Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset Snapdragon 665, RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.699.000
Platform
ChipsetQualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610
Sistem OperasiFuntouch OS - Android 10
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi162 x 76.5 x 9.1 mm
Berat197 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,53 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Depan16 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh - Fast Charging 15W

Di pasar smartphone kelas menengah, vivo baru saja memperkaya lini Y Series yang dikembangkannya. Ya! Smartphone vivo Y Series yang dimaksud adalah vivo Y50. Smartphone ini pun secara resmi melenggang di pasar Indonesia sejak pertengahan bulan April ini.

Melenggang di pasar Indonesia, smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini datang dengan serangkaian fitur menarik. vivo tidak hanya melengkapi smartphone ini dengan dukungan empat buah kamera di bagian belakang, tetapi juga menjejalinya dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm.

Layar 6,53 inci dengan resolusi FullHD+

Berbicara mengenai desainnya, vivo Y50 tentu saja sudah menganut tampilan kekinian. Meskipun menggunakan panel layar IPS LCD, smartphone ini sudah memiliki resolusi FullHD+ alias 1.080p+. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,53 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan rasio screen-to-body mencapai 90,77 persen.

Tidak hanya itu, layar smartphone ini juga terlihat lebih modern berkat desain Ultra O Screen, yakni sebuah punch-hole yang menjadi rumah dari kamera depan dan ditempatkan di sudut kiri atas. vivo juga berhasil meramu Y50 dengan bezel di sisi kiri, kanan dan atas yang begitu tipis, meskipun dagunya masih lebih tebal.

Nah! Pada bagian belakang, vivo juga membuat smartphone ini terlihat lebih menarik, meskipun menggunakan material plastik polikarbonat. Susunan kamera belakang dimuat dalam satu modul berbentuk persegi yang diletakkan di sudut kiri atas dan ada juga dukungan pemindai sidik jari “konvensional”.

Quad-camera di bagian belakang

Seperti yang telah disinggung, vivo Y50 datang dengan quad-camera di bagian belakang. Komposisinya adalah 13 MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa utama yang ditemani lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa makro dan sensor kedalaman yang masing-masing punya resolusi 2 MP dengan aperture f/2.4.

Nah! Bagimana dengan kamera depannya? Untuk menjawab kebutuhan pengguna yang suka selfie, vivo Y50 telah dibekali kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0. Seperti kebanyakan smartphone vivo lainnya, vivo Y50 juga telah dibekali kemampuan AI untuk melakukan pemotretan maupun video recording yang lebih baik.

Ditenagai Snapdragon 665

Memanjakan konsumen kelas menengah, vivo tentunya tak mau bermain-main dengan urusan performa. Untuk itulah, vivo Y50 telah dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 665. Seperti yang kita tahu, chipset ini juga begitu populer di mata pabrikan smartphone lainnya.

Snapdragon 665 adalah chipset yang dikembangkan dengan fabrikasi 11nm, dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi 4 x Kryo 260 Gold dengan clock speed 2.0 GHz dan 4 x Kryo 260 Silver dengan clock speed 1,8 GHz. Sementara itu, untuk urusan grafis, di dalamnya sudah terintegrasi GPU Adreno 610.

Untuk dukungan memorinya, vivo melengkapi Y50 dengan RAM sebesar 8 GB yang bersanding erat dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Meskipun datang dengan penyimpanan internal berkapasitas besar, vivo masih menyediakan slot microSD.

Sedangkan untuk catu daya, smartphone ini telah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang tidak kecil. vivo Y50 telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat berdaya 15W. Tak ketinggalan, vivo juga melengkapi smartphone barunya itu dengan port USB Type-C.

Harga vivo Y50

Resmi melenggang di pasar Indonesia, vivo Y50 sudah mulai dijual sejak 24 April kemarin. Tidak hanya tersedia secara offline di vivo official store, smartphone kelas menengah ini juga bisa ditemukan di sejumlah vivo retail partner di berbagai daerah di Indonesia.

Bagi kalian yang malas keluar rumah dan ingin membeli via online, vivo Y50 tersedia eksklusif di vivo Official Online Store di Tokopedia. vivo Y50 yang berjalan dengan antarmuka Funtouch 10.0 berbasis Android 10 ditawarkan dengan harga 3.699.000 dan tersedia dalam warna Starry Black dan Iris Blue.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer