Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO K3

OPPO secara resmi telah memboyong OPPO K3 ke Indonesia. Berbeda dengan smartphone OPPO lainnya, K3 hanya dijual secara online dan dikatakan perangkat ini tersedia dengan jumlah unit terbatas.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.999.000 (Flash Sale Rp3.599.000)
Platform
ChipsetSnapdragon 710
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9 Pie
Memori
RAM6 GB
Internal64 GB
Eksternal-
Bodi
Dimensi161.2 x 76 x 9.4 mm
Berat191 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,5 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang16 MP, f/1.7 + 2 MP, f/2.4 (depth sensor)
DepanMotorized pop-up 16 MP, f/2.0
Video2160p@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 3765 mAh

realme belum lama ini telah memboyong realme X ke Indonesia. Ada juga vivo yang membuat kejutan dengan merilis vivo Z1 Pro. Nah! Tidak mau kalah dengan realme dan vivo, pabrikan smartphone lainnya yang berada di bawah bendera BBK, yakni OPPO turut menjual OPPO K3 di Indonesia.

Berbicara di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer, Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia menegaskan bahwa OPPO K3 adalah perangkat dengan jumlah unit terbatas yang hanya dipasarkan secara online di empat negara. Selain Indonesia, K3 juga dipasarkan di India, Thailand dan Vietnam.

OLED Panoramic Full Screen

Menyasar generasi muda kreatif dan inovatif, OPPO K3 datang dengan layar OLED Panoramic Screen yang memiliki ukuran 6,5 inci. Resolusinya sendiri sudah FullHD+ dan rasio screen-to-body mencapai 91,1%. Sementara itu, aspek rasionya juga sudah kekinian, yakni 19.5:9 dan layarnya juga sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, OPPO K3 memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya. OPPO mengklaim bahwa respon fitur keamanan biometriknya ini dapat membuka layar lebih cepat 28,5% dibandingkan versi sebelumnya.

Nah! Dari segi desain dan estetika, OPPO K3 terinpirasi dari DNA Reno Series. Ya! Ini bisa kita lihat dari penempatan kamera belakang dan LED flash. OPPO meletakkan dua kamera belakang dan LED flash pada sebuah simetri vertikal yang sejajar di bagian tengah, begitu juga dengan logo “OPPO” yang terlihat mencolok.

Diotaki Snapdragon 710

Nilai jual yang selalu digadang-gadang oleh OPPO, K3 dikatakan memiliki performa yang lebih bertenaga. Memang cukup masuk akal karena OPPO K3 datang dengan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nanometer.

Bagi kalian yang belum tahun konfigurasi Snapdragon 710, SoC ini memiliki CPU Octa-core yang terdiri dari dua inti Kryo 360 Gold dengan clock speed 2,2 GHz dan enam inti Kryo 360 Silver dengan clock speed 1,7 GHz. Tak ketinggalan, untuk mendongkrak grafisnya, chipset ini juga sudah terpasang GPU Adreno 616.

Lalu, bagaimana dengan dukungan RAM dan internal storage yang dibenamkan? OPPO K3 yang dipasarkan di Indonesia datang dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Sama seperti realme X, OPPO pun tidak menyertakan slot microSD.

Sedangkan untuk urusan catu daya, OPPO telah membenamkan baterai berkapasitas 3.765 mAh. Seperti kebanyakan smartphone OPPO yang sudah tersedia di pasaran saat ini, OPPO K3 pun telah diselipkan fitur pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Berkat teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0, OPPO K3 diklaim dapat mengisi daya lebih cepat 25% dari smartphone yang dibekali VOOC generasi sebelumnya. Selain itu, VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

Kamera depan dan kamera belakang

Kamera depan OPPO K3 memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Uniknya, kamera ini tersembunyi dalam modul yang disebut sebagai rising camera. Modul ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan foto selfie atau pemindaian wajah.

Untuk di bagian belakang, OPPO K3 memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 16 MP dan bukaan f/1.7. Sementara, kamera sekundernya memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4 dengan depth-sensor untuk menciptakan foto bokeh yang lebih berkualitas.

OPPO pun turut melengkapi kamera belakangnya ini dengan sederet fitur yang akan memaksimalkan hasil foto pengguna. Ya! OPPO menyelipkan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan ada juga Portrait Mode 2.0. Tidak ketinggalan, kamera depannya juga sudah dipersenjatai dengan AI Beautification.

Harga OPPO K3

Saat diperkenalkan, OPPO K3 dijual di Indonesia dengan harga Rp3.999.000. Namun, OPPO membuka penawaran flash sale dengan menggandeng Lazada dan smartphone ini ditawarkan seharga Rp3.599.000. Penawaran flash sale ini akan digelar pada pukul 12.30 WIB di tanggal 8 Agustus 2019.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Jet Black dan Pearl White. Bagi 500 konsumen pertama yang berhasil melakukan pembelian flash sale, OPPO akan memberikan hadiah tambahan berupa IEM Sennheiser CX213 serta Kartu Perdana Smartfren Bosku dengan gratis kuota 15 GB yang berlaku selama dua minggu.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Harga HP Terbaru

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!