Connect with us
ROG
Harga HP

Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang dengan dukungan chipset Snapdragon 675 AIE dan dijual mulai dari harga Rp4,3 juta.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4.2.99.000 (8 GB/128 GB) & Rp4.999.000 (8 GB/256 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
Sistem OperasiAndroid 10 - Funtouch 10
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB & 256 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi159 x 74,2 x 8,5 mm
Berat176 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,44 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP (ultra-wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth sensor)
Depan32 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4500 mAh - Dual-Engine Fast Charging 18W

Untuk memperkuat posisi nomor dua dua sebagai brand smartphone di Indonesia, vivo baru saja memperkenalkan secara resmi perangkat terbarunya. Ya! Perangkat terbarunya itu adalah vivo V19 yang datang sebagai smartphone kelas menengah di Indonesia dan membawa tagline “Perfect Night, Perfect You”.

Ditujukan sebaga smartphone yang bakal menggaet pasar kelas menengah di Indonesia, vivo V19 sudah dibekali serangkaian fitur menarik di dalamnya. Selain punya layar trendi, smartphone ini juga sudah dibekali dukungan kamera depan dan empat kamera belakang yang ciamik.

Ditenagai Snapdragon 675 AIE

Berbicara mengena dapur pacunya, vivo V19 datang dengan dukungan chipset Snapdragon 675 AIE. Seperti yang sudah kita tahu, chipset kelas menengah buatan Qualcomm ini dibuat dengan fabrikasi 11 nm dan di dalamnya ada CPU Octa-core yang terintegrasi dengan GPU Adreno 612.

Nah! Chipset Snapdragon 675 AIE yang ada d dalam bodi V19 ditemani oleh RAM sebesar 8 GB dengan pilihan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB dengan teknolog UFS 2.1. vivo juga masih memberikan slot untuk memperluas kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD.

Sementara, untuk catu daya, smartphone kelas menengah besutan vivo ini telah dibekali baterai dengan kapasitas yang terbilang tidak kecil, yakni 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, vivo juga tetap menyematkan fitur pengisian cepat yang mereka sebut Dual-Engine Fast Charging dengan daya 9V2A alias 18W.

Bagi konsumen yang mendambakan pengalaman mobile gaming, V19 ini telah dilengkapi dengan Ultra Game Mode. Ada juga vivo Multi-Turbo yang secara aktif mengatur sistem operasi agar pemain dapat menikmati performa yang lebih tangguh, serta fitur Voice Changer yang dapat menjadikan permainan lebih seru dengan beragam karakter suara.

48 MP AI Quad Camera

Lagi dan lagi, untuk V Series vivo masih mengandalkan kemampuan kamera yang disematkan, tidak terkecuali pada vivo V19 yang baru mereka perkenalkan. Ya! Di bagian belakang smartphone ini sudah bercokol empat buah lensa yang disusun menyerupai huruf L.

Menariknya, keempat lensa tersebut, mencakup LED flash ditampung dalam modul berbentuk persegi yang diletakkan di pojok kiri atas. Ya! Punya modul kamera berbentuk persegi dengan lensa yang disusun menyerupai huruf “L”, ini mengingatkan kita dengan kamera yang ada pada Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Ingin tahu konfigurasi dari keempat kamera yang ada di bagan belakang vivo V19? Untuk lensa utamanya, vivo menyematkan sensor 48 MP dengan aperture f/1.8. Nah! Lensa utamanya itu ditemani lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP.

Tak kalah menarik, vivo juga melengkapi keempat kamera belakang vivo V19 dengan kemampuan AI. Bahkan lensa utamanya, 48 MP telah dilengkapi dengan kemampuan Ultra Stable Video. Sementara, pada bagian depannya ada kamera 32 MP yang ditampung dalam sebuah punch-hole dengan kemampuan Super Night Selfie Mode.

Layar 6,44 inci FHD+ dengan desain Ultra O Screen

Daya tarik lainnya dari vivo V19 adalah panel layar yang digunakan. Ya! Smartphone baru milik vivo itu datang dengan panel layar Super AMOLED. Layar smartphone ini juga dipercantik dengan desain Ultra O Screen, yakni sebuah punch-hole dengan diameter 2,98 mm yang disematkan di pojok kanan atas layar.

vivo V19 sendiri dikemas dengan layar berukuran 6,44 inci FullHD+. vivo juga mengklaim bahwa layar smartphone ini didukung dengan generasi terbaru E3 Super AMOLED disertai dengan tampilan gamut DCI-P3 100%. Berkat sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort, layar V19 mampu menyaring hingga 42 % cahaya biru.

Sementara, untuk melindungi layar smartphone ini dari goresan, vivo telah melapisinya dengan Gorilla Glass dari Corning. Sedang untuk keamanan perangkat, vivo V19 datang dengan sensor optik pemindai sidik jari di bawah layar yang terbilang sangat cepat.

Bagaimana dengan cangkang belakangnya? vivo tetap mempertahankan tampilan modern yang terbalut dengan gaya retro yang memberikan kesan klasik namun tetap memiliki daya tarik trend masa kini. Ya! Kita hanya akan menemukan modul kamera belakang berbentuk persegi dan logo vivo.

Harga vivo V19

Datang sebagai smartphone yang menyasar konsumen kelas menengah, vivo V19 punya dua warna pilihan, yakni Crystal White dan Arctic Blue. Mulai 10 hingga 25 Maret, vivo membuka penawaran V19 secara pre-order di Official Online Store vivo di Shopee dan Tokopedia.

Jika kalian tertarik untuk kutan pre-order, vivo V19 ditawarkan dengan harga Rp4.299.000 untuk varian RAM 8 GB dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sementara, untuk varian yang lebih tinggi, yakni RAM 8 GB dengan internal storage 256 GB ditawarkan dengan harga Rp4.999.000.

vivo juga berkolaborasi dengan Telkomsel sebagai official telco partner bundling untuk V19. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel secara gratis dan dapat menikmati paket internet hingga 70 GB dengan harga mulai dari Rp45.000 setiap bulannya selama 12 bulan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei nova 7 5G

Setelah memanjakan pengguna gadget kelas atas dengan menghadirkan Huawei P40 Series, Huawei satu pekan lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Huawei...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer