Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi realme C3

realme baru saja memperkenalkan realme C3 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone yang ditenagai chipset Helio G70 ini datang untuk memanjakan para penyuka gadget entry-level.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.549.000 (Flash Sale), Rp1.699.000 (Harga Normal)
Platform
ChipsetMediaTek Helio G70 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2,0 GHz Cortex-A75 & 6x1,7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 2EEMC2
Sistem Operasirealme UI - Android 10
Memori
RAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
Bodi
Dimensi164,4 x 75 x 8,95 mm
Berat195 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,5 inci
ResolusiHD+ 720 x 1560 piksel
Kamera
Belakang2 MP + 12 MP + 2 MP
Depan5 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh - Reverse Charge

Bisa dibilang, realme adalah salah satu pabrikan smartphone yang begitu getol menelurkan produk baru di pasar Indonesia. Ya! Seperti yang sudah kita tahu bersama, realme pada pertengahan bulan lalu telah meluncurkan realme 5i, yang merupakan bagan dari realme 5 Series.

Nah! Tak mau ketinggalan untuk memanjakan para penyuka gadget entry-level, realme pada bulan Februari ini kembali meluncurkan smartphone baru. Adalah realme C3 yang merupakan penerus dari realme C2 yang begitu populer di pasar Indonesia.

Datang dengan layar berukuran 6,5 inci

Meskipun ditujukan untuk pasar entry-level, realme tidak main-main dalam meramu realme C3. Ya! Smartphone ini punya panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Tidak hanya itu, realme juga mempercantik layar realme C3 dengan mini-drop di bagian atas layar yang juga sekaligus menjadi “rumah” dari kamera depan.

Satu hal yang cukup menarik, layar realme C3 diklaim oleh realme telah dibekali dengan perlindungan mata. Ya! Fitur ini sengaja dihadirkan agar membuat mata pengguna realme C3 tidak cepat lelah ketika menatap konten yang cukup lama. Rasio screen-to-body mencapai 89,9 persen dan aspek rasionya adalah 20:9.

Nah! Berbicara mengenai desain panel bagian belakang dari smartphone ini, realme mengemas dengan sentuhan “Sunrise Design”. Ya! Ini tentu saja mengingatkan kita dengan realme 5i yang punya desain bagian belakang serupa, efek tesktur terlihat begitu elegan, anti sidik jari dan tahan goresan.

realme C3 yang dipasarkan di ndonesia juga sudah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas. Sementara, untuk keamanannya, smartphone ini juga telah dibekali pemindai sidik jari yang juga ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Ditenagai Helio G70

Tidak hanya cantik dari sisi eksternal, realme C3 juga punya dapur pacu yang ciamik. Meskipun datang sebagai smartphone entry-level, di dalam tubuh realme C3 sudah dibenamkan SoC Helio G70 besutan MediaTek. Ya! realme C3 adalah smartphone pertama di Indonesia yang memakai Helio G70.

SoC Helio G70 sendiri dibuat oleh MediaTek dengan fabrikasi 12 nanometer yang punya CPU 8 inti (2x Cortex-A75 + 6x Cortex-A55). Ketika dilakukan uji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu, realme mengklaim bahwa SoC buatan MediaTek ini mampu mencapai skor 192.973 poin. Artinya, performanya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nah! SoC Helio G70 yang ada di dalam tubuh realme C3 ditemani dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Tidak perlu khawatir, realme C3 juga dlengkapi dengan 3-card slot, di mana slot untuk menempatkan kartu microSD berdiri sendiri alias dedicated.

Nah! Yang tak kalah menarik dari smartphone yang punya kemampuan tahan cipratan air ini adalah dukungan catu dayanya. Ya! Realme C3 oleh realme telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan smartphone ini pun bisa dijadikan sebagai powerbank untuk mengisi baterai smartphone lain.

Tiga kamera di bagian belakang

Berbeda dengan realme C3 yang meluncur di pasar India, realme C3 untuk pasar Indonesia datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Ya! Konfigurasinya adalah lensa utama lensa makro 2 MP yang berpasangan dengan lensa utama (wide-angle) 12 MP dan lensa portrait 2 MP dengan aperture f/2.4.

Nah! Lensa makro 2 MP yang dibenamkan ke dalam smartphone ini punya jarak pengambilan gambar 4 cm dan sudah dibekali dengan aperture f/2.4. Sementara, lensa utama 12 MP punya aperture f/1.8, ukuran piksel 1,25 um dan dukungan PDAF Auto Fokus.

Dukungan tiga kamera belakang juga dilengkapi dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya, mencakup mode ultra macro, mode portrait, chroma boost, mode HDR, 4x zoom, video slo-mo dan 1.080p perekaman video. Sementara, kamera depannya adalah 5 MP dengan aperture f/2.4 yang punya dukungan panoselfie dan AI portrait beautifacation.

Harga realme C3

realme C3 yang tidak hanya dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang, tetapi juga punya fitur keamanan berupa pengenalan wajah cepat ini telah berjalan dengan antarmuka realme UI. Ya! Antarmuka ini adalah pengembangan dari Color OS terbaru berbasiskan Android 10.

Penasaran dengan harga realme C3 di pasar Indonesia? Ditawarkan secara flash sale mulai tanggal 25 Februari 2020, realme C3 djual dengan harga Rp1.549.000 (harga normal Rp1.699.000). Dijanjikan, smartphone yang datang dengan warna Blazing Red dan Frozen Blue ini bisa kalian temukan melalui realme.com, Lazada dan Akulaku.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer