Connect with us
ROG
Harga HP

Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan sebutan realme C11.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.499.000 (2 GB/32 GB) & Rp1.599.000 (3 GB/32 GB)
Platform
ChipsetMediaTek Helio G35 (12 nm)
CPUOcta-core 2.3 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320 (680 MHz)
Sistem Operasirealme UI - Android 10
Memori
RAM2 GB & 3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi164,4 x 75,9 x 9,1 mm
Berat196 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,5 inci
ResolusiHD+ 720 x 1560 piksel
Kamera
Belakang13 MP + 2 MP
Depan5 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorAccelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh - Charging 10W

Seperti yang sudah kita tahu bersama, realme pada pertengahan bulan Juni 2020 telah memboyong dua smartphone baru. Pertama adalah realme X3 SuperZoom yang menyasar konsumen kelas atas dan yang kedua adalah realme Narzo, menyasar konsumen “anak muda sesungguhnya” di kelas menengah.

Nah! Pada akhir Juni 2020, realme kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme C11. Masuk ke dalam lini keluarga C Series, sudah barang tentu smartphone tersebut hadir untuk menyasar konsumen entry-level. Ya! realme C11 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp1 jutaan.

Baterai 5.000 mAh, bisa jadi powerbank

realme memboyong realme C11 ke pasar Indonesia dengan tagline “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”. Bukan tanpa alasan realme mengklaim tagline tersebut. Pasalnya, realme C11 datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang punya pengisian daya 10W.

Nah! Menariknya, punya baterai sebesar itu, realme C11 bisa dijadikan sebagai powerbank untuk mengisi perangkat lainnya. Menurut hasil uji di realme Lab, realme C11 juga dapat bertahan selama 40 hari dalam mode siaga, memainkan musik hingga 169,8 jam, menonton film selama 21 jam, dan bermain game selama 12 jam.

Selain masa pakai baterai, keamanan juga sangat penting. realme C11 membawa pelindung baterai yang terbuat dari 304 stainless steel. Dan semua adaptor pengisi daya dan kabel memiliki chip pemantauan keselamatan untuk mencegah kecelakaan.

Ditenagai chipset MediaTek Helio Helio G35

Datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, realme masih mempercayakan dapur pacu realme C11 dengan chipset buatan MediaTek, Helio G35. Ini adalah chipset terbaru yang dibangun oleh MediaTek dengan fabrikasi 12nm.

CPU dari Helio G35 adalah delapan inti Cortex A53 yang mampu mencapai clock speed 2,3 GHz. Ini menjadikannya sebagai salah satu chipset tercepat dan terbaru dalam kategorinya sehingga ideal untuk pengguna umum dan gamer karena dapat menangani sebagian besar aplikasi menengah dan berat yang umum digunakan.

Terkait dengan memori, realme C11 hadir dalam dua varian, yakni RAM 2 GB yang berpasangan dengan internal storage 32 GB serta RAM 3 GB yang berpasangan dengan internal storage 32 GB. Menariknya, teknologi RAM yang dipakai adalah LPDDR4X.

Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis LPDDR4X telah ditingkatkan sebesar 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. Daya tarik lainnya, realme C11 juga telah memiliki slot tiga-kartu, yang terdiri dari dua slot untuk kartu SIM dan satu slot untuk kartu microSD (hingga 256 GB).

Kamera ganda, 13 MP + 2 MP

Lalu, bagaimana dengan dukungan kamera yang ada pada realme C11? realme sepertinya benar-benar ingin memanjakan konsumen gadget entry-level yang punya hobi memotret. Ya! realme C11 datang dengan kamera belakang ganda yang dihimpun dalam satu modul berbentuk persegi.

Kamera belakang ganda yang ada pada realme C11 memiliki konfigurasi 13 MP sebagai lensa utama yang memiliki aperture f/2.2 dan lensa bokeh (sensor kedalaman) 2 MP dengan aperture f/2.4. Menariknya, realme juga menyelipkan fitur Mode Nightscape untuk kebutuhan foto malam terbaik di segmennya.

Dijanjikan, algoritma Mode Nightscape yang ada pada realme C11 akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto. Nah! Untuk kebutuhan foto selfie, realme C11 telah dibekali kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4.

Smartphone entry-level, punya desain ciamik

Desain realme C11 berbeda dari seri C sebelumnya. Meskipun datang sebagai perangkat entry-level, desain yang ditawarkan mampu memberikan kesan premium di kelasnya. realme C11 benar-benar mengadopsi elemen desain baru dan mengambil inspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak.

Sebuah pita membentang di bagian belakang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Modul kamera juga dirancang berbentuk kotak yang populer baru-baru ini di produk segmen menengah ke atas.

“C” sendiri merupakan singkatan dari colorful dan creative, realme C11 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Pepper Grey dan Mint Green. Tekstur casing diproses dengan ukiran radium lima poros Jerman yang terdepan di industri. Setelah dipoles lebih dari 300 menit, kurva 450+ diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus.

Dari segi tampilan di bagian depan, realme C11 dibangun menggunakan panel layar IPS LCD. Ukuran layarnya adalah 6,5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.560 alias HD+. realme juga masih mempercantik layar smartphone entry-level terbarunya ini dengan poni yang memiliki desain mini-drop.

Harga realme C11

realme sendiri setelah memperkenalkan realme C11, langsung membuka penawaran dalam bentuk flash sale di Lazada, Akulaku dan realme.com. Untuk opsi 3 GB/32 GB dibanderol dengan harga Rp1.499.000 dan realme C11 tertinggi, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dapat dibeli dengan harga Rp1.599.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei nova 7 5G

Setelah memanjakan pengguna gadget kelas atas dengan menghadirkan Huawei P40 Series, Huawei satu pekan lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Huawei...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifkasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Kedua smartphone ini diklaim oleh Xiaomi...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A21s. Ditenagai Exynos 850, smartphone ini hadir untuk menjangkau konsumen...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer