lebih tipis dan tampilan yang lebih bersih, sehingga kesan premiummnya masih sangat menonjol.

Sekadar informasi untuk kalian, ada enam pilihan warna menarik Venu 2S yang ditawarkan oleh Garmin. Nah! Yang diterima oleh Droidlime untuk direview adalah Garmin Venu 2S dengan warna Light Gold Stainless Steel Bezel with Light Sand Case and Silicon Band.

Ya! Garmin mengemas Venu 2S dengan bezel atau frame yang terbuat dari stainless steel dan casing yang begitu ringan. Sementara, strap atau talinya masih menggunakan karet atau silikon yang begitu fleksibel. Bobot keseluruhan jam tangan pintar ini hanya 38,2 gram.

Jika Garmin Venu 2 memiliki diameter 45 mm dan strap 22 mm, Garmin Venu 2S memang terasa lebih kompak dengan diameter 40 mm dan strap 18 mm. Tak perlu khawatir, strap dari jam tangan pintar ini juga masih mengadopsi lepas pasang, sehingga pengguna dapat dengan bebas menggantinya sesuai dengan keinginan.

Lalu, bagaimana dengan layarnya? Punya diameter yang berbeda dengan Venu 2, layar Garmin Venu 2S memang sedikit lebih kecil, yakni berukuran 1,1 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Daya tarik lainnya, panel layar yang digunakan adalah AMOLED dengan opsi Always-on Mode dan diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Dipakai lebih dari dua minggu, Venu 2S tidak pernah terasa merepotkan dalam hal penggunaan. Ini menjadikan Venu 2S sebagai jam tangan pintar yang menarik untuk mereka yang ingin menikmati fitur pelacakan kebugaran premium yang ditawarkan oleh Garmin tanpa mengorbankan kenyamanan.

Untuk sistem input tetap tidak berubah dibandingkan dengan pendahulunya, Garmin Venu. Jam tangan pintar yang punya dukungan GPS ini masih dibekali dengan dua tombol yang diposisikan di sisi kanan. Meski begitu, kalian juga bisa mengoperasikan Venu 2S lewat kontrol layar sentuh.

Bahkan dengan layar yang lebih kecil, namun didukung layar AMOLED, Venu 2S tetap menyenangkan untuk dilihat. Inilah yang sangat terasa berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan jam tangan pintar yang saat ini banyak tersedia di pasaran. User interface dan warna yang ditampilkan di layar juga terasa lebih hidup.

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer