Connect with us
ZenBook-13-14
Review

Review ASUS ZenBook 14 (UX425): Tipis dan Daya Tahan Baterai yang Panjang

ASUS baru saja meluncurkan ultrabook terbarunya, ZenBook 14 (UX425). Punya desain mewah, tipis dan ringan, laptop premium ini telah dibekali dengan daya tahan baterai yang panjang.

Updated

Sebagai penggemar perangkat teknologi, apalagi laptop, kita tentunya tidak asing lagi dengan ASUS. Ya! Sejak tahun 2013 lalu, ASUS selalu menghadirkan lini laptop premiumnya yaitu ZenBook. Berbeda dengan laptop consumer lainnya yang dimiliki oleh ASUS, ZenBook tampil dengan desain mewah dan bodinya sangat ringkas.

ASUS juga telah beberapa kali menghadirkan inovasi terbarunya di lini ZenBook, seperti fitur layar kedua ScreenPad, tombol numerik virtual NumberPad, hingga sistem ErgoLift yang membuat laptop lebih ergonomis dan punya performa pendinginan lebih baik.

Di antara lini produk ZenBook, terdapat ZenBook Classic yang hadir sebagai laptop serba bisa untuk semua kalangan, mulai dari profesional hingga pelajar. ZenBook Classic memiliki desain yang simpel namun tetap elegan, dengan aksen warna yang tidak mencolok namun tetap bisa menjadi pusat perhatian.

Tujuh tahun kemudian, ZenBook Classic tentu mengalami banyak perubahan. Selain kini tampil dengan spesifikasi dan performa yang lebih baik, ZenBook Classic terbaru yaitu ZenBook 14 (UX425) hadir dengan desain lebih ringkas dan kokoh, serta memiliki serangkaian fitur yang tidak dimiliki oleh laptop sekelasnya.

Desain: Bodi lebih mewah dan lolos sertifikasi MIL-STD 810G

Tampil dengan desain mewah dan elegan merupakan DNA ZenBook sejak lama. ZenBook 14 (UX425) kali ini menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi. Ini membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat.

Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 14 (UX425), yaitu desain “Zen” yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 14 (UX425) tampil lebih indah. 

ASUS ZenBook 14 (UX425) hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 13,9mm. Selain itu, ZenBook 14 (UX425) juga sangat ringan. Karena menggunakan bodi dengan material aluminium alloy, ZenBook 14 (UX425) bobotnya hanya 1,13Kg.

ZenBook 14 (UX425) datang dengan layar 14 inci. Meski demikian, laptop ini memiliki bentuk yang sangat ringkas dan menyerupai dimensi laptop 13 inci pada umumnya. Bagaimana itu bisa dilakukan? Teknologi NanoEdge Display adalah jawabannya yang membuat bezel layar sangat tipis hingga memiliki rasio screen-to-body mencapai 90%.

Tidak hanya mewah dan elegan, laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh. Oleh karena itu, ZenBook 14 (UX425) telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian dengan standar militer.

Tidak main-main, pengujian dengan standar militer yang dilakukan mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius.

Sertifikasi ketahanan berstandar militer tersebut membuktikan bahwa ZenBook 14 (UX425) merupakan laptop yang cukup tangguh meski masuk dalam kelas consumer dan memiliki bodi tipis serta ringkas. Setidaknya dengan bukti lolos pengujian ketahanan tersebut, pengguna dapat lebih tenang ketika membawa ZenBook 14 (UX425) bepergian.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP23 mins ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer