Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30

Samsung membawa amunisi kelas menengah terbarunya ke Indonesia, Galaxy M30. Smartphone ini datang dengan baterai, layar dan kamera yang bisa diandalkan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.399.000
Harga UpdateRp3.299.000 (Eksklusif di Lazada)
Platform
ChipsetExynos 7904 (14 nm)
CPUOcta-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP2
Sistem OperasiOne UI - Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalmicroSD, up to 1 TB
Bodi
Dimensi159 x 75.1 x 8.5 mm
Berat174 g
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang13 MP, f/1.9; 5 MP, f/2.2 (ultrawide); 5 MP, f/2.2 (depth sensor)
Depan16 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh

Kembali menancapkan tajinya di pasar smartphone kelas menengah, Samsung menurunkan model Galaxy M Series terbarunya. Ya! Smartphone tersebut adalah Galaxy M30 yang kini sudah turut dipasarkan di Indonesia dengan harga yang terbilang menarik, yakni Rp3 jutaan.

Datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah di pasar Indonesia, Galaxy M30 membawa tagline “3X max”. Ya! Tentu saja tagline itu bukan tanpa alasan, karena smartphone ini digadang-gadang punya baterai, layar dan kamera yang maksimal di kelasnya.

Baterai 5.000 mAh

Maksimal pertama tentu saja Samsung mengaitkan smartphone kelas menengahnya ini dengan dukungan baterai yang dimiliki. Samsung Galaxy M30 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat alias fast charging 15W.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Galaxy M30 diklaim oleh Samsung memiliki waktu bicara hingga 31 jam. Selain itu, didukung dengan kemampuan fast charging via port Type-C yang dimiliki, dapat mengisi daya 3x lebih cepat dibandingkan pengisian normal. Kedua fitur ini juga menjadikan Galaxy M30 menyandang gelar #SobatAntiLowbat.

Layar Super AMOLED 6,4 inci

Daya tarik kedua yang ditawarkan oleh Samsung lewat Galaxy M30 adalah dukungan layar yang disematkan. Jika pada Galaxy M10 dan M20, Samsung masih menyematkan teknologi layar PLS TFT, kini Galaxy M30 sudah menggunakan teknologi layar yang lebih keren, yakni Super AMOLED.

Ukuran layarnya sendiri adalah 6,4 inci dengan resolusi FullHD+. Rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 90 persen dengan aspek rasio 19,5:9. Selain itu, Samsung juga mempercantik layar smartphone ini dengan poni bergaya Infinity-U yang sekaligus sebagai “rumah” dari kamera depannya.

Tiga kamera belakang

Nilai jual yang juga menjadi senjata utama dari Galaxy M30 adalah dukungan tiga kamera di bagian belakang. Ya! Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP f/1.9 sebagai lensa utama, 5 MP f/2.2 dengan kemampuan live focus dan 5 MP sebagai lensa ultra-wide yang memiliki sudut hingga 123 derajat.

Nah! Bagaimana dengan kamera depannya? Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Samsung pun tidak main-main untuk melengkapi smartphone barunya itu dengan selfie-camera 16 MP. Juga dijanjikan oleh Samsung, foto selfie yang dihasilkan tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Dipacu oleh Exynos Exynos 7904

Kapasitas baterai sudah diketahui, ukuran layar dan dukungan tiga kamera belakang juga sudah diketahui. Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Ya! Samsung memang masih setia dengan chipset kebanggannya, yakni Exynos sebagai dapur pacu dari Galaxy M30.

Tidak berbeda dengan Galaxy M20, chipset yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy M30 juga sama. Samsung percaya diri untuk menyuntikkan Exynos 7940 dengan fabrikasi 14 nanometer. Sedangkan untuk mendongkrak grafisnya, chipset ini sudah tertanam GPU Mali-G71 MP2.

Nah! Chipset yang dibenamkan juga sudah dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage 64 GB. Jika internal storage yang diberikan masih terasa kurang luas, tak perlu khawatir. Samsung juga tetap menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 1 TB.

Harga Samsung Galaxy M30

Datang ke pasar Indonesia, Samsung Galaxy M30 tersedia dengan dua pilihan warna kekinian, yakni Gradation Blue dan Gradation Black. Saat ini, Samsung M30 masih ditawarkan secara eksklusif di Lazada dengan harga Rp3.299.000. Bagaimana, kalian tertarik untuk membelinya?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer