Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Review

Review Acer Aspire Vero (AV14-51): Ramah Lingkungan & Hemat Baterai

Terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian Bumi, Acer punya cara unik, yakni meluncurkan Acer Aspire Vero terbaru yang dibangun dari material ramah lingkungan.

Updated

Acer pada bulan Februari lalu telah meluncurkan laptop baru, Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Ya! Laptop tersebut datang sebagai perangkat ramah lingkungan, yang juga menjadi bukti nyata kolaborasi antara Acer dengan National Geographic.

Nah! Kejutan terbaru kembali diperlihatkan oleh Acer yang belum lama ini telah merilis Acer Aspire Vero (AV14-51). Tidak berbeda dengan edisi National Geographic, Acer pun meramu Aspire Vero ini sebagai perangkat ramah lingkungan, mulai dari packaging-nya hingga bodi laptop.

Penasaran dengan Acer Aspire Vero (AV14-51)? Acer pun kembali memberi kesempatan kepada Droidlime untuk menjajal perangkat tersebut. Ya! Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Acer Aspire Vero yang ada di tangan Droidlime pun dijadikan daily driver untuk menunjang aktivitas kerja.

Dibangun dengan Material Ramah Lingkungan

Bisa dikatakan, melalui Aspire Vero yang terbaru ini, Acer ingin mengajak pengguna laptop di seluruh dunia lebih bijak dalam menjaga Bumi. Ya! Aspire Vero adalah solusi dari Acer sebagai produk yang berorientasi pada kelestarian lingkungan, menekan emisi CO2, mudah diupgrade, dan didaur ulang.

Pertama-tama, mari kita lihat dari packaging laptop ini. Acer sesumbar bahwa mereka mengemas packaging untuk Acer Aspire Vero terbaru ini terbuat dari 90% kertas daur ulang. Ada juga 100% polyester daur ulang yang digunakan pada kantong laptop dan pelindung keyboard.

Menariknya lagi, packaging atau kotak kemasan yang sebelumnya dipakai untuk membungkus Acer Aspire Vero dapat kalian rakit.  Hasil akhirnya bisa menjadi kotak yang berguna untuk menyimpan barang-barang penting yang kalian miliki, seperti buku bacaan misalnya.

Sementara itu, salah satu partisi di bagian dalam yang ada pada packaging juga dapat kalian modifikasi untuk dipakai ulang sebagai dudukan laptop. Ya! Artinya, packaging dari Acer Aspire Vero masih bisa kalian manfaatkan, dan pada akhirnya tidak lagi menjadi sampah yang mengotori Bumi.

Sekarang, mari kita lihat desain yang ditawarkannya! Seperti yang telah disinggung, laptop ini tiba sebagai perangkat yang ramah lingkungan. Ya! Acer Aspire Vero terbaru ini dibalut dengan warna biru tua, dan Acer menyebut warna tersebut sebagai Mariana Blue.

Bukan tanpa alasan Acer menghadirkan Aspire Vero terbaru ini dalam balutan warna Mariana Blue. Saat berbicara di hadapan sejumlah media di Jakarta, perwakilan Acer Indonesia mengatakan bahwa laptop ini didesain untuk menumbuhkan kecintaan kepada laut, seperti Palung Mariana.

Ya! Acer menunjukkan dengan warna biru tua tanpa cat pada seluruh bodinya, yang disertai aksen bintik putih, sehingga menghasilkan warna dan tekstur yang unik. Warna ini merupakan hasil dari material elemen PCR atau elemen daur ulang.

Acer menerapkan komposisi 30% plastik PCR untuk membuat seluruh sasis dan bezel layar, serta 50% plastik PCR pada bagian tombol keyboard. Ya! Penggunaan plastik PCR ini ditegaskan oleh Acer dengan menyematkan teks bertuliskan “POST CONSUMER RECYCLED” di pojok kanan bawah keyboard.

Tombol R dan E pada keyboard sengaja didesain terbalik, memperkuat pesan penting dari konsep “R-E” yang dimiliki oleh Acer.  Pada bagian touchpad-nya, Acer menggunakan teknologi OceanGlass yang juga dibuat dengan material plastik yang didaur ulang dari sisa sampah plastik di lautan.

Secara dimensi, Acer Aspire Vero terbaru ini punya ukuran yang tidak terlalu besar. Dimensinya adalah 32,5 X 22 cm dan ketebalannya adalah 1,79 cm. Sedangkan bobotnya sekitar 1,4 Kg. Masih cukup nyaman dibawa-bawa dan dimasukkan dalam ransel berukuran sedang.

Halaman ke: 1 2 3 4 5

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer