Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaTBA
Platform
Chipset-
CPUOcta-core 1.8 GHz
GPU-
Sistem OperasiAndroid 10
Memori
RAM2 GB & 3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi161,4 x 76,3 x 8 mm
Berat177 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeTFT LCD
Ukuran6,4 inci
ResolusiHD+ 720 x 1.560 piksel
Kamera
Belakang13 MP + 5 MP + 2 MP
Depan8 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh - Fast Charging 15W

Pada Desember 2019 lalu, Samsung mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy A51 dan Galaxy A71. Kedua smartphone ini pun melenggang resmi di Indonesia pada awal tahun ini. Nah! Kini, Samsung diam-diam telah mengumumkan kehadiran Galaxy A11.

Ya! Samsung meramu Galaxy A11 sebagai smartphone dengan spesifikasi entry-level. Smartphone ini pun datang dengan layar punch-hole yang diletakkan di pojok kiri atas layar dan di bagian belakangnya, Galaxy A11 punya dukungan tiga kamera.

Layar LCD berukuran 6,4 inci

Sudah barang tentu, datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk entry-level, Galaxy A11 oleh Samsung hanya dibekali panel layar LCD. Ukurannya adalah 6,4 inci dengan desain Infinity-O dan resolusinya juga hanya HD+ alias 720 x 1.560 piksel.

Tidak berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A10 dan Galaxy A10s, Samsung juga mengemas Galaxy A11 dengan bezel yang masih begitu tebal di sisi-sisi layarnya. Sementara, pada bagian belakangnya masih punya bodi yang begitu sederhana. Ya! Kita hanya menemukan susunan tiga kamera belakang, pemindai sidik jari dan logo Samsung.

Bodi belakang smartphone ini masih terbuat dari material plastik polikarbonat. Sementara, tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di letakkan di pojok kiri atas dan pemindai sidik jari ada di tengah. Sedangkan logo Samsung kini digeser ke bawah.

Punya tiga kamera di bagian belakang

Seperti yang sudah kita tahu, Samsung meramu Galaxy A10 dengan dukungan kamera tunggal di bagian belakang. Selanjutnya, datang Galaxy A10s yang mendapatkan peningkatan di sektor kamera. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan du kamera di bagian belakang.

Samsung pun berupaya untuk meningkatkan Galaxy A11 yang baru diperkenalkan. Ya! Smartphone ini datang dengan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah lensa utama 13 MP dengan aperture f/1.8 yang bergandengan dengan lensa ultra-wide 5 MP dengan aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.

Nah! Bagaimana dengan dukungan kamera depannya? Seperti yang telah disinggung, Samsung mengubah desain layar smartphone entry-level terbarunya ini dengan Infinity-O. Ya! Di dalamnya sudah disematkan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0, atau masih sama seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A10s.

Ditenagai CPU Octa-core 1,8 GHz

Smartphone yang diluncurkan secara diam-diam oleh Samsung ini memang tidak disebutkan chipset yang digunakan. Ya! Hanya tercatat bahwa Galaxy A11 ditenagai oleh prosesor Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz. Handset ini hadir dalam dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3 GB.

Kedua varian RAM tersebut dilengkapi dengan penyimpanan internal 32 GB. Tak perlu khawatir dengan alokasi penyimpanannya, karena Samsung masih melengkapi smartphone ini dengan slot microSD. Nah! Untuk catu dayanya, ada baterai 4.000 mAh yang membawa dukungan pengisian cepat 15W.

Terkait dengan fitur keamanan yang disematkan, Galaxy A11 tidak hanya diperkaya dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Ya! Smartphone ini juga sudah dijejali dengan fitur keamana lainnya yang tak kalah menarik, yakni face unlock.

Harga Samsung Galaxy A11

Saat diperkenalkan, Samsung menyebutkan bahwa smartphone entry-level terbarunya ini punya dimensi 161,4 x 76,3 x 8,0 mm dan beratnya 177 gram. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni Hitam, Putih, Biru dan Merah. Hanya saja, Samsung belum mengumumkan harga dan ketersediaan smartphone barunya itu.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP1 week ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer