Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset Snapdragon 732G dan dijual dengan harga Rp3 jutaan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.199.000 (6 GB/64 GB) & Rp3.599.000 (8 GB/128 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiMIUI 12 - Android 10
Memori
RAM6 GB & 8 GB
Internal64 GB & 128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi165,3 x 76,8 x 9,4 mm
Berat215 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,67 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP
Depan20 MP f/2.2
Video4K@30fps, 1080p@30/120fps, 720p@960fps; gyro-EIS
FiturDual-LED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5.160 mAh - Fast Charging 33W

Pada pertengahan bulan Oktober ini Xiaomi kembali menggedor pasar smartphone di Indonesia. Kali ini, membawa brand POCO, Xiaomi memperkenalkan POCO X3 NFC. Tidak main-main, smartphone ini dihadirkan oleh Xiaomi dengan membawa tagline “The Real Mid-Range Killer”.

Bukan tanpa alasan Xiaomi menyebut POCO X3 NFC sebagai smartphone “The Real Mid-Range Killer”. Ya! Saat dipresentasikan di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Indoensia, Xiaomi mengatakan bahwa smartphone ini memiliki daya tarik berupa performa berbanding harga yang ekstrem, fitur berbeda, dan desain yang melawan arus.

“Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, POCO X3 NFC hadir sebagai jawaban. ‘The Real Mid-Range Killer’ menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Ditenagai chipset Snapdragon 732G

Berbicara mengenai performa yang ditawarkan, POCO X3 NFC diklaim mampu menyodorkan pengalaman penggunaan smartphone yang luar biasa untuk keperluan sehari-hari dan juga untuk bermain game. Pasalnya, Xiaomi telah membenamkan chipset Snapdragon 732G ke dalam POCO X3 NFC.

Snapdragon 732G adalah platform mobile 4G seri Snapdragon 700 paling canggih yang dibuat oleh Qualcomm saat ini. Chipset dengan abrikasi 8nm ini memiliki CPU Octa-core dengan arsitektur yang terdiri dari 2x Kryo 470 Gold dengan clock speed 2.3 GHz dan 6x Kryo 470 Silver dengan clock speed 1.8 GHz. Di dalamnya juga ada GPU Adreno 618.

Chipset Snapdragon 732G yang disuntikan oleh Xiaomi ke dalam POCO X3 NFC tidak bekerja sendirian. Ada dua pilihan memori yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB.

Tidak perlu khawatr jika konsumen merasa penyimpana internal yang disodorkanya terlalu kecil. POCO X3 NFC masih punya slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Sayangnya, slot microSD yang ditawarkan bukan dedicated, tetapi harus berbagi wadah atau baki dengan SIM Card alias hybrid.

Punya chipset yang diklaim powerfull, bagaimana dengan catu daya yang dibenamkan oleh Xiaomi ke dalam POCO X3 NFC? Kapasitas baterainya juga tidak bisa diremehkan. Ya! POCO X3 NFC sudah dibekali baterai berkapasitas 5.160 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Ditopang baterai dengan kapasitas besar seperti itu, Xiaomi mengklaim bahwa POCO X3 NFC mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Selain itu, hanya butuh waktu 65 menit untuk mengisi hingga 100% alias full, sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.

Pengguna smartphone ini juga dapat menikmati performa puncak tiada henti berkat LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada chipset hingga 6 derajat. Fitur Game Turbo 3.0 mampu mengoptimalkan performa dari smartphone ini untuk mengeluarkan tenaga sepenuhnya dari perangkat keras kelas flagship.

Layar berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz

Tidak kalah menarik dari POCO X3 NFC juga ada pada sektor tampilan. Layarnya berukuran 6,67 inci dengan resolusi FullHD+ alais 1.080p+. Meskipun datang dengan panel IPS LCD, layarnya sudah memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Xiaomi menjamin, layar dengan desain DotDisplay ini memiliki latensi visual yang rendah dan ketika digunakan untuk bermain game akan menghasilkan gerakan gambar yang sangat mulus. POCO X3 NFC menjamin tingkat respon bahkan lebih cepat hingga 33% dibandingkan smartphone flagship di pasaran.

Bagian depan yang menawarkan fitur ciamik juga ditopang dengan desain panel belakang yang terlihat begitu menarik. Modul kamera bagian belakang dibuat berbeda dengan kebanyakan smartphone kelas menengah pada umumnya. Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, POCO X3 NFC tampil beda di kelasnya.

Modul kamera bagian belakang POCO X3 NFC tidak dibuat melingkar dan juga tidak dibuat berbentuk kotak atau persegi. Hanya saja, terlihat begitu menonjol. Selain itu, POCO juga menyelipkan logo “POCO” yang terlihat begitu mencolok dan semakin menarik terlihat ketika terkena pancaran sinar.

Karena datang dengan panel layar IPS LCD, fitur keamanan pemindai sidik jari diletakkan di sisi samping kanan perangkat yang terintegrasi dengan tombol daya. Di atasnya, ada tombol volume. Sementara, di sisi bagian atas ada infrared dan di sisi bagian bawah kita bisa menemukan port jack audio 3.5mm, USB Type-C dan grill speaker.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer