Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio G95 dari MediaTek dan di dalamnya juga sudah ada sensor NFC.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.899.000
Platform
ChipsetMediatek Helio G95 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MC4
Sistem Operasirealme UI - Android 10
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi162,3 x 75,4 x 9,4 mm
Berat196,5 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS
Ukuran6,5 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Depan16 MP
Video4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5.000 mAh - 30W Dart Charge

Setelah diperkenalkan secara resmi di India, realme memboyong realme 7 ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone kelas menengah ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh realme Fans di Tanah Air. Tidak hanya terlihat ciamik dari sektor desain, realme juga sudah memuat spesifikasi hardware yang mampu menarik perhatian.

Kehadiran realme 7 yang membawa tagline 64MP Power Master bersama realme 7i ini tentu saja melengkapi portofolio realme seri angka yang memang begitu populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Hadir dengan pilihan warna Mist Blue & Mist White, realme 7 bisa kalian dapatkan dengan harga Rp3 jutaan.

Dipersenjatai chipset terbaru buatan MediaTek

Saat diluncurkan di Indonesia, realme sangat percaya diri bahwa realme 7 akan menjadi smartphone “64MP Performance King” yang akan membawa tolok ukur baru di segmen kelas menengah dengan harga Rp3 jutaan. Tentu saja, pernyataan yang diucapkan oleh realme bukan tanpa alasan.

realme 7 datang dengan chipset Helio G95. Ini adalah chipset “gaming” terbaru dari MediaTek yang dibangun dengan proses fabrikasi 12nm. CPU-nya adalah Octa-core dengan arsitektur 2x Cortex-A76 2,05 GHz & 6x Cortex-A55 2,0 GHz. Di dalam chipset ini juga sudah terinterasi GPU Mali-G76 MC4.

Agar performa kinerjanya lebih bertenaga, realme 7 juga telah dipersenjatai dengan memori yang tidak bisa dipadang sebelah mata. realme telah menyematkan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya, realme 7 juga telah dibekali dengan slot microSD.

Lalu, bagaiamana dengan catu dayanya? Di sektor catu daya, realme juga tidak main-main. realme 7 telah dibekali baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Tdak ketinggalan, realme juga sudah membekali smartphone ini dengan fitur pengisian cepat 30W Dart Charge.

Bagi kalian yang ingin memanfaatkan smartphone ini untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama tidak perlu khawatir menimbulkan panas. Pasalnya, realme mengklaim bahwa realme 7 sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Carbon Fiber canggih yang dapat mendinginkan perangkat hingga 8,6%.

Empat kamera belakang, dengan lensa utama 64 MP

Sudah menjadi tradisi di era saat ini sebuah smartphone modern datang dengan dukungan empat buah kamera di bagian belakang. realme pun sudah cukup banyak menelurkan smartphone dengan dukungan empat buah kamera di bagian belakang, termasuk realme 7 yang baru diperkenalkan.

Seperti yang telah disebutkan, realme 7 membawa tagline 64MP Power Master. Ya! kamera utama yang ada di bagian belakang smartphone ini adalah lensa 64 MP dengan memakai sensor IMX682. realme pun sesumbar bahwa berkat sensor Sony yang dipakai, pengguna realme 7 bisa menciptakan foto lebih tajam dan cerah.

Tiga kamera lainnya yang mengawal kamera utama 64 MP adalah lensa ultra-wide 8 MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan B/W, yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP. realme juga melengkapinya dengan fitur Pro, seperti Stary Mode, Filter Malam, UIS & UIS Max, Slo-mo dan beberapa fitur lainya.

Sementara, untuk memanjakan realme Fans yang doyan foto selfie atau video call, realme telah membenamkan kamera depan 16 MP yang duduk manis dalam sebuah punch-hole di pojok kiri atas. Kamera depannya ini juga sudah dibekali fitur AI Beauty, Portrait Mode, Portrait Nightscape, Time-lapse dan Slo-mo.

Layar 6,5 inci FullHD+ dan diproteksi Corning Gorilla Glass 3

Datang sebagai smartphone kelas menengah, realme 7 dikemas oleh realme dengan layar berukuran 6,5 inci beresolusi 2.400 x 1.080 piksel alias FullHD+. Hanya saja, panel layar yang digunakan masih IPS LCD. Meskipun begitu, layar smartphone ini punya refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 120 Hz.

Daya tarik lainnya, layar realme 7 juga sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan yang lebih optimal. realme 7 juga sudah dipercantik dengan punch-hole yang ada di sudut kiri atas, yang sekalius menjadi rumah kamera depan.

realme 7 juga telah lolos TÜV Rheinland Smartphone Reliability Verification yang berisi 22 pengujian utama dan 38 pengujian kecil, mencakup banyak skenario penggunaan umum. realme juga telah meningkatkan kualitas realme 7, sehingga membuat penggunanya dapat dengan bebas menikmati perangkat baru dari realme ini.

Terinspirasi oleh ruang kaca di alam, realme 7 menghadirkan visual desain kaca yang apik. Perpecahan desain yang berani menghasilkan visual baru, dengan efek cahaya yang menakjubkan dan menggambarkan keindahan alam yang seimbang.

Diproses menggunakan teknik AG yang populer dengan tekstur CD klasik membuat panel belakang realme 7 terlihat lebih premium. Ya! Panel belakang smartphone ini hanya memuat modul empat kamera  serta logo realme. Sensor sidik jari ditempatkan bersama dengan tombol Power di sisi bagian samping.

Harga realme 7

realme 7 yang juga punya dukungan NFC diluncurkan secara resmi di pasar Indonesia pada tanggal 17 September 2020. Sehari setelah diluncurkan, realme langsung membuka penawaran flash sale di Shopee, realme.com/id dan Akulaku dengan harga Rp 3.899.000.

Pengguna yang ikutan flash sale realme 7 di Shopee dan Akulaku dijanjikan akan mendapatkan realme Buds Classic, Brizzi Card (persediaan terbatas) dan Indosat starter pack secara cuma-cuma. Sementara, bagi konsumen yang ikutan flash sale di realme.com/id bakal mendapatkan realme Buds Classic dan voucher senilai Rp 50.000.

Nah! Bagi kalian yang tidak bisa mendapatkan realme 7 di dalam penawaran flash sale, realme mulai membuka penjualan secara terbuka alias Open Sale mulai tanggal 19 September 2020. Smartphone ini bisa kalian temukan di realme offline dan online store seluruh Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer