Connect with us
ZenBook-13-14
Harga OPPO A91 Harga OPPO A91
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A91

Diakhir tahun 2019 ini OPPO telah merilis OPPO A91. Smartphone ini datang ditenagai chipset Helio P70 dari MediaTek yang berpasangan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4 juta
Platform
ChipsetMediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
Sistem OperasiColorOS 6.1 - Android 9 Pie
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi-
Berat172 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.2 (ultra-wide) + 2 MP, f/2.4 (macro) + 2 MP, f/2.4 (depth sensor)
Depan16 MP, f/2.0
Video2160p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4025 mAh - VOOC Flash Charge 4.0 30W

OPPO kembali membuat kejutan di penghujung tahun 2019. Ya! OPPO baru saja merlis OPPO A91 di Cina. Melihat spesifikasi yang disodorkan, OPPO A91 dirancang oleh OPPO untuk konsumen kelas menengah. Smartphone ini punya dukungan layar FullHD+, pemindai sidik jari di dalam layar dan teknologi pengisian daya cepat.

Sayangnya, OPPO tidak merinci secara pasti, apakah smartphone ini nantinya akan dipasarkan di luar Cina atau tidak. Meski begitu, DroidLime mencoba untuk mengupas lebih detail mengenai smartphone yang punya dukungan empat kamera di bagian belakang ini dan juga harga jual di Cina.

Layar AMOLED 6,4 inci FullHD+

Seperti yang telah disebutkan, salah satu daya tarik dari OPPO A91 adalah dukungan layar dengan resolusi FullHD+. Tapi tidak hanya itu, smartphone ini juga tiba dengan panel layar AMOLED yang memiliki diagonal berukuran 6,4 inci dan aspek rasionya adalah 20:9 serta screen-to-body mencapai 90,7 persen.

Tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone OPPO yang masuk ke dalam kelas menengah, layar OPPO A91 juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air. Ya! Sudah barang tentu, notch atau poni di atas layar jadi rumah dari kamera depan. Layar smartphone ini juga sudah punya mode pelindung mata dan peredupan DC 2.0.

Bagian belakang smartphone ini diramu sedemkian rupa hingga mampu memantulkan cahaya. Padahal, cangkang belakang OPPO A91 terbuat dari materal polikarbonat. Empat kamera belakang disusun secara vertikal dan ditempatkan di pojok kanan atas dengan cluster yang menonjol. Ada juga dukungan LED flash di sebelahnya.

Dapur pacu dipicu Helio P70

Untuk kesekian kalinya OPPO kembali bermitra dengan MediaTek untuk meramu smartphone A Series yang dikembangkannya. Ya! Di dalam bodi OPPO A91 telah tertanam chipset Helio P70 yang memiliki fabrikasi 12 nm dengan CPU Octa-core dan sudah terintegrasi dengan GPU Mali-G72 MP3.

Nah! Helio P70 yang ada di dalam OPPO A91 oleh OPPO juga dipasangkan dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya, OPPO juga telah mempersenjatai smartphone ini dengan slot microSD up to 256 GB.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? OPPO A91 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diracik oleh OPPO dengan dukungan baterai besar. Ya! Di dalam smartphone ini telah bercokol baterai berkapasitas 4.025 mAh dan OPPO juga telah membekalinya dengan teknologi fast charging VOOC Flash Charge 4.0 30W.

Empat kamera belakang 48 MP

 

Hadirnya OPPO A91 membuktikan bahwa OPPO memang belum berhenti untuk menawarkan smartphone dengan dukungan empat kamera belakang, di mana kamera utamanya memiliki sensor 48 MP. Tiga kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 8 MP dengan FoV 119 derajat, lensa makro 2 MP dan lensa bokeh 2 MP.

Empat kamera belakang menempel di tubuh OPPO A91 juga telah dilengkapi berbagai fitur menarik. Ya! Untuk urusan video recording, OPPO telah melengkapinya dengan fitur stabilisasi. OPPO juga mengklaim bahwa kamera yang disematkan mampu memhasilkan foto malam hari yang lebih baik. Fitur lainnya adalah Portrait HDR.

Seperti yang telah disebutkan, layar smartphone OPPO A91 telah dipercantik dengan poni atau notch yang sekaligus menjadi rumah dari kamera depan. Ya! OPPO A91 memang telah dilengkapi dengan kamera depan 16 MP, yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan foto selfie dan panggilan video.

Harga OPPO A91

Berbicara mengenai sistem operasi yang dibenamkan, OPPO A91 masih berjalan dengan Android 9 alias Pie dengan antarmuka ColorOS 6.1. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Game Boost 2.0. Untuk fitur konektvitas ada dual-SIM 4G LTE, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5.0 dan USB Type-C.

Ya! OPPO A91 memang baru dipasarkan di Cina meskipun OPPO belum berbicara banyak, apakah smartphone ini nantinya akan dipasarkan di luar Cina atau tidak. Pilihan warnanya Merah, Hitam dan Biru. Harga OPPO A91 sekitar 1.999 Yuan  atau setara Rp4 jutaan ini mulai dijual pada tanggal 26 Desember 2019.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer