Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Review

Review 1MORE True Wireless ANC: Dukungan Peredam Suara dapat Diandalkan

Saat ini, pasar Indonesia sedang dibanjiri produk earbuds nirkabel a.k.a TWS. Salah satu perangkat TWS yang cukup menarik perhatian adalah 1MORE True Wireless ANC.

Updated

Banyak produk earbuds nirkabel yang beredar saat ini, dari harga ratusan hingga jutaan rupiah. Popularitasnya yang terus meningkat, membuat banyak brand besar tertarik untuk memproduksinya. Sebagian produk mungkin terlihat premium dengan harga yang lumayan.

Salah satu yang coba menawarkan earbuds premium adalah 1MORE True Wireless ANC yang dibanderol seharga Rp2.099.000 Kehadiran 1MORE membuat kita segera membandingkan dengan earbuds premium sejenis seperti Airpods Pro dan Sony WF-1000XM3.

Lalu apakah kehadiran earbuds ANC baru ini mampu memberikan piliha yang lebih menarik bagi konsumen di Indonesia? Droidlime berkesempatan untuk menjajal earbuds nirkabel selama dua pekan dan ulasannya bisa kalian baca seperti yang ada di bawah ini.

Desain: Bukan yang terkecil

Tidak seperti model earbuds nirkabel yang ada di luaran, dimensi 1MORE bukanlah yang terkecil. Faktor bentuk yang lebih bongsor sudah terlihat jelas dari luar kotaknya. Namun, hal ini bisa kita maklumi karena teknologi yang tertanam di dalamnya.

Di kedua earbudsnya tertanam driver 10mm dengan armatur seimbang yang fasih memperluas spektrum suara dengan sangat baik. Sementara itu, drivernya mampu menangani kualitas frekuensi yang lebih rendah. Lalu, ada juga dukungan fitur active noise-cancellation (ANC).

Sudah barang tentu, fitur ANC ini berfungsi untuk memblokir gangguan ambien, yang akan bekerjasama dengan mode Pass-through saat pengguna menginginkan interaksi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, 1MORE True Wireless ANC ini juga sudah dilengkapi dengan kontrol fisik di perangkat.

Pengguna hanya perlu mengetuk tombol di bagian kiri untuk menurunkan volume, dan tombol di bagian kanan untuk menaikkannya. Ketukan dua kali digunakan untuk memainkan/memberhentikan audio atau untuk menerima/mengakhiri panggilan telepon.

Kontrol lainnya ketika kalian menahan tombol di bagian kanan fungsinya untuk melewatkan track lagu. Sedangkan menahan tombol beberapa saat di bagian kiri akan mengulang lagu yang sedang diputar.  Masih ada fungsi 3 ketukan untuk menjalankan asisten suara pada perangkat tersebut.

Cangkang terluar dari produk ini sangat sensitif terhadap sentuhan, dimana satu fungsinya adalah untuk kontrol ANC dengan cara melakukan ketukkan dua kali. Semua faktor-faktor ini terdapt di bagian terbesar yang terletak di luar kuping bagian terdalam.

Tidak seperti perangkat Bluetooth yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan hands-free, dimana bagian terbesar tampak menggantung. Perangkat ini dilengkapi dengan eartips dan fins yang terlihat. Mungkin perlu beberapa kali mencoba untuk memakainya hingga kalian bisa menemukan posisi yang pas di telinga.

Ada empat pasang tips dan sirip untuk dipasangkan. Meski terlihat besar, namun ternyata perangkat ini nyaman dan tidak terasa berat saat dipasangkan di telinga. Oleh karena, 1MORE True Wireless ANC sangat cocok untuk kalian gunakan dalam waktu yang lama untuk mendengarkan musik.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer