Connect with us
ZenBook-13-14
Review

Review ASUS ProArt StudioBook Pro X W730: Sangat Bertenaga

Memenuhi permintaan para pekerja profesional, ASUS akhirnya melahirkan laptop yang masuk ke dalam lini ProArt. Salah satu model yang baru diperkenalkan di pasar Indonesia adalah ProArt StudioBook Pro X (W730).

Updated

Di era modern seperti saat ini, kita dituntut untuk dapat bekerja lebih cepat. Bagi sebaian besar dari kita, bekerja secara mobile memang lebih mudah. Salah satu perangkat kerja yang wajib dimiliki oleh mereka yang gemar bekerja secara mobile adalah laptop.

Ya! Sebagian besar laptop yang ada saat ini sudah lebih dari cukup untuk bekerja, bahkan beberapa di antara laptop tersebut masih bisa digunakan untuk bermain game. Sayangnya laptop kelas consumer tersebut tidak dirancang untuk para profesional yang bekerja di industri seperti animasi, IT spesialis, arsitektur, perfilman, dan lain-lain.

Para pekerja profesional tersebut tentunya membutuhkan perangkat yang lebih spesifik. Mulai dari layar, para profesional yang bekerja untuk industri besar banyak yang membutuhkan layar khusus dengan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Jelas, ini berbeda dengan gamer yang lebih mengutamakan respon dan refresh rate di layar. Sementara, para pekerja profesional  sama sekali tidak memerlukan dua hal tersebut. Selain akurasi warna, tingkat reproduksi warna dan kecerahan juga menjadi pertimbangan utama.

Selain itu, laptop dengan layar yang telah tersertifikasi standar industri akan lebih menarik bagi para profesional. Beralih ke hardware, para profesional memang memerlukan laptop dengan performa yang sangat kencang karena rata-rata beban kerjanya yang berat.

Menjawab kebutuhan tersebut ASUS menghadirkan ProArt, yaitu rangkaian produk khusus untuk para profesional. ProArt merupakan sub-branding ASUS untuk perangkat yang didesain khusus bagi para profesional, khususnya untuk mereka yang getol berkreasi membuat konten alias content creator.

Di seri ProArt, ASUS menghadirkan serangkaian teknologi serta fitur paling canggih sehingga produk yang dihadirkan tidak hanya memiliki tampilan yang penuh estetika tetapi juga hadir dengan performa yang powerful. Setiap produk ProArt telah lolos uji ketahanan berstandar militer sehingga dapat diandalkan sebagai perangkat para profesional.

Berikut adalah empat keunggulan utama yang ada di setiap produk ProArt:

Presisi – Laptop ASUS ProArt mengusung layar dengan tingkat color gamut yang tinggi yang didukung oleh teknologi advanced color adjustment. Melalui layar dengan tampilan yang presisi, para profesional dapat menyesuaikan setiap karyanya sesuai dengan visi dan imajinasinya.

Performa Ekstrem – Setiap produk ProArt hadir dengan hardware berteknologi terkini yang memiliki performa terbaik di kelasnya. Performa ekstrem pada seri ProArt akan membuat para profesional untuk membuat karya dan konten lebih baik serta lebih cepat.

Konektivitas Terbaik – Seluruh produk ProArt dibekali dengan fitur konektivitas modern termasuk port Thunderbolt 3, USB Type-C, dan HDMI. Konektivitas nirkabel juga ditingkatkan dimana seri ProArt kini telah didukung oleh WiFi 6 yang memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi.

Stabil – ASUS ProArt merupakan produk yang ditargetkan untuk para profesional dengan penggunaan lebih berat dari consumer standar. Mampu menghadirkan performa yang stabil dan konsisten sepanjang penggunaan merupakan salah satu fitur utama di jajaran produk ProArt, sehingga para profesional dapat leluasa ketika berkarya.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP29 mins ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer