Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo datang dengan dukungan chipset Helio G90T dari MediaTek.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp2.799.000
Platform
ChipsetMediatek Helio G90T (12nm)
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MC4
Sistem OperasiAndroid 10 - realme UI
Memori
RAM4 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi162,1 x 74,8 x 8,9 mm
Berat191 gram
Slot SIM2 SIM Slot + 1 microSD Slot
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,5 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP + B/W + 2 MP
Depan16 MP
Video4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
Baterai4.300 mAh - 30W Flash Charge

realme pada pertengahan bulan Juni 2020 ini benar-benar membuat kejutan di pasar Indonesia. Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme juga memanjakan anak muda di Indonesia dengan meluncurkan realme Narzo. Dikatakan oleh realme, Narzo melambangkan sifat yang unik dan merupakan simbol keberanaan dan kekuatan.

Dalam acara peluncurannya, realme pun juga menegaskan bahwa Narzo adalah seri smartphone terbaru yang dibuat oleh realme. Smartphone ini diklaim oleh realme mampu memberikan kepada konsumen sebuah produk dengan kinerja paling kuat di segmen harganya.

Punya dukungan layar 6,5 inci FullHD+

Jika melihat harga yang ditawarkan, realme Narzo datang untuk mengincar segmen anak muda di kelas menengah. Tentu saja, mengincar pasar anak muda, realme tidak main-main dalam merancang Narzo. Smartphone ini datang dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+.

Tak kalah mengejutkan, meskipun realme masih percaya diri untuk menggunakan panel layar IPS LCD, realme telah membekali Narzo dengan refresh rate 90 Hz. realme menyebutnya sebagai “90 Hz Ultra Smooth Display”. Rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen dan realme juga sudah memproteksi layarnya dengan Corning Gorilla Glass.

realme juga mempercantik realme Narzo dengan punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar. Ya! Punch-hole tersebut jadi rumah untuk kamera depan tunggal. Smartphone ini juga terlihat lebih menarik karena dikemas dengan bezel disekitar layar yang lumayan tipis, meskipun bagan dagunya masih terasa lebih tebal.

Bergeser ke bagian belakang, realme Narzo memang dikemas dengan material plastik polikarbonat. Meski begitu, realme berhasil memberi sentuhan dengan sedemikian rupa sehingga smartphone ini terlihat begitu menarik. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Just White dan Just Black.

Seperti kebanyakan smartphone realme lainnya, bagian belakang realme Narzo juga dibuat sangat minimalis. Hanya ada empat buah kamera yang disusun secara vertikal di pojok kiri atas. Tidak ada sensor sidik jari, karena fitur keamanan ini dletakkan oleh realme di sisi kanan perangkat yang terintegrasi dengan tombol Power.

Dapur pacunya menggunakan Helio G90T

Saat diluncurkan, realme mengklaim bahwa realme Narzo adalah smartphone “sesungguhnya untuk anak muda”. Seperti yang kita tahu, anak muda tentunya tidak terlepas dari gadget yang bisa digunakan untuk hiburan, seperti main game atau menonton film dan mendengarkan musik.

Nah! Untuk menunjang aktivitas seperti itu, realme telah membekali Narzo dengan chipset Helio G90T dari MediaTek. Chipset dengan fabrikasi 12nm ini dirlis oleh MediaTek pada tahun lalu dan untuk pertama kalinya chipset tersebut dipakai oleh Xiaomi ke dalam Redmi Note 8 Pro.

Helio G90T yang ditanam oleh realme ke dalam bodi realme Narzo juga sudah dibekali dengan CPU Octa-core yang punya clock speed hingga 2,05 GHz. Tidak ketinggalan, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, ada juga dukungan GPU Mali-G76 MC4.

Daya tarik lainnya, realme memasangkan Helio G90T yang ada di dalam bodi Narzo dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya kurang luas? Tak perlu khawatir, realme tetap menyediakan slot untuk menampung kartu microSD (dedicated).

Bagimana dengan catu dayanya? realme Narzo oleh realme dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh. Tidak berbeda dengan saudaranya, realme X3 SuperZoom, realme juga membekali Narzo dengan dukungan 30W Flash Charge dan port USB Type-C.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer