Connect with us
UX581
Review

Review Coolpad Max

Updated

Untuk pertama kalinya, Coolpad mengadakan acara besar-besaran bertajuk Global Launch 2016 di Indonesia. Acara ini sendiri adalah menandakan bahwa Coolpad sudah mulai serius di pasar global. Pada kesempatan ini, Coolpad mengumumkan dua smartphone anyarnya, Coolpad Max dan Coolpad Max Lite.

Kelebihan

Desain solid. Coolpad memposisikan Max sebagai smartphone flagship. Bicara smartphone flagship, sudah pasti harus memiliki desain yang wah. Coolpad Max pun masuk dalam kategori smartphone berdesain wah. Ketika memegangnya, Anda akan merasakan bodi Coolpad Max yang sangat solid dan kokoh. Bobotnya yang 170 gram juga menambah kesan kokoh. Untuk memberi kesan premium, Coolpad menawarkan Max dalam dua pilihan warna: gold dan rose gold.

coolpad-max-droidlime-01

Dual Space. Inilah fitur eksklusif yang ditawarkan Coolpad Max dan Max Lite. Fitur ini dapat membagi dua storage, satu untuk akun yang biasa Anda gunakan, satu lagi untuk akun yang lebih personal atau private. Alhasil, Anda seakan memiliki dua smartphone.

coolpad-max-droidlime-02

Pasalnya Anda bisa memisahkan dua akun dalam satu smartphone. Begitu pun dengan file-file serta aplikasi dan game yang Anda install. Karenanya, Anda pun bisa meng-install dan menjalankan dua akun WhatsApp atau game online Clash Royale di satu smartphone. Untuk detailnya Anda bisa melihat video review yang kami sertakan.

Keamanan ekstra. Untuk menunjang fitur Dual Space, Coolpad turut memberikan keamanan ekstra dengan sistem enkripsi. Data-data Anda, terutama yang ada di akun kedua, bakal dilindungi dengan sistem enkripsi ini. Akun kedua ini juga tidak bisa diakses sembarang orang karena juga bisa dilindungi dengan sidik jari.

coolpad-max-droidlime-04

RAM dan storage jumbo. Lagi-lagi, dalam rangka menunjang Dual Space, Coolpad Max dibekali RAM dan storage jumbo. Kapasitas RAM-nya 4 GB, sedangkan kapasitas storage-nya 64 GB. Jadi, Anda bisa berpindah dari akun pertama ke akun kedua dengan cepat serta tidak takut kehabisan storage dengan cepat.

Aplikasi Cool Manager. Kami sangat mengapresiasi aplikasi Cool Manager yang disertakan oleh Coolpad. Aplikasi all-in-one ini punya banyak fungsi, mulai dari mengoptimalkan RAM dan storage, melindungi aplikasi dengan password, fungi antivirus, hingga memindahkan aplikasi ke microSD.

coolpad-max-droidlime-03

Sensor lengkap. Coolpad tidak nanggung-nanggung dalam menyematkan beragam sensor ke dalam Coolpad Max. Smartphone ini punya sensor accelerometer, ambient light, fingerprint, serta gyroscope. Sensor fingerprint-nya juga dapat bekerja cepat 0,3 detik serta bisa digunakan untuk memotret (shutter button).

Kamera detail. Kamera utama 13 MP pada Coolpad Max punya mode yang lengkap. Yang jelas Anda bisa memotret dengan mode manual layaknya kamera DSLR. Shutter speed kameranya sebenarnya tidak terlalu cepat. Tapi terbayar dengan hasil fotonya yang cukup detail, terutama ketika dilihat melalui PC atau notebook.

Jika ingin mendapat foto lebih tajam, Anda bisa menggunakan mode PickZoom. Proses memotret menggunakan mode PickZoom bakal lebih lama karena hasilnya bakal terlihat lebih detail ketimbang menggunakan mode biasa.

Speaker lantang. Grill atau lubang speaker Coolpad Max terletak di bagian bawah. Speaker ini punya volume suara yang lebih kencang dari volume speaker smartphone Android pada umumnya. Bahkan ketika menonton YouTube atau bermain game sendirian di dalam kamar, volume-nya bakal terasa terlalu kencang jika di-set maksimal.

Kekurangan

Panas cepat terasa. Jika hanya digunakan untuk browsing, streaming YouTube, atau akses media sosial, Coolpad Max bakal adem-adem saja. Namun ketika bermain game di atas 15 menit, hawa panas bakal cepat menyebar dan terasa di tangan. Hal ini sebenarnya wajar karena bodinya terbuat dari metal yang mudah menghantarkan suhu panas atau dingin. Namun buat yang tidak terbiasa, mungkin akan sedikit mengganggu.

Baterai kurang awet. Coolpad Max memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sayangnya kapasitas ini masih kurang mumpuni jika kita cukup sering bermain game. Dengan satu SIM card, akses media sosial aktif, serta bermain game (Clash Royale) intensif, screen-on-time yang dihasilkan hanya tiga jam.

Kesimpulan

Coolpad Max hadir dengan prosesor octa-core kelas menengah serta storage dan RAM jumbo plus fitur eksklusif Dual Space. Hal ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dua smartphone namun merasa repot untuk menggunakannya secara fisik.

Video review

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 hours ago
Harga dan Spesifikasi Redmi K30

Redmi secara resmi telah memperkenalkan smartphone barunya, Redmi K30 dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,1 juta. Ada dua varian...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo V17

vivo diakhir tahun ini kembali melengkapi seri-V yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo V17. Ya! Dengan harga beriksar Rp4,5 juta, smartphone...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S1 Pro

vivo telah mengumumkan vivo S1 Pro dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp3,9 juta. Ya! Ini adalah penerus dari vivo...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5s

realme membuat kejutan dengan mengahdirkan realme 5s. Dibanderol dengan harga mulai dari 1.9 juta, smartphone ini datang dengan spesifikasi chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S5

vvo baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya. Ya! Smartphone tersebut datang dengan nama vivo S5 yang disokong dengan Snapdragon...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!