Connect with us
UX581
harga samsung galaxy note10 lite harga samsung galaxy note10 lite
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 Lite

Samsung Galaxy Note10 Lite bakal mulai dipasarkan pada tanggal 5 Februari 2020 dengan harga Rp8,2 juta. Ya, setelah memperkenalkan Galaxy A51 dan Galaxy A71, Samsung juga memboyong smartphone flagship terbaru ke pasar Indonesia.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp8.199.000
Platform
ChipsetExynos 9810 (10 nm)
CPUOcta-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G72 MP18
Sistem OperasiOne UI 2.0 - Android 10
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSDXC (uses shared SIM slot)
Bodi
Dimensi163,7 x 76,1 x 8,7 mm
Berat199 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,7 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang12 MP (wide) + 12 (ultra-wide) + 12 (telefoto)
Depan32 MP, f/2.2
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4500 mAh - Fast Charging 25W

Hingga saat ini Samsung adalah pabrikan smartphone yang masih begitu perkasa di pasar global. Ya! Raksasa elektronk asal Korea Selatan ini pada tahun lalu begitu getol untuk menelurkan banyak seri Galaxy yang dikembangkannya, mulai dari Galaxy A, M, S hingga Note.

Nah! Pada awal Januari 2020, Samsung sudah langsung menggebrak pasar smartphone global dengan mengahdirkan Galaxy S10 Lite bersama dengan Galaxy Note10 Lite. Ya! Kedua smartphone ini sengaja dihadirkan untuk konsumen yang ingin merasakan keunggulan flagship Samsung, tetapi punya budget terbatas.

Satu hal yang menarik, Galaxy Note10 Lite rupanya juga diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Direncanakan, smartphone ini baru akan dipasarkan pada tanggal 5 Februari 2020. Seperti yang sudah diinformasikan oleh Samsung, Galaxy Note10 Lite di pasar Indonesia akan dibanderol dengan harga jauh lebh murah dari Galaxy Note10.

Nah! Buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi Galaxy Note10 Lite, berikut ini akan kami ulas smartphone tersebut lebih dalam. Tak hanya menyinggung jeroannya, ulasan ini juga akan mengungkap dukungan kamera, desain serta harga yang ditawarkan.

Ditenagai CPU Octa-core 64-bit dengan fabrikasi 10 nm

harga samsung galaxy note10 lite

Seperti yang telah disinggung, Galaxy Note10 Lite hadir untuk menyasar konsumen yang ingin merasakan keunggulan seri Galaxy Note, tetapi punya budget terbatas. Nah! Untuk itulah, smartphone ini hadir dengan dukungan prosesor yang berbeda dengan Galaxy Note10.

Ya! Samsung membenamkan CPU Octa-core 64-bit dengan fabrikasi 10 nm. Ditenggarai ini adalah chipset Exynos 9810 yang punya konfigurasi 4 x Mongoose M3 dengan clock speed 2,7 GHz dan 4 x Cortex-A55 dengan clock speed 1,7 GHz. Tak ketinggalan, di dalamnya juga sudah ada dukungan GPU Mali-G72 MP18.

Sementara, untuk memorinya, Galaxy Note10 Lite yang masuk resmi dipasar Indonesia hanya dibekali RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Ya! Untuk memperluas kapasitas penyimpanan, Samsung juga merakit smartphone ini dengan menyertakan slot microSDXC.

Bagaimana dengan catu dayanya? Ya! Cukup mengejutkan, smartphone yang berjalan dengan antarmuka One UI 2.0 berbasis Android 10 ini telah dibekali baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.500 mAh. Tak ketinggalan, Samsung juga menyertakan fitur pengisian daya cepat 25W.

Dukungan tiga kamera di bagian belakang

Meskipun smartphone ini datang dengan embel-embel “Lite” Samsung tidak main-main untuk menyematkan dukungan pada sektor kameranya. Ya! Galaxy Note10 Lite tiba dengan tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Uniknya, ketiga kamera yang ada di bagian belakang dihimpun dalam satu kluster berbentuk persegi bersama dengan sebuah LED flash. Konfigurasinya adalah 12 MP lensa ultra-wide (f/2.2), 12 MP lensa wide dengan kemampuan dual-pixel AF  (f/1.7) dengan OIS dan 12 MP lensa telefoto (f/2.4) dengan OIS.

Penasaran dengan kamera depannya? Samsung menyematkan dukungan sensor 32 MP dengan aperture f/2.2. Tentu saja, punya dukungan kamera depan seperti itu, Galaxy Note10 Lite sudah lebih dari cukup dipakai untuk foto selfie dan video call melalui aplikasi instant messenger yang sedang populer.

Dukungan layar 6,7 inci FullHD+

Tentu saja yang tak sedikit membuat penasaran dari Galaxy Note10 Lite adalah desainnya. Ya! Pada bagian depan, smartphone ini punya layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi FullHD+. Samsung meramu smartphone ini dengan panel layar Super AMOLED Infinity-O.

Ya! Pada bagian atas layar smartphone ini Samsung masih mempercantik dengan punch-hole yang ditempatkan di tengah. Sementara, sudut-sudut Galaxy Note10 Lite dibuat lebih melengkung dan secara dimensi, ukurannya hanya 76,1 x 163,7 x 8,7mm dengan bobot seberat 199 gram.

Perbedaan mencolok dengan Galaxy Note10 bisa kita temukan pada bagian belakang perangkat. Ya! Galaxy Note10 Lite punya modul kamera berbentuk persegi yang ditempatkan di sudut kiri atas. Ini mengingatkan kita dengan desain modul kamera pada Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Ya! Sensor keamanan biometrik ini dimuat oleh Samsung di bawah layar. Daya tarik lainnya, Galaxy Note10 Lite juga dilengkapi dengan stylus S-Pen dan dukungan NFC.

Harga Samsung Galaxy Note10 Lite

Seperti yang telah diumumkan oleh Samsung, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 5 Februari 2020. Bagi kalian yang tertarik membelinya, Samsung Galaxy Note10 Lite dijual dengan harga Rp8,2 juta. Smartphone ini bisa kalian temukan di Erajaya Group (Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, eraspace.com).

Sejauh ini, Samsung hanya menginformasikan bahwa Galaxy Note10 Lite yang bakal dijual di Indonesia datang dalam dua pilhan warna, yakni Aura Glow dan Aura Black. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk meminang smartphone ini? Dan jangan lupa kasih komentar kalian mengenai Galaxy Note10 Lite pada kolom di bawah ini.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A31

Di awal tahun ini OPPO baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah ke bawah terbarunya, OPPO A31. Smartphone ini telah dibekali...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20/S20+

Ya! Samsung pada tahun ini tetap menyodorkan Galaxy S Series varian original, yakni Galaxy S20 dan Galaxy S20+. Keduanya pun...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Setelah bocorannya terus menghiasi jagat maya, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Z Flip. Ya! Inlah smartphone layar lipat...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra adalah model tertinggi dari Galaxy S20 Series yang diperkenalkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked 2020...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X2

Akhirnya POCO F1 memiliki penerus, ya! POCO baru saja memperkenalkan POCO X2. Namun kali ini bukan sebuah flagship killer harga...

harga samsung galaxy note10 lite harga samsung galaxy note10 lite
Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 Lite

Samsung Galaxy Note10 Lite bakal mulai dipasarkan pada tanggal 5 Februari 2020 dengan harga Rp8,2 juta. Ya, setelah memperkenalkan Galaxy...

realme 5i realme 5i
Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 5i

realme di awal tahun ini kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! realme akan melengkapi jajaran smartphone harga terjangkau, yakni...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme X50 5G

realme secara resmi telah memperkenalkan smartphone 5G pertamanya, realme X50 5G. Mulai dari harga Rp5 jutaan smartphone ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!