Connect with us
ROG-Zephyrus-G14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Setelah bocorannya terus menghiasi jagat maya, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Z Flip. Ya! Inlah smartphone layar lipat kedua yang diperkenalkan oleh Samsung setelah Galaxy Fold yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp21.888.000
Platform
ChipsetSnapdragon 855+ (7 nm)
CPUOcta-core (1x2.95 GHz Kryo 485 & 3x2.41 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
GPUAdreno 640 (700 MHz)
Sistem OperasiOne UI 2.0 - Android 10
Memori
RAM8 GB
Internal256 GB
EksternalNo
Bodi
Dimensi167,3 x 73,6 x 7,2 mm (unfolded) & 87,4 x 73,6 x 17,3 mm (folded)
Berat183 gram
Slot SIMNano-SIM, eSIM
Layar
TipeFoldable Dynamic AMOLED
Ukuran6,7 inci
ResolusiFullHd+, 1.080 x 2.636 piksel
Kamera
Belakang12 MP + 12 MP
Depan10 MP
Video2160p@30/60fps, 1080p@60/240fps, 720p@960fps, HDR10+
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioNo
BateraiLi-Po 3.300 mAh - Fast Charging 15W (Wireless Charging)

Samsung Galaxy Z Flip berhasil mencuri perhatian banyak orang yang hadir dalam acara Galaxy Unpacked 2020 yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 2020 lalu. Ya! Inilah smartphone layar lipat terbaru dari Samsung yang datang d awal tahun 2020 ini.

Berbeda dengan Galaxy Fold yang diperkenalkan oleh Samsung pada tahun lalu, Galaxy Z Flip punya desain clamshell. Ya! Samsung meramu smartphone layar lipatnya ini dengan dimensi berukuran 87,4 x 73,6 x 17,3 mm ketika dilipat dan dimensinya akan berubah menjadi 167,3 x 73,6 x 7,2 mm ketika lipatannya dibuka.

Layar Foldable Dynamic AMOLED 6,7 inci

 

Ya! Seperti yang sudah kita tahu bersama, lipatan layar Galaxy Fold ketika dibuka, parangkat ini akan bertransformasi bentuk menjadi tablet. Ukuran layarnya mencapai 7,3 inci. Nah! Samsung kini benar-benar mengemas Galaxy Z Flip berbeda dengan perangkat pendahulunya itu.

Ketika pengguna membuka lipatan Galaxy Z Flip, maka akan menemukan perangkat seperti smartphone pada umumnya. Ya! Galaxy Z Flip punya layar utama berukuran 6,7 inci dengan aspek rasio 22:9. Sama seperti Fold, Samsung juga menggunakan panel layar Foldable Dynamic AMOLED untuk Z Flip.

Satu hal yang cukup menggembirakan, layar Galaxy Z Flip sudah dilapisi dengan Ultra Thin Glass di bagian atasnya. Ya! Karena itu Samsung pun sesumbar bahwa layar Galaxy Z Flip jauh lebih kuat terhadap goresan dan tidak bakal meninggalkan bekas lipatan di bagian tengahnya.

Lalu, bagaimana dengan resolusinya? Datang sebagai smartphone premium unggulan terbaru, Galaxy Z Flip sudah mengadopsi layar dengan resolusi 1.080 x 2.636 piksel, yang diklaim ada peningkatan jumlah piksel lebih dari 50% lebih banyak daripada pesaing terdekatnya, Motorola Razr.

Galaxy Z Flip juga memiliki layar sekunder berukuran 1,1 inci yang diletakkan di bagian belakang sampulnya. Ya! Layar 1,1 inci ini menggunakan panel Super AMOLED dan berfungsi sebagai penunjuk waktu/tanggal serta notifikasi. Untuk melindunginya dari goresan, layar sekunder dan bagian belakang Galaxy Z Flip telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Dibekali kamera ganda 12 MP + 12 MP

Untuk kebutuhan memotret, Galaxy Z Flip datang dengan dukungan kamera ganda yang ditempatkan di bagian belakang perangkat, atau tepatnya bersebelahan dengan layar sekunder 1,1 inci. Kedua kamera yang ditanam dihimpun dalam satu bingkai dan disebelahnya ada sebuah LED flash.

Ya! Kamera utamanya di bagian belakang perangkat menggunakan sensor 12 MP dengan aperture f/1.8 dan piksel 1,4 um yang relatif lebih besar. Lensa utamanya tersebut bergabung dengan unit ultra-wide yang memiliki resolusi 12 MP dengan dukungan aperture f/2.2.

Apakah Galaxy Z Flip juga dibekali dengan kamera depan? Tentu saja ada! Kamera depan yang dibenamkan ke dalam smartphone layar lipat terbaru ini memiliki resolusi 10 MP dengan aperture f/2.4. Ya! Sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Ditenagai Snapdragon 855+

Harus diakui, chipset yang dipakai oleh Samsung Galaxy Z Flip memang berbeda dengan chipset yang ada di dalam tubuh Galaxy S20 Series. Ya! Galaxy Z Flip oleh Samsung hanya dibekali oleh chipset Snapdragon 855+ yang punya fabrikasi 7 nm dengan CPU Octa-core.

Nah! Chipset Snapdragon 855+ yang ada di dalam tubuh Galaxy Z Flip ditemani RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB dengan teknologi UFS 3.0. Tetapi, pengguna Galaxy Z Flip harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada, pasalnya Samsung tidak menyelipkan slot untuk memuat kartu microSD.

Bagaimana dengan catu dayanya? Smartphone layar lipat yang sudah berjalan dengan antarmuka One UI 2.0 berbasis Android 10 ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300. Samsung juga hanya membekali smartphone ini dengan fitur pengisan cepat berdaya 15W.

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Datang sebagai smartphone premium unggulan, tentu saja Samsung telah menyematkan beberapa hal menarik ke dalam Galaxy Z Flip. Ya! Salah satu fitur penting yang dsematkan adalah dukungan satu set pengeras suara stereo yang disetel oleh AKG.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Flip juga telah dibekali dengan fitur pengisian nirkabel dan untuk keamanannya, perangkat ini juga telah dibekali pemindai sidik jari di sisi samping perangkat. Punya dukungan NFC, tetapi jangan harap kalian menemukan port jack audio 3.5mm pada Galaxy Z Flip.

Nah! Bagi konsumen Indonesia yang tertarik membeli Galaxy Z Flip, Samsung langsung membuka penawaran pemesan melalui tautan berikut ini. Ya! Smartphone layar lipat ini ditawarkan dengan harga Rp21.888.000 dan ada dua pilihan warna yang ditawarkan, Mirror Purple dan Mirror Black.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone ini diklaim oleh Xiaomi...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A21s. Ditenagai Exynos 850, smartphone ini hadir untuk menjangkau konsumen...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Tidak hanya meluncurkan Galaxy M21, Samsung juga memboyong Galaxy M Series lainnya, yakni Galaxy M11 ke pasar Indonesia. Datang sebagai...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer